Info Lengkap Lembang Park and Zoo, Harga Tiket dan Review

Lembang Park Zoo

Hendak liburan keluarga ke Bandung? Cobalah datang ke Lembang Park and Zoo.

Merasa bosan dan sudah lama tidak jalan-jalan? Sebagai orang Bandung Barat tentu kita tidak akan kehabisan objek wisata keluarga yang bisa kita kunjungi.

Pasalnya Kabupaten Bandung Barat memiliki segudang tempat wisata yang tersebar di beberapa wilayah. Salah satu kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat adalah Lembang.

Kawasan pegunungan dengan udaranya yang sejuk dan cenderung dingin ini memang semakin berkembang seiring selalu banyaknya wisatawan yang datang. Salah satu tempat wisata keluarga yang tengah trending di Lembang saat ini adalah Lembang Park and Zoo.

Lantas apa saja yang ditawarkan oleh objek wisata ini? Nah biar gak penasaran, berikut ini kami sajikan ulasannya untuk sobat sekalian.

Wisata Keluarga Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo adalah sebuah kawasan yang cukup luas yang terdiri dari taman dan kebun binatang. Yupz, betul sekali, sesuai dengan namanya Park and Zoo maka kamu akan disajikan sebuah taman luas dengan berbagai tanaman sambil melihat koleksi binatang di tempat ini.

Pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan seperti menaiki perahu kano di danau yang cukup luas, berkeliling taman dengan scooter hingga bermain dengan hewan-hewan seperti kuda.

Saat perut kosong maka tidak perlu khawatir lantaran disini sudah tersedia restoran dan cafe. Sambil menikmati berbagai sajian makanan yang kamu pesan juga makan kamu akan terasa istimewa lantaran bisa sambil menyaksikan berbagai hewan yang berada di balik dinding kaca.

Sementara di kawasan kebun binatangnya terdapat aneka satwa seperti harimau, beruang, berbagai burung yang menarik seperti burung merak, monyet, lutung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Si Kecil biasanya suka banget sama permainan, maka bunda gak perlu khawatir lantaran ada area bermain anak dengan berbagai permainan yang lengkap. Sebut saha kereta mini, perosotan dan lainnya. Atau bisa menuju ke storyland yang menyediakan berbagai permainan anak yang seru dan menyenangkan.

Harga Tiket Lembang Park and Zoo

Kamu yang berencana datang ke tempat wisata ini sebaiknya ketahui terlebih dahulu harga tiketnya. Hal ini penting agar kamu bisa mengatur keuangan terlebih dahulu, berapa orang yang akan kamu ajak ke lokasi.

Lembang Park Zoo

Hari Senin hingga Jumat harga tiket masuknya adalah Rp.50.000 perorang belum termasuk fasilitas atau wahanan yang ada di dalamnya ya. Jadi ada beberapa wahana yang memang harus bayar lagi seperti Rabbit House dan Bird Aviary.

Sementara harga tiket saat weekend dibandrol Rp.70.000 perorangnya. Lantas bagaimana dengan anak-anak? Untuk bayi jelas gratis ya, begitupun dengan anak atau balita dengan tinggi badan kurang dari 80 cm.

Jam Buka Lembang Park and Zoo

Selain itu kamu wajib mengetahui nih jam buka Lembang Park and Zoo ini di mulai dari pukul berapa dan tutup pukul berapa?

Senin hingga Jumat buka mulai pukul 09:00 WIB hingga 17:00 WIB, sementara hari Sabtu dan Minggu buka mulai pukul 08:00 WIB hingga 18:00 WIB.

Alamat dan Rute Lembang Park and Zoo

Bagi kamu warga Cipongkor pasti sudah tidak sulit lagi menuju lokasi ya lantaran masih sama-sama berada di Kabupaten Bandung Barat. Alamat lengkap Lembang Park and Zoo sendiri berada di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Kamu bisa langsung menuju Lembang bisa melalui Jalan Saguling ke Padalaran dan menuju Lembang, atau bisa melalui Cililin, Batujajar dan langsung menuju Lembang.

Atau bagi kamu yang masih kesulitan atau wisatawan luar Bandung, maka bisa menggunakan fasilitas Google Maps untuk menuntun perjalanan kamu samapi ketujuan.

Beberapa Fasilitas di Lembang Park and Zoo

Selain berupa taman yang luas dengan segudang wahananya juga tersedia kebun binatang, jadi kamu bisa sekaligus menyaksikan berbagai koleksi binatang sambil memberikan edukasi kepada anak-anak. Nah selain itu tentu ada fasilitas lainnya yang ditawarkan diantaranya adalah:

1. Wahana Bermain Anak

Liburan keluarga tentu saja kita ingin memberikan kebahagiaan kepada anak-anak kita, maka hal pertama yang bisa kamu kunjungi adalah kawasan bermain anak di Lembang Park and Zoo.

Kamu bisa masuk ke area Storyland yang menyedian berbagai permainan seperti Yoyo car, carousel, perosotan, area bermain bola-bola. Anak-anak juga bisa berkeliling Lembang Park and Zoo dengan menaiki kereta mini, dan menaiki perahu di danau yang disediakan.

2. Naik Scooter Berkeliling Lembang Park and Zoo

Serunya berkeliling menggunakan Scooter bersama keluarga. Luasnya kawasan wisata ini memang akan terasa capek jika kita berkeliling dengan hanya berjalan kaki.

Nah kamu bisa mencoba menggunakan scooter yang disewakan disini. tersedia scooter mini untuk satu orang dengan sewa Rp.75.000 perjamnya. Atau jika kamu membawa si kecil yang harus ditemani, maka bisa sewa yang lebih besar yang cukup untuk dua orang dengan tarif Rp.120.000 perjamnya.

3. Menaiki Kuda

Tidak setiap saat kita bisa menaiki kuda kan, atau jangan-jangan kamu belum pernah sama sekali menaiki kuda. Maka kamu bisa mencobanya di Lembang Park and Zoo.

Ada area berkuda yang cukup luas jadi kamu dan keluarga bisa dengan puas berkeliling dengan kuda-kuda yang bersahabat disini.

4. Cafe Unik Bertemakan Kucing

Sambil makan dan nyemil akan terasa istimewa lantaran ditemani dengan berbagai kucing serta tema kucing. Kmau bisa mencoba bersantai di Neko Cat Cafe.

Bentuk bangunan yang unik seperti kincir angin serta interior yang menyegarkan dan luas akan membuat kamu semakin santai disini. Tentu saja cafe ini cocok bagi kamu para penggemar kucing atau tidak alergy terhadap kucing.

5. Bermain Burung di Bird Aviary

Bermain dengan burung-burung yang cantik akan sangat menyenangkan. Di Lembang Park and Zoo terdapat Bird Aviary yang merupakan sebuah kubah besar yang berisi berbagai burung.

Kamu bisa berinteraksi dengan burung-burung disini sambil foto-foto, tentu saja aktivitas disini adalah yang paling menyenangkan.

Akhir Kata

Itulah sekilas tentang objek wisata Bandung Barat yang tengah hits untuk saat ini yakni Lembang Park and Zoo. Berwisata kesini bareng keluarga adalah hal yang tepat, namun kamu juga perlu menyiapkan keuangan kamu agar liburan semakin nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *