Aplikasi Polling Gratis Terbaik untuk Android dan iOS

Terimakasih Sudah Polling dengan Aplikasi Polling Gratis, untuk melihat hasilnya, KLIK DISINI

Pilihlah dengan Hati, Klik pada gambar A atau B

Smartphone atau ponsel pintar memang benar-benar pintar. Bukan hanya sekedar alat komunikasi biasa, tapi bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, termasuk untuk membuat sebuah polling.

Ada banyak tujuan yang bisa kamu lakukan dengan polling, misalkan untuk kebutuhan bisnis, ingin mengetahui minat seseorang, ataupun untuk kebutuhan riset pasar.

Atau kamu juga bisa menggunakan polling untuk sekedar iseng-iseng saja, ingin mengetahui respon atau umpan balik dari sebuah pertanyaan untuk audiens kamu.

Aplikasi Polling Gratis

Pada artikel ini, kita akan berikan beberapa aplikasi polling gratis terbaik untuk android maupun iOS. Tentu saja ponsel kamu bisa dimanfaatkan untuk aktivitas ini, lebih simpel dan mudah dilakukan.

Lantas aplikasi polling apa saja yang cocok untuk kita? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Pollpop – Polls and Discussions

Jika kamu memiliki sosial media dengan jumlah follower yang cukup banyak, maka kamu bisa membuat sebuah polling untuk berbagai pertanyaan yang menarik.

Cukup menyenangkan jika ada pertanyaan yang menarik dan membutuhkan respon dari audiens kamu. Misalkan pertanyaan sederhana kamu ingin hidup di kota atau di pedesaan, silahkan lakukan pilihan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi Pollop ini adalah kamu bisa mengurutkannya berdasarkan beberapa kriteria seperti jenis kelamin, kelompok umur hingga lokasi.

Beruntungnya aplikasi polling gratis ini bisa di unduh siapapun, baik smartphone berbasis android maupun iOS.
Download dari Google Playstore
Download dari iOS

2. Suggestify – polling, voting, groups, discuss

Aplikasi polling gratis lainnya adalah Suggestify – polling, voting, groups, discuss. Aplikasi ini memiliki tampilan antar muka yang cukup keren, seperti tampilan tema putih dengan gradien warna pada hasil pollingnya.

Kamu bisa membuat jajak pendapat langsung atau membuat grup komunitas. Membuat pertanyaan dari sebuah polling, bahkan hingga memasukan hingga 6 jawaban yang bisa dipilih.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa melakukan setting durasi waktu polling, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk membagikan polling dan lain sebagainya.

Download Suggestify dari Google Playstore
Download Suggestify untuk iOS

3. Aplikasi Polling Gratis – SurveyMonkey

Meski fokus pada pembuatan survey dan jajak pendapat, namun aplikasi polling ini menjadi salah satu yang terbaik saat ini.

Kamu bisa membuat jajak pendapat hingga beberapa pertanyaan dan halaman.

Unduh dan instal aplikasinya, kemudian klik pada “Survey Saya”, pilih tema yang diinginkan dan mulai membuat pertanyaan survey. Aplikasi ini juga bisa menautkannya ke berbagai media sosial agar mudah dibagikan.

Download SurveyMonkey dari Google Playstore
Download SurveyMonkey untuk iOS

4. SurveyHeart – Online Survey, Questionnaire & Poll

SurveyHeart sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang di aplikasi Google Playstore. Ratingnya juga cukup mentereng dengan 4.3 bintang.

Aplikasi ini menyediakan cukup banyak template berdasar kategori. Misal kamu bisa memilih template survey pendidikan, kesehatan, makanan, wisata dan lain sebagainya.

Aplikasi ini cukup keren, selain untuk komunitas, juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membuat survey yang profesional.

Download SurveyHeart dari Google Playstore
Download SurveyHeart untuk iOS

5. OpinionUp

Selanjutnya aplikasi terbaik untuk membuat jajak pendapat adalah aplikasi OpinionUp. Cara menggunakannya juga sangat mudah, seteah di unduh dan di instal, kamu tinggal klik pada tombol plus (+).

Kemudian membuat pertanyaan, jawaban, memasukan gambar hingga memilih tema yang menarik. Selain membuat survey untuk umum juga bisa untuk anggota grup sendiri,

Download OpinionUp dari Google Playstore
Download OpinionUp untuk iOS

Kesimpulan Aplikasi Polling Gratis

Itulah 5 aplikasi polling gratis terbaik untuk android dan iOS. Kamu bisa memilih yang mana yang paling kamu sukai, pada dasarnya semua aplikasi ini memiliki tujuan yang sama, cara pembuatan yang tidak terlalu jauh, dan mudah digunakan.

Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *