Body Rafting Citumang Pangandaran, Rute dan Harga Tiket Terbaru

Weekend waktunya liburan, kali ini kita akan berikan informasi seputar Body Rafting Citumang Pangandaran, Jawa Barat.

Betul sakli, siapa yang tidak tahu dengan Pangandaran, salah satu kota kecil di ujung Jawa Barat ini memang sudah terkenal sejak dahulu kala sebagai tempat wisata pantai terbaik di Jawa Barat.

Body Rafting Citumang Pangandaran

Apalagi saat ini Pangandaran sudah menjadi Kabupaten dan memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis, tentu ada banyak sekali perubahan yang diberikan pemerintah daerahnya.

Pembangunan Pangandaran kian gencar dan pesat, lokasi wisata dan pantai-pantainya terus dilakukan penataan sehingga semakin hari semakin tampil cantik.

Pangandaran terkenal sebagai tempat wisata pantai terbaik di Jawa Barat, maka tak heran setiap akhir pekan banyak sekali wisatawan yang datang ke kota kecil ini, baik dari Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Banjar, hingga dari Cilacap dan sekitarnya.

Body Rafting Citumang Pangandaran

Pangandaran memang terkenal dengan Pantainya, namun tahukah kamu ternyata Pangandaran memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah yang menunjang sektor pariwisata.

Selain Pantai, Pangandaran memiliki gunung-gunung yang kaya sumber daya, sungai-sungai yang selalau memiliki debit air yang besar, juga air terjun yang cukup banyak.

Salah satunya adalah kawasan Citumang yang memiliki aliran sungai dengan debit yang selalu besar dan stabil. Ketika musim kemarau air sungai Citumang justru semakin cantik lantaran jernih ke hijau biruan.

Setidaknya ada tiga tempat wisata Body Rafting selain Body Rafting Citumang Pangandaran yakni Body Rafting Santirah dan Body Rafting Ciwayang.

Masing-masing memiliki keistimewaan sendiri seperti pada Body Rafting Citumang ini, kita akan menyusuri sungai yang cukup lama sekitar 2 jam. Menyusuri sungai dengan air yang jernih hijau ke biru-biruan dengan di sisi kiri kanannya adalah pemandangan alam yang sangat indah.

Persiapan Body Rafting Citumang Pangandaran

Body Rafting Citumang adalah kegiatan menyusuri sungai dengan menggunakan peralatan pelampung yang disediakan. Tentu saja ini adalah olahraga yang menyenangkan karena dilakukan sambil rekreasi.

Hanya saja kita perlu memperhatikan keselamatan diri dengan cara mengikuti arahan dari pemandu wisata.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah perlengkapan keselamatan seperti rompi pelampung dan helem. Peserta juga wajib melakukan pemanasan untuk merenggangkan otot-otot.

Terdapat juga kolam ikan yang bisa kamu gunakan untuk menstabilkan suhu badan dengan air. Kamu bisa mencelupkan kaki ke kolam ikan tersebut sambil membiasakan diri kakinya digigit ikan-ikan kecil. Tenang saja, gigitan ikan ini tidak sakit melainkan geli.

Hal ini juga untuk membiasakan diri barangkali saat berenang di Sungai Citumang kamu mendapat gigitan ikan0ikan kecil. Sungai Citumang sendiri memang habitat ikan-ikan.

Mulai Menyusuri Sungai Citumang yang Jernih

Setelah persiapan selesai, maka selanjutnya kamu tinggal menyusuri sungai Citumang dengan riang gembira. Ikuti arahan pemandu dan ikuti mereka hingga menuju lokasi dimana kalian akan mulai berenang.

Pemandangannya sungguh luar biasa cantik, kamu akan dipandu menuju lokasi dengan melewati tebing-tebing, kebun hingga terakhir di sebuah gua.

Setelah itu kalian satu persatu akan mulai masuk kedalam air yang jernih Sungai Citumang yang dingin dan jernih. Kemudian mulai menyusuri aliran sungai yang bersih ini dengan melewati beberapa spot cantik seperti bendungan, akar-akar hingga air terjun.

Pokoknya Body Rafting Citumang Pangandaran ini adalah salah satu kegiatan wisata di Pangandaran yang paling menyenangkan.

Ayo Melompat dari Akar

Body Rafting Citumang

Cliff jumping atau melompat dari ketinggian di sungai Citumang sangatlah menyenangkan. Kamu bisa terjun dari ketinggian dari mulai 3 meter hingga 7 meter, kamu bisa bergelayun dan melompat ke sungai.

Selain dari akar tentu ada beberapa tebing yang bisa dijadikan spot untuk melompat, pokoknya keren banget!

Rute Menuju Lokasi Body Rafting Citumang Pangandaran

Kalau kamu dari arah Pantai Pangandaran maka kamu bisa menuju ke arah Parigi. Ikuti terus jalan utama yang nantinya akan melewati pertigaan dimana kalau ke kiri adalah ke objek wisata Batu Hiu, maka kamu lurus saja, sekitar 1 kilo meter dari sana kamu akan melihat plang menuju Citumang yang arahnya kesebelah kanan.

Lokasi Citumang berada di Komplek Objek Wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Akses jalannya cukup kecil hanya muat untuk 1 mobil kecil dan motor.

Kamu akan melewati rumah-rumah pedesaan dan persawahan hingga akhirnya sampai di tujuan.

Harga Tiket Body Rafting Citumang Terbaru

Ada banyak penyedia jasa layanan wisata Body Rafting Citumang dengan tarif yang berbeda-beda tergantung paket yang diambil. Ada yang mulai Rp.69 ribu perorang dengan minimum 10 orang.

Kemudian ada yang paket Rp.85 ribu perorang dengan minimum 10 orang plus dikasih nasi liwet, atau paket dengan tambahan transportasi yakni 125.000 perorang.

Tentu tarif ini berbeda-beda tergantung layanan wisata mana yang ingin kamu gunakan.

Akhir Kata

Itulah sekilas tentang Body Rafting Citumang Pangandaran, salah satu tempat wisata yang seru dan menyenangkan di Pangandaran. Bisa menjadi pilihan wisata selain pantai.

Dengan tarif yang terjangkau maka kini berwisata ke Pangandaran menjadi semakin menyenangkan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.