Kulineran Cipongkor, Segarnya Es Cendol Dawet Mang Hamam

kulineran cipongkor Bandung Barat
Es Cendol Mang Hamam sering mangkal di depan Kantor Kecamatan Cipongkor, Kab. Bandung Barat

Kali ini kita akan berikan informasi seputar kulineran Cipongkor Kabupaten Bandung Barat, segernya es cendol dawet Mang Hamam, manis dan menyegarkan.

Bagi masyarakat Cipongkor terutama yang berada di Desa Sarinagen pastinya sudah tak asing lagi dengan es cendol Mang Hamam. Es cendol dawet Mang Haman memang cukup istimewa lantaran sudah ada sejak lama dan menjadi favorit jajanan masyarakat sekitar.

Es Cendol Dawet

Pastinya kita sudah tahu nih minuman khas Jawa Barat ini, es cendol yang terbuat dari tepung beras ini dibentuk memanjang seperti bentuk ulat namun dengan tekstur yang lembut.

Sementara untuk kuahnya menggunakan serutan es batu atau es batu yang sudah dihancurkan. Kemudian dikasih santan kelapa dan terakhir disiram dengan saus gula aren yang kental.

Es Cendol Mang Haman yang Istimewa Kulineran Cipongkor

Es cendol Mang Hamam memang dirasa istimewa, dengan porsi yang cukup banyak es cendol ini mampu melepaskan dahaga serta mengenyangkan perut.

Es cendol Mang Hamam kulineran Cipongkor
Es Cendol Mang Hamam dengan Gula aren asli dan serutan kelapa

Satu porsi gelas besar dibandrol dengan harga Rp.5000 saja. Es cendolnya cukup kental dengan cendol yang cukup banyak serta saus gula merah yang kental dan manis.

Sebagai ciri khas Es cendol Mang Hamam adalah pada saus gula merahnya tidak menambahkan pemanis buatan melainkan asli manisnya gula aren. Selain itu ada serutan kelapanya yang membuat rasanya semakin nikmat.

Lokasi Mangkal Es Cendol Mang Hamam

Bagi kamu yang suka kulineran Cipongkor rasanya belum lengkap kalau belum mencicipi es cendol Mang Hamam.

Mang Haman sendiri lebih sering mangkal di depan Kantor Kecamatan Cipongkor tepat di gerbang masuknya. Jadi masih di pinggir jalan ya dan mudah ditemukan.

Datanglah kesini pada waktu menjelang siang, biasanya Mang Hamam sering disini dulu hingga siang sebelum nantinya berkeliling ketempat lainnya.

Harga Es Cendol Mang Hamam

Harga es cendol Mang Hamam untuk satu porsi gelas besarnya adalah Rp.5000 saja. Seporsi ini cukup banyak dan bisa bikin perut kenyang. Kamu juga bisa membeli setengah porsi dengan harga Rp.3000 saja. Pokoknya lazieesss Baraya.

Akhir Kata Kulineran Cipongkor

Itulah sekilas tentang kuliner Cipongkor, es cendol Mang Haman yang terkenal nikmat dan menyegarkan. Pokoknya bagi warga Cipongkor yang suka kulineran, belum lengkap kalau belum menikmati es cendol dawet ini. Yuukk ahh Gasskeun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *