Cara Mendapatkan Uang dari Jual Foto di Aplikasi Shutterstock

aplikasi jual foto shutterstock

Bermodal kamera HP pun bisa cara mendapatkan uang dari jual foto di aplikasi Shutterstock dan raih jutaan perbulannya, instal sekarang!.

Cara berjualan foto dan video secara online dan mulai menghasilkan uang bisa kamu lihat di artikel sebelumnya mengenai aplikasi jual foto dan video secara online.

Salah satunya adalah aplikasi Shutterstock, ini adalah salah satu microstock yang cukup populer di dunia untuk saat ini. Didirikan pada tahun 2003 lalu, aplikasi ini sudah memiliki puluhan ribu kontributor dari seluruh dunia.

Jika kamu memiliki keahlian grafis dalam membuat gambar-gambar vector maka kamu bisa mencoba menjual hasil karyamu disini. Namun jika tidak memiliki keahlian tersebut, maka kamu cukup memotret atau membuat video saja.

Rasanya semua orang pasti bisa mengambil gambar dengan kamera baik kamera HP maupun kamera profesional. Gambar-gambar tersebut bisa kamu jual di aplikasi Shutterstock ini.

Tidak perlu gambar mewah yang sulit didapatkan, gambar apapun bisa saja laku terjual di aplikasi ini. Saya sendiri pernah menjual foto meja kayu biasa saja dan sudah terjual sebanyak dua kali.

Cara Berjualan Foto di Shutterstock dan Hasilkan Uang

Ikuti beberapa langkah dibawah ini untuk berjualan foto, video, vector hingga musik di shutterstock, berikut ini cara-caranya.

1. Membuat Akun Shutterstock

Hal pertama tentu saja kamu harus membuat akun shutterstock contributor terlebih dahulu. Setelah itu kamu bisa mengunduh aplikasinya dari Google Playstore, tentu saja dengan memanfaatkan aplikasi maka kamu akan semakin mudah dalam mengupload foto.

Silahkan lakukan pendaftaran membuat akun terlebih dahulu, klik disini.

2. Lengkapi Profil

Jangan lupa, jika kamu serius mencari uang dengan berjualan foto di aplikasi Shutterstock, maka lengkapi profil kamu seperti nama hingga akun pembayaran bisa menggunakan PayPal.

Jika tidak punya Paypal maka silahkan buat terlebih dahulu akun Paypal di Paypal.com.

3. Submite atau Upload Foto Original

Tidak perlu susah-susah dalam hunting foto, kamu bisa mengambil hal apapun disekitar kamu yang dirasa unik. Misal lantai kayu, bunga, batu, jendela, pohon, langit dan lain sebagainya. Bisa juga berupa video pendek.

Pastikan kualitas foto kamu baik dari segi resolusi maupun gambar yang fokus dan jelas.

4. Konsisten

Sulit untuk mendapat penjualan jika kamu hanya mengupload sedikit foto, artinya kamu perlu mengupload foto sebanyak-banyaknya ke shutterstock dengan harapan foto kamu akan semakin mudah dicari dan mendapatkan banyak sales.

Sebagai gambaran, ada orang mampu menghasilkan Rp.60 jutaan perbulan setelah 4000 foto dia upload ke shutterstock.

5. Lihat Trend

Mungkin kamu perlu riset terlebih dahulu kira-kira apa yang tengah trending di dunia, maka kamu bisa mulai membuat foto-foto vector sesuai dengan trend tersebut, misal ucapan hari raya, selamat ulang tahun, dan lain sebagainya.

Atau kamu bisa mencoba hunting foto yang setema dengan trend tersebut. Lakukan upload secara konsisten dan jangan berhenti apalagi menyerah.

Akhir Kata

Ada banyak orang atau agensi di dunia yang membutuhkan foto atau video yang mungkin saja sulit mereka dapatkan. Mereka akan mencarinya di microstock seperti Shutterstock.

Cara ini dianggap lebih murah ketimbang harus hunting foto sendiri. Misal agensi di Amerika membutuhkan foto pertanian sawah di Asia, ketimbang pergi ke Asia hanya untuk memotret persawahan tentu membutuhkan biaya yang mahal, maka bisa mencarinya di Shutterstock.

Itu menjadi peluang bagi kita untuk mulai menghasilkan uang dari berjualan foto, vector, video hingga musik. Mulailah unduh dan instal aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *