Cek Wisata Terdekat dari Lokasi Saya Saat ini di Cipongkor

wisata terdekat dari lokasi saya

Saat ini menemukan tempat wisata terdekat dari lokasi saya saat ini cukuplah mudah. Apalagi saat ini jamannya internet dengan layanan google sudah memberikan kemudahan dalam mencari berbagai informasi termasuk tempat wisata.

Kamu tinggal mengetikkan kata kunci tempat wisata di google pencarian, maka secara otomatis akan menampilkan berbagai rekomendasi dari google tempat-tempat wisata yang berada di sekitaran kamu.

Wisata Terdekat dari Lokasi Saya Saat ini

Yupz, betul sekali. Google akan menyarankan berbagai tempat wisata terdekat dengan lokasi kamu saat ini. Sebagai contoh kita akan mengetik kata kunci “tempat wisata di Cipongkor“, maka akan muncul berbagai lokasi yang bisa kamu kunjungi.

Terlepas dari kemudahan tersebut, kami juga akan merekomendasikan beberapa tempat wisata terdekat dari Cipongkor sebagai bahan referensi kamu sekalian, berikut ini daftarnya.

1. Wisata Kuliner Cipongkor

Cipongkor merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, meski objek wisatanya tidak seramai yang ada di Lembang dan sekitarnya, namun keberadaan tempat-tempat wisata di Cipongkor sudah lebih dari cukup untuk memenui kebutuhan liburan kita.

Salah satunya adalah tempat wisata kulinernya yang tersebar dibeberapa titik. Sebut saja wisata kuliner ikan bakar yang berada di Jl. Raya PLTA Saguling, Pasir Gempol, Cicangkanghilir, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Ada wisata Saung Apung Bah Tata yang menyediakan menu-menu nasi liwet ikan bakar yang spesial. Atau kamu bisa mengunjungi Taman Wisata Air Cicangkang Hilir dengan wahana perahu angsa serta menu-menu makanan ikan bakar.

2. Wisata Papalidan di Wahangan Cilanang

Bisa dibilang masih baru, namun objek wisata papalidan di wahangan Cilanang, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kab. Bandung Barat ini sudah cukup menarik animo masyarakat yang cukup tinggi.

Pasalnya tidak pernah terbayang sedikitpun di Cipongkor ada kegiatan wisata rivertubing lantaran memiliki aliran sungai yang minimalis. Namun nyatanya sungai atau wahangan Cilanang bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan sebagai objek wisata rivertubing.

Meski aliran sungai tidak begitu deras, namun sudah cukup mampu memacu adrenalin para pengunjung. Selain itu, wisata ini tergolong aman untuk anak-anak dengan dibarengi oleh orang tuanya.

3. Camping di Gunung Masigit

Kecamatan Cipongkor juga memiliki gunung yang biasa dimanfaatkan para pendaki sebagai pemanasan sebelum mendaki gunung lebih tinggi lainnya. Gunung ini bernama Gunung Masigit dengan ketinggian 1116 Mdpl.

Gunung ini berada di empat desa yakni Desa Sarinagen, Desa Cibenda, Desa Karangsari dan Desa Cintaasih.

Jika kamu mendaki dari Desa Sarinagen maka kamu bisa memulainya dari pintu pendakian di Kampung Cilimus. Waktu tempuh menuju ke puncak untuk pemula sekitar 1 hingga 1,5 jam perjalanan. Kamu bisa camping di puncak Gunung Masigit dan menyaksikan pemandangan pagi yang indah.

4. Wisata Terdekat dari Lokasi Saya Danau Purba Sanghyang Heuleut

Tempat wisata terdekat dari lokasi saya saat ini yang bisa kamu kunjungi adalah Sanghyang Heuleut, sebuah danau purba yang berada di tengah hutan dengan area yang cukup luas sehingga kita bisa berenang sepuasnya.

Sanghyang Heuleut sendiri berada di Kampung Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Datanglah kesini pada saat musim kemarau agar air danaunya jernih kehijau-hijauan. Kamu bisa berenang sepuasnya disini, jika tidak bisa berenang kamu bisa menyewa rompi pelampung. Tiket masuk ke lokasi ini sebesar Rp.25.000, sementara sewa pelampung sebesar Rp.10.000.

5. Curug Buana, Rongga

Ini adalah Curug tersembunyi yang berada di Desa Bojongsalam, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Curug ini sangat istimewa lantaran memiliki ketinggian total hingga ratusan meter dan terbagi atas tujuh tingkatan.

Menariknya, kamu bisa bermain di puncak Curug ini lantaran terdapat tiga kolam yang cukup dalam. Kamu bisa berenang dan meloncat sambil menikmati pemandangan alam yang masih asri.

Kamu akan menikmati sensasi berenang di kolam yang berada di ketinggian gunung atau paling tinggi di curug ini. Sejauh ini curug ini tidak dibuka sebagai tempat wisata sehingga kamu bebas kesini kapanpun tanpa ditarif.

Akhir Kata

Itulah sekilas tentang tempat wisata terdekat dari lokasi saya saat ini. Masih banyak yang bisa kamu kunjungi, kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci sata di kolom pencarian google. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *