Link IDLIX Apk, Streaming Film dan Drama Series Gratis

Link situs Idlix Apk

Idlix Apk nonton streaming film dan drama series televisi gratis di internet yang mudah dan praktis.

Saat ini dimana akses internet semakin mudah kita dapatkan maka semakin memudahkan kita melakukan hal apapun di dunia maya. Sebut saja bekerja mencari uang, bermain game online hingga menonton tayangan film dan drama series televisi sesukanya.

Betul sekali, tayangan televisi bisa kita nonton secara online di internet, seperti tayangan streaming sepakbola, film hingga acara-acara hiburan lainnya.

Hanya saja untuk mendapatkan tayangan dari berbagai stasiun televisi tidak bisa begitu saja menonton secara gratis. Beberapa situs menyediakan layanan streaming berbayar dengan biaya langganan bulanan yang sebenarnya tidaklah mahal.

Namun bagi masyarakat kita pada umumnya enggan untuk mengeluarkan uang untuk berlangganan tayangan streaming. Kita cenderung lebih suka mencari dan menikmati yang gratisan.

Maka hadirlah berbagai situs streaming online gratis yang bisa kita akses dan nikmati, diantaranya adalah Idlix Apk yang masih bisa kita akses di internet.

Disini tersedia berbagai tayangan streaming film dari keluaran lama hingga terbaru, baik film layar lebar hingga film drama series. Penasaran dengan Idlix ini? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Mengenal Platform Streaming Idlix?

Idlix sebenarnya merupakan pengembangan dari situs LayarKaca 21 (LK21) yang terkenal sebagai situs streaming berbagai film dan drama.

Namun perlu diketahui, situs-situs ini bisa dikatakan ilegal lantaran menayangkan berbagai film yang sebenarnya memiliki hak cipta.

Pemerintah sendiri terus gencar memberantas situs-situs streaming film tersebut, namun nampaknya tetap mendapatkan kesulitan, ketika satu situs di blokir maka akan muncul ratusan situs serupa lainnya.

Terlepas dari itu, Idlix Apk sebagai situs maupun aplikasi streaming online cukup membuat senang para penggemar streaming film dan drama. Pasalnya kita bisa lebih leluasa menonton film yang kita sukai atau film terbaru yang baru dirilis.

Apalagi kita menonton secara gratis lantaran platform ini masuk kedalam kategori SVoD (Subscription Video on Demand), yakni kita bisa memutar semua film atau film drama hanya dengan bermodalkan jaringan internet.

Sejauh ini, Idlix Apk merupakan aplikasi streaming online yang bisa di unduh dan di instal di smartphone sudah digunakan oleh lebih dari 16.000 orang. Belum lagi jumlahnya berlipat-lipat banyaknya yang mengaksesnya melalui situs Idlix langsung.

Kami sarankan untuk kenyamanan saat menonton film atau streaming drama Korea di Idlix, sebaiknya kecepatan akses internet harus memadai, minimal ada di kisaran 20 Mbps.

Review Situs Idlix

Idlix

Jika tahun 2010 lalu menonton film streaming bisa dilakukan dengan sangat mudah lantaran tidak ada pemblokiran pada situs-situs streaming, namun berbeda untuk saat ini dimana situs-situs streaming online ini masuk dalam jajaran yang dilarang.

Sebelum ada situs layarkaca21, kita sudah lebih dulu mengenal Ganool, kemudian situs-situs streaming lainnya. Namun saat ini selalu bermunculan situs-situs streaming baru di internet, salah satunya adalah Idlix.

Idlix sendiri semakin populer dikalangan penikmat film-film secara online. Maka tak heran kata kunci Idlix semakin banyak yang mencarinya di internet, tercatat ada 2 jutaan lebih orang mengakses situs ini setiap bulannya.

Lantas apa keunggulan dari situs Idlix ini? Apa bedanya dengan situs-situs streaming film lainnya? Mari kita ulas lebih dalam lagi.

1. Tampilan Desain Situs yang Elegan

Idlix memiliki tampilan dan desain situs yang elegan dan memudahkan pengguna mengakses setiap film. Situs ini memiliki tampilan layaknya situs-situs streaming film lainnya.

Dengan latar belakang berwarna gelap maka tampilan cover film-film yang bisa kita tonton terlihat jelas. Kita bisa memilih berbagai tayangan melalui tiga menu utama yakni “Movie” yang berisi film-film layar lebar.

Kemudian menu TV Series untuk berbagai tayangan film series drama hingga kita bisa memilih berdasarkan genre semisal film Action, Anime, Drama Korea, Crime, Sport dan lain sebagainya.

2. Koleksi Film

Idlix sendiri adalah situs yang didesain dan dirancang secara otomatis dan manual. Artinya situs ini bisa secara otomatis mengupdate berbagai film terbaru, atau bisa juga dilakukan secara manual.

Maka tak heran koleksi film di situs Idlix ini sangatlah banyak, kita hampir tidak ketinggalan film-film terbaru yang masih hangat dirilis.

Bukan hanya itu, di situs ini juga menyediakan berbagai tayangan film dan drama series resmi seperti yang ada di HBO, Netflix, Apple TV+ dan lain sebagainya.

Film-film tersebut juga menyediakan subtitle ke dalam bahasa Indonesia sehingga kita bisa nyaman menikmati film-film luar berbahasa asing.

3. Memilih Resolusi Video

Biasanya untuk film-film keluaran terbaru kerap kali memiliki tampilan resolusi yang rendah seperti direkam menggunakan kamera atau handphone.

Namun berbeda dengan situs ini dimana semua video memiliki kualitas resolusi yang baik minimal di 720 pixels atau 1080 pixels. Bukan hanya itu, beberapa film atau video memiliki resolusi hingga 4K.

Namun tentu saja semakin tinggi resolusi maka kecepatan akses internet kita harus lebih tinggi agar video bisa diputar lebih stabil. Tapi bagi pengguna smartphone rasanya dengan layar yang kecil maka resolusi 360 pixels atau 420 pixels sudah terlihat cukup jernih.

Kamu bisa menyesuaikan resolusi yang dipilih agar tampilan gambar terlihat bagus dan jernih, Seperti menonton di laptop atau Televisi maka gunakan resolusi minimal HD Plus.

4. Iklan-iklan

Sebagai situs ilegal dan gratis tentu pengembang situs ini mendapatkan penghasilan dari slot-slot iklan yang tampil. Iklan-iklan ini memang mengganggu lantaran kerap tampil menutupi layar.

Beberapa iklan berjenis Pop-Up yang cukup mengganggu, namun bagi kamu yang sudah terbiasa rasanya tidak ada masalah dengan iklan, apalagi selama kita masih bisa menonton film dengan gratis dan sesukanya.

Tinggal pilih saja film mana yang yang akan di tonton, kemudian putar. Iklan-iklan tersebut akan berhenti tampil saat film sudah mulai di putar jadi kamu tetap bisa menonton dengan nyaman.

Link Streaming Film di Idlix

Menonton film streaming di Idlix sangatlah mudah, jika kamu enggan mengunduh dan menginstal Idlix Apk maka kamu masih bisa menonton film melalui situsnya langsung.

Link Idlix bisa didapatkan dengan mudah dengan mengetik kata Idlix di browser yang biasa kamu gunakan. Meski yang muncul bukan link situsnya langsung lantaran di blokir, maka akan muncul alamat IP yang masih bisa kamu akses. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Kamu bisa menggunakan PC, Laptop atau Smartphone untuk mengakses Idlix.
  • Kemudian buka aplikasi browser yang sering digunakan.
  • Setelah itu ketik kata kunci “IDLIX” pada browser tersebut.
  • Maka akan muncul link situsnya berupa deretan angka atau alamat IP.
  • Kamu tinggal klik saja link tersebut agar situs Idlix bisa langsung diakses.
  • Akan muncul tampilan utama halaman Idlix beserta berbagai cover judul film yang bisa kamu tonton.
  • Klik saja pada cover film yang ingin di tonton, dan mulailah menonton film kesayangan kamu.

Berbeda dengan versi Idlix Apk atau aplikasi, maka kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dahulu. Sayangnya aplikasi ini tidak akan kamu temukan di google playstore lantaran aplikasi ini ilegal.

Kamu masih bisa mendapatkan aplikasinya dari situs pihak ketiga. Unduh aplikasinya, kemudian pada settingan ponsel kamu ijinkan menginstal dari sumber tidak dikenal. Klik pada Apk yang sudah di unduh dan mulailah terinstal.

Fitur Streaming Idlix

Ketahui fitur-fitur yang ada di situs streaming Idlix sehingga kamu akan lebih mudah saat mengakses dan mencari berbagai film yang ingin di tonton. Berikut ini penjelasannya.

1. Situs Streaming Film

Seperti diketahui, Idlix adalah situs streaming video baik film maupun drama series secara online. Ada banyak sekali koleksi film dan drama yang bisa kamu tonton.

Kamu bisa memilihnya sesuai jenis film hingga genrenya seperti film action, film petualangan, horor dan lain sebagainya, hingga film-film drama yang tengah ngetrend.

2. Streaming TV Lokal

Meski dikenal sebagai situs streaming film dan drama online, namun nyatanya Idlix juga bisa menayangkan siaran langsung TV nasional. Hanya saja sejauh ini fitur ini masih terbatas, namun sudah cukup lumayan lah.

3. Download Film dan Drama Series

Menariknya situs maupun versi APK ini menyediakan fitur “tonton nanti”, jadi kamu bisa menonton video atau film kapan saja dimana saja jika saat ini kamu beum selesai menontonnya, maka bisa melanjutkannya lain waktu.

4. Tampilan Situs yang Sederhana

Seperti halnya situs streaming film lainnya, maka pada tampilan Idlix juga memiliki tampilan yang sederhana. Mudah dipahami sekalipun kamu pertama kali mengakses situs ini. Ada banyak film yang ditampilkan di halaman awal situs dan bisa kamu pilih.

Atau kamu bisa memilihnya sesuai genre, kategori, film layar lebar hingga film drama series.

5. Menonton film dengan Lancar

Hal yang paling menjengkelkan saat menonton film secara online adalah buffering atau ngelag. Hal ini berkaitan dengan kecepatan akses internet yang dibawah rata-rata.

Namun dengan situs Idlix ini ngelag atau buffering masih bisa diminimalisir, situs ini memang cukup cepat saat di akses termasuk saat memutar sebuah video.

6. Nonton Film Gratis Kualitas Gambar Jernih

Situs ini adalah gratis jadi bisa di tonton oleh siapapun dimanapun dan kapanpun asalkan memiliki jaringan internet yang stabil.

Selain gratis, kamu juga bisa memilih film-film dengan resolusi gambar yang bagus dan jernih. Meskipun pada dasarnya film-film di situs ini sudah cukup baik dengan resolusi minimal diangka 720 pixels.

Kelebihan dan Kekurangan Idlix

Sebagai sebuah situs layanan nonton film online tentu ada saja kelebihan dan kekurangannya. Namun hal ini tidak mengurangi kenyamanan kamu saat menonton film atau video. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Situs IDLIX

1. Tampilan Idlix yang Sederhana

Seperti dikatakan diatas, situs ini memiliki interface yang sederhana dan mudah dipahami. Meskipun kamu pertama kali mengunjungi situs ini, maka kamu tidak akan kesulitan. Koleksi film akan terpampang di halaman utama dan kamu tinggal klik film mana yang ingin di tonton.

2. Film yang Update

Pengembang situs ini rajin mengupdate koleksi film atau videonya. Film-film terbaru ataupun drama yang tengah trend saat ini sudah bisa kamu tonton secara gratis disini. Semuanya up to date dan kamu tidak akan ketinggalan film-film dan drama series terbaru.

3. Pilihan Resolusi

Semakin kencang dan stabil akses internet kamu maka akan semakin jernih kualitas video yang tengah di tonton. Di situs Idlix ini memang memiliki resolusi minimal 720 pixels (HD) dan maksimal hingga resolusi 4K. Kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan kamu.

4. Subtitle Bahasa Indonesia

Menonton film dengan bahasa luar seperti bahasa Inggris, China hingga Korea Selatan tentu kita membutuhkan subtitle bahasa Indonesia. Beruntung di situs ini menyediakan semuanya sehingga kita tetap akan mengerti alur cerita film yang tengah di tonton.

4. Gratis

Dari pada berbayar tentu kita lebih senang dengan yang gratisan. Menonton film disitus atau Idlix Apk adalah gratis. Asalkan kamu memiliki jaringan internet yang stabil dan cepat maka kamu bisa menonton film hingga drama series sepuasnya.

Kekurangan Situs IDLIX

1. Aplikasi Streaming Ilegal

Pemerintah mengkategorikan situs Idlix sebagai situs streaming ilegal karena banyak melanggar undang-undang di negara kita. Maka tak heran situs-situs streaming online ini kerap kali di blokir.

Namun bukannya hilang dari peredaran dunia maya, semakin di blokir maka akan muncul situs-situs yang baru. Hanya berganti nama dan alamat domainnya saja, namun memiliki tampilan yang serupa.

Jika kamu memiliki uang berlebih maka alangkah lebih baiknya kamu berlangganan saja seperti di netflix, video dan lain sebagainya. Dengan biaya langganan tak lebih dari Rp.50 rb perbulannya.

2. Keamanan Aplikasi Idlix

Sebagai aplikasi streaming ilegal maka tidak akan kamu temukan di Google Playstore, aplikasi ini hanya akan tersedia di situs-situs pihak lainnya.

Maka tak heran smartphone kita perlu melakukan persetujuan terlebih dahulu saat hendak menginstal Apk nya. Jika kamu sembarangan download Apk dari situs tidak dikenal maka rentan HP kamu terkena malware atau virus. Maka kamu perlu berhati-hati.

3. Link Terkadang Tidak Valid

Situs Idlix hanya menampilkan link ke video yang akan di putar, maka tak heran ada beberapa link yang tidak bisa diakses alias sudah terhapus.

Jadi beberapa link video tidak bisa diakses begitupun di download. Ini menjadi salah satu kelemahan yang menurut saya tidak terlalu pengaruh besar.

4. Iklan yang Mengganggu

Pengembang mendapatkan penghasilan dari iklan direct yang di tempel. Maka tak heran saat mengakses situs ini ada berbagai iklan yang tampil.

Terkadang iklan-iklan tersebut menghalangi layar sehingga cukup menyulitkan dan mengganggu saat kita hendak melakukan tidakan di situsnya.

Tapi jika kamu sudah terbiasa tentu hal ini tidak akan menjadi masalah. Asalkan bisa menonton film secara gratis maka sudah lebih dari cukup.

Akhir Kata

Itulah sekilas tentang situs Idlix Apk, sebuah platform streaming film online gratis yang bisa kamu akses di internet. Situs ini adalah ilegal sehingga segala sesuatu yang menyangkut situs ini bukanlah tanggung jawab kami.

Kami hanya melakukan review sesuai dengan apa yang kami dapatkan. Jika ingin lebih nyaman dalam menikmati streaming berbagai tayangan di internet maka akan lebih baik dan bijaksana jika kamu melakukan langganan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.