Aplikasi Perekam Suara untuk Cover Lagu Terbaik dengan HP

Siapapun dari kita pasti pernah menyanyi, terkadang memang hoby nyanyi atau memang cuman sekedar iseng. Bagi kamu yang memiliki kualitas suara yang cukup bagus, maka tidak ada salahnya memanfaatkan kemampuan kamu untuk mengcover lagu dengan aplikasi merekam dan mengedit suara jadi merdu.

Ya, saat ini cover mengcover lagu memang tengah trending, banyak youtuber yang sukses di dunia ini. Dengan bermodal suara dan alat seadanya, kamu bisa mulai mengcover lagu. Nah kali ini, kita akan bahas mengenai aplikasi perekam suara untuk cover lagu.

5 Aplikasi Perekam Suara untuk Cover Lagu

Banyak yang beranggapan untuk menghasilkan suara yang bagus, maka kita memerlukan peralatan perekam suara yang berkualitas. Hal itu memang benar sekali.

Jika tidak memiliki peralatan yang memadai, maka kamu bisa mencoba menyewa sebuah studio musik untuk merekam suara. Namun hal itu tentu untuuk kamu yang sangat serius menggelutinya.

Bagi kamu yang sebatas iseng saja, maka tidaklah perlu berlebihan, cukup dengan aplikasi perekam suara untuk cover lagu yang ada di HP kamu, maka hasilnyapun bisa dimaksimalkan, suaranya akan terdengan cukup bagus.

1. BandLab – Music Making Studio

aplikasi perekam suara untuk cover lagu bandlab

Aplikasi yang pertama adalah BandLab, aplikasi ini memang cukup menarik perhatian para pencita musik sebagai aplikasi perekaman suara yang mumpuni.

Sejauh ini aplikasi BandLab sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dari seluruh dunia. Tentu saja ini adalah data yang kami dapatkan dari Google Playstore.

Sementara mereka mengklaim sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang. Kamu bisa melihatnya dari situs resmi mereka. Dengan rating ulasan 4.5 bintang, maka bisa dipastikan aplikasi ini bukanlah aplikasi biasa.

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati diantaranya adalah tersedia lebih dari 16 track mix editor. 330 lebih virtual MIDI instrumen, 180 lebih vokal, gitar hingga bass dan masih banyak lagi.

Maka selain sekedar membuat cover lagu, kamu juga bisa berkreasi menciptakan lagu kamu sendiri.

2. Ntrack Mobile Studio

Aplikasi Ntrack untuk rekam suara cover lagu

Ntrack adalah software perekaman dan editing suara yang cukup direkomendasikan. Software ini tersedia untuk versi Windows dan Apple, juga tersedia untuk versi android dan iOS.

Di Google Playstore sendiri, aplikasi sudah di unduh oleh lebih dari 10 juta orang dengan rating penilaian mencapai 4.3 bintang.

Cara kerjanya cukup sederhana, kamu bisa merekam suara dengan mic bawaan atau mic terbaik yang kamu miliki. Kemudian kamu tinggal menambahkan track suara yang sudah kamu rekam, edit dengan menggunakan browser loop atau dengan paket contoh musik yang bebas royalti.

Kreasikan kemampuan kamu dalam proses editing suara dan musik sehingga hasilnya benar-benar bagus.

Beberapa fitur Ntrack Mobile Studio diantaranya adalah treck audio stereo dan mono, step squencer pembuat beat, trek MIDI, editor MIDI Piano Roll, Keyboard MIDI, Browser Loop dan masih banyak lagi.

3. WavePad Audio Editor – Aplikasi perekam suara untuk cover lagu

Aplikasi MavePad

Aplikasi ini memang sederhana, meski baru di unduh oleh lebih dari 5 juta orang, namun dengan update yang berkala dari pengembang membuat aplikasi ini cukup kami rekomendasikan.

Aplikasi ini suport untuk file WAV dan MP3 yang memang lebih banyak digunakan. Fitur editng suara sederhana seperti pitch, compressor, cut, delete, audio effect, audio restoration dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa memaksimalkan suara rekaman yang kamu buat, usahakan merekam pada tempat yang kedap suara atau pada ruangan yang tidak ada suara lainnya.

4. Music Maker JAM: Beatmaker app

Download Aplikasi Perekam Suara Music Maker JAM

Aplikasi perekam suara yang memilki fitur segudang. Di Google Playstore aplikasi Music Maker JAM sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating ulasan 4.5 bintang.

Selain merekam suara biasa, kamu juga bisa berkreasi menjadi seorang kreator musik berkualitas. Menciptakan musik DJ kamu sendiri, atau musik dari berbagai genre seperti Pop, Hip-Hop, House, Pop, Bubstep dan lain sebagainya.

Tersedia 300 Mix Packs dan 500.000 Loops yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan musik kreasi kamu sendiri.

5. Audio Evolution Mobile TRIAL

download Audio Evolution Mobile TRIAL

Meski aplikasi ini baru diunduh oleh lebih dari 1 juta orang, namun aplikasi ini bisa menjadi pilihan alternatif yang tepat. Pasalnya ada banyak fitur unggulan yang bisa kamu manfaatkan disini untuk menciptakan lagu yang keren.

Beberapa fitur diantaranya Multitrack audio and MIDI recording / playback, Virtual analog synthesizer, Drum pattern editor, Virtual sample-based Soundfont instruments dan masih banyak lagi.

Kesimpulan Aplikasi Perekam Suara untuk Cover Lagu

Itulah beberapa aplikasi perekam suara terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan cover lagu. Ada banyak aplikasi lainnya yang ada di Google Playstore yang bisa kamu gunakan.

Namun yang pasti untuk menghasilkan suara yang jernih dan bagus, sebaiknya rekamlah di tempat yang sepi atau kedap suara. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kamu sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.