Aplikasi Jual Foto dan Video, Caranya Unduh Sekarang!

aplikasi jual foto online

Ribuan orang berhasil berpenghasilan ratusan hingga ribuan dollar dari aplikasi jual foto ini. Instal untuk melihat cara-cara dan trik jualan foto secara online”.

Seiring perkembangan dunia teknologi informasi maka semakin mudah pula bagi kita untuk menjual hasil karya apapun di internet, salah satunya adalah menjual foto maupun video yang kita buat dan miliki secara online melalui aplikasi dibawah ini.

Tentu saja saat ini banyak orang sudah menggunakan smartphone yang dilengkapi kamera yang cukup canggih. Baik ponsel berbasis android seperti Samsung, Vivo, Oppo dan lain sebagainya maupun iPhone yang merupakan besutan Apple.

Kamu yang hoby hunting foto apapaun kini tidak hanya mengoleksi hasil foto dan videomun di galeri ponsel, melainkan bisa mencoba menjualnya secara online sehingga mampu memberikan penghasilan yang cukup lumayan.

Mereke akan membayarmu dalam bentuk mata uang dollar yang tentu saja nilainya saat ini sudah sangat lumayan. Beberapa situs penjual foto atau video yang cukup populer untuk saat ini diantaranya adalah Shutterstock, Dreamstime, dan Alamy.

Situs-situs tersebut juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi baik android maupun iOS. Jadi kamu bisa upload langsung foto koleksi kamu di ponsel melalui aplikasi tersebut, kemudian menunggu calon pembeli membeli foto kamu.

Daftar Aplikasi atau Situs Jual Foto, Video, maupun Ilustrasi

Penasaran aplikasi atau situs apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menjual foto, video atau ilustrasi? Berikut ini beberapa situs atau aplikasi penghasil uang dengan berjualan karyamu secara online, diantaranya adalah.

1. Aplikasi Shutterstock Contributor

aplikasi jual foto shutterstock contributor

Aplikasi jual foto online yang sangat populer untuk saat ini adalah Shutterstock Contributor. Disini tersedia ratusan juta foto yang dijual dengan berbagai jenis dan tema, tentu saja akan semakin memudahkan calon pembeli ketika mengakses situs ini.

Situs yang dirilis oleh Jon Oringer pada tahun 2003 ini memang memiliki banyak sekali kontributor yang membuatnya semakin terkenal. Kelebihan situs ini adalah cara penggunaannya yang mudah.

Kamu hanya perlu upload foto dengan kualitas bagus, kemudian menunggu ada pembeli. Withdraw di Shutterstock Contributor cukup ringan yakni bisa dimulao dari USD.35 saja.

Banyaknya kontributor yang bergabung di Aplikasi Shutterstock Contributor membuat kamu harus bersaing dengan mereka. Tapi janganlah khawatir, upload saja sebanyak-banyaknya foto kamu dan tunggulah hingga ada yang beli.

Daftar shutterstock contributor, klik disini. Unduh aplikasi Shutterstock dari Google Playstore, Klik Disini.

2. Dreamstime

situs jual foto dreamstime

Selain Shutterstock, ada aplikasi Dreamstime yang memberikan kemudahan dan keterbukaan bagi setiap kontributor. Selain itu pembagian hasil yang menarik mulai dari 20% dan 60% dari setiap penjualan stock.

Tentu saja aplikasi jual foto ini bisa menjadi pilihan utama sobat sekalian dalam menjual hasil karyanya secara online. Unduh aplikasinya dari Google Playstore, Klik Disini.

3. Alamy

Cara jual foto online di Alamy

Sedikit berbeda dengan aplikasi Shutterstock maupun Dreamstime, aplikasi Alamy memang memberikan kemudahaan saat mendaftar. Kamu hanya perlu mengisi sedikit data-data saja.

Hanya saja kualitas foto yang akan dijual haruslah berkualitas baik dengan resolusi dan ukuran file minimal 17 MB. Artinya hanya perangkat kamera seperti DSLR, Mirrorless hingga iPhone yang mudah memenuhi syarat.

Situs ini menjadi pilihan tepat para fotografer lantaran dalam pembagian hasilnya tidaklah terlalu timpang. Artinya kamu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup memuaskan.

Perhatikan Hal ini Sebelum Jual Foto dan Video Online

Keunggulan menjual foto di situs-situs ini adalah, kamu hanya perlu upload sekali dan bisa dibeli berkali-kali untuk setiap foto yang kamu upload.

Meski begitu tidak mudah mendapatkan pembeli karena tidak semua foto kita dibutuhkan orang lain, juga bisa jadi karena saingan juga sangat banyak.

Agar usaha menjual foto secara online ini berjalan lancar, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, diantaranya adakah sebagai berikut.

1. Editing Foto

Pada dasarnya foto yang bagus adalah foto yang apa adanya tanpa melalui penyuntingan tambahan. Namun jika dirasa perlu kamu masih bisa melakukan penyuntingan untuk memberikan sedikit penyempurnaan.

Sebaiknya lakukan pengeditan yang tidak berlebihan agar foto kamu bisa keterima di beberapa aplikasi jual foto tersebut.

2. Ikuti Tren

Mencari apa yang tengah trending saat ini memang ada caranya. Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa kontributor yang aktif mengupload foto. Biasanya apa yang mereka upload adalah apa yang tengah trending saat ini.

Kamu bisa mencari informasi dari kontributor tersebut termasuk dari situs websitenya. Atau kamu bisa mengikuti blog dari situs atau aplikasi jual foto yang kamu ikuti.

3. Sesuaikan Harga

Jangan tergiur dengan keuntungan yang besar sehingga setiap foto kamu dibandrol dengan harga yang mahal. Melainkan sesuikan dengan kualitas foto kamu. Namun pada dasarnya seperti pada Shutterstock, harga biasanya sudah tertera otomatis.

4. Withdraw Segera

Jika uang kamu sudah terkumpul dalam batas minimal, sebaiknya segera cairkan. Setidaknya ada amunisi tambahan untuk biaya operasional kamu dalam hunting foto-foto selanjutnya.

5. Konsisten

Konsisten adalah kunci yang paling penting yang menentukan sukses tidaknya kamu berjualan foto secara online. Konsistenlah sehari upload dengan jumlah minimal yang sudah kamu tentukan sehingga tanpa sadar koleksi asetmu semakin hari semakin besar/

Akhir Kata

Itulah informasi tiga situs jual foto dan videomu secara online yang bisa kami berikan untuk sobat sekalian. Kamu bisa mengaksesnya di situs website resminya dan juga bisa menggunakan aplikasi jual foto dan video online. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kita semua.

Responses (10)

    1. Upload foto sebanyak-banyaknya, usahakan kualitas foto harus bagus, tidak perlu susah mencari ide, foto apapun asal kualitas gambar dan resolusi bagus ada peluang terjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *