Rekomendasi Antena TV Digital Outdoor dan Indoor Terbaik 2022

Lagi mencari informasi antena TV digital outdoor terbaik 2022 dan juga antena indoor?

Seperti diketahui, saat ini peralihan dari siaran televisi analog ke televisi digital tengah berlangsung di Indonesia. Di beberapa daerah siaran TV analog sudah “hilang” dan berganti ke siaran TV digital.

Sebenarnya ada banyak kelebihan untuk siaran TV digital diantaranya adalah gambar berkualitas HD yang jernih dan tidak ada semut-semunya. Dengan catatan saluran TV digital di rumah kamu bisa tertangkap dengan baik.

Oleh sebab itu kamu memerlukan antena yang memadai agar saluran TV digital bisa keterima dengan baik. Dan jangan lupa jika TV kamu masih TV analog maka perlu membeli set top box (STB) terlebih dahulu, kecuali TV kamu keluaran terbaru yang sudah suport TV digital.

Antena TV Digital Outdoor Terbaik 2022

Jika saat dirumahmu masih TV analog dan menggunakan antena outdoor atau indoor gambar terlihat jernih dan jelas, sebenarnya kamu tidak perlu lagi berganti antena saat saluran TV sudah beralih ke digital.

Pada umumnya, jika saat TV analog saja antena sudah mampu menangkap siaran dengan bagus, maka pada saluran TV digital gambar akan tertangkap dengan baik dengan kualitas gambar HD yang jernih.

Nah berikut ini beberapa rekomendasi antena TV Digital outdoor maupun Indoor, diantaranya adalah:

  1. PX DA-5200, harga Rp.130.000
antena TV digital outdoor terbaik 2022

Antena PX DA-5200 adalah antena yang bisa dipasang di dalam ruangan maupun diluar ruangan. Tentu saja antena ini tahan air dan sinar UV sehingga tetap aman meskipun kehujanan.

Namun yang penting, antena ini mampu menangkap siaran TV baik analog maupun digital dengan baik sekalipun dihubungkan dengan STB. Kamu juga bisa menggerakan antena ke beberapa arah untuk menangkap siaran lebih baik.

  1. INT ZEUS, harga Rp.120.000, Beli Klik Disini
antena tv digital

Ini adalah antena model outdoor yang sering digunakan ioleh masyarakat pada umumnya. Antena ini hanya berupa batang-batang ruas alumunium yang lebih tahan angin dan awet terhadap segala kondisi cuaca.

Dan terpenting antena ini mampu menangkap saluran TV digital dengan baik. Kamu bisa memasangnya di tiang yang cukup tinggi untuk mendapatkan saluran terbaik.

  1. PX HDA-2000B, harga Rp. 199.000
antena tv

Veri terbaru antena TV digital baik indoor maupun outdoor adalah PX HDA-2000B. Ini adalah versi upgrade dari seri 5000 dengan bentuk yang lebih modern.

Kemampuan menangkap sinyal TV digital sangat baik sehingga berkat teknologi IC terbaru. Selain itu ada teknolohi penguat sinyal untuk membantu kamu yang berada di pelosok.

Selain empat antena diatas tentu ada banyak sekali antena-antena lainnya yang bisa kamu beli.

Perlu diingat, jika TV kamu masih berupa TV analog maka kamu masih harus membeli Set Top Box (STB) terlebih dahulu agar bisa menangkap siaran TV digital.

Jika sinyal TV digital masih lemah maka kamu perlu membeli antena untuk menguatkan sinyal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *