Tren  

6 Rekomendasi Mobil RC Offroad Adventure 1/10 Terbaik, Kamu Pilih yang Mana?

Mobil RC Offroad Adventure

Berikut ini beberapa rekomendasi mobil RC Offroad Adventure terbaik yang bisa kamu pilih.

Setiap orang pasti memiliki hoby atau kesenangan tersendiri, ada yang hoby olahraga, hoby mancing, hoby traveling hingga hoby bermain mobil RC atau remot kontrol.

Jika dahulu permainan mobil RC kerap dimainkan oleh anak-anak kecil, namun saat ini bermain mobil RC kian digemari oleh semua kalangan. Bukan hanya anak-anak saja, melainkan orang dewasa bahkan orang tua.

Meski saat ini masih di dominasi oleh kaum adam, namun tidak sedikit pula kaum hawa yang bermain mobil RC ini.

Mobil RC Offroad Adventure

Salah satu mobil RC yang banyak digemari adalah mobil RC jenis offroad atau adventure. Kegiatan offroad memang selalu menyenangkan, kita bisa bermain di semua medan seperti di pasir, tanah, bebatuan hingga lumpur.

Semua mobil RC ini memiliki kemiripan yang hampir sempurna dengan mobil aslinya atau dengan kata lain “scale”. Ada yang berjenis Jeep Rubicon, Land Rover, LC80 dan lain sebagainya. Saat ini banyak penggemar yang lebih memilih mobil dengan skala 1/10 karena tidak terlalu kecil dan juga besar jadi dianggap paling pas.

Mobil-mobilan RC ini ada yang dirakit sendiri dengan membeli berbagai perlengkapannya namun ada juga yang beli jadi dan siap jalan atau RTR(Ready To Run). Harga mobil RC Offroad Adventure ini bervariasi, mulai dari Rp.4 jutaan hingga belasan juta.

Lantas, rekomendasi mobil RC offroad adventure 1/10 apa saja sih yang layak untuk kita beli? Berikut ini daftarnya.

  1. RGT EX86010 CJ 1/10 4WD
    RGT EX86010 CJ 1/10 4WD

    Mobil RC offroad pertama yang bisa kamu beli adalah merek RGT EX86010 CJ 1/10 4WD. RC ini bisa dikatakan cocok untuk pemula meskipun pada kenyataannya memiliki kemampuan yang cukup tangguh untuk melibas segala medan.

    Dengan memiliki tampilan yang realistis sebagai mobil Jeep dengan kap terbuka. Ini mirip dengan mobil-mobil perang jaman dulu. Kamu bisa menambahkan boneka orang sedang menyetir.

    RC ini diperkuat dengan motor berjenis Brushed 17T dan servo 15 kg sehingga sudah pasti mampu melibas jalanan yang terjal dengan sangat baik. Harga RGT EX86010 CJ 1/10 4WD saat ini dibandrol Rp.3.100.000.

    1. RGT EX86100 Pro Kit 1/10 4WD
    Harga RGT EX86100 Pro Kit

    Dibandingkan dengan seri RGT EX86010 CJ diatas, tentu RGT EX86100 Pro ini adalah yang lebih tinggi. Ini adalah versi KIT dimana kita hanya mendapatkan body berupa Rubicon dengan bak terbuka dibagian belakang.

    Kemudian sasis dan perlengkapan yang terbuat dari bahan berkualitas seperti metal dan alumunium sehingga lebih kuat dan kokoh. Begitupun dengan gearbox, kopel dan lain sebagainya.

    Agar mobil RC offroad adventure ini bisa jalan maka kamu perlu membeli lagi komponen elektronik tambahan seperti remot radio sistem 3 channel, ESC (electronic speed control), Steering Servo, 540 atau 550 Motor, batre dan charger.

    Harga RGT EX86100 Pro Kit 1/10 4WD saat ini dibandrol Rp.4.100.000. Sementara tambahannya bisa mencapai Rp.2 jutaan.

    1. Axial SCX10 III Jeep JLU Wrangler Kit
    Harga terbaru Axial SCX10 III Jeep JLU Wrangler Kit

    Mobil RC merek Axial bisa dikatakan salah satu merek terbaik untuk saat ini. Kamu bisa mencoba membeli Axial SCX10 III Jeep JLU Wrangler Kit. Mobil ini versi KIT sehingga kamu hanya akan mendapatkan sasis yang berkualitas serta mesin V8 yang lebih realistis.

    Juga mendapatkan kelengkapan ban dan body berbahan plastik polycarbonate. Kamu bisa mengecat bagian body sesuai dengan keinginan agar terlihat semakin realistik seperti nyata.

    Perlengkapan tambahan yang perlu dibeli agar mobil bisa jalan adalah remot transmisi 4 channel dan receiver 4 channel. Kemudian motor 540T, servo, ESC, micro servo untuk fitur dig dan micro servo untuk 2 speed. Baterai dan charger.

    Harga Axial SCX10 III Jeep JLU Wrangler Kit saat ini dibandrol Rp.6.900.000, dengan tambahan-tambahannya maka totalnya sekitar Rp.9 jutaan.

    1. Team Raffee 1/10 Chassis Kit Defender D90 Hard Body
    Mobil RC Offroad Adventure Defender D90

    Ini adalah salah satu yang paling saya suka dari mobil RC offroad adventure, adalah mobil RC besutan Team Raffee yang dikenal memiliki body dan interior yang realistis.

    Apalagi body mobil berjenis Defender D90 dengan kursi, kap dan pintu yang bisa dibuka.

    Selain itu, sasisnya juga sangat kokoh dengan bahan-bahan metal pilihan. Gear dan axle juga berbahan metal sehingga lebih kokoh.

    Versi kit ini hanya menyediakan body Defender D90 hard body serta rangkaian sasis. Agar bisa berjalan maka kamu perlu membeli perangkat tambahan seperti remot 2 channel, stering servo, ESC, motor ban dan pelek, shocks, baterai dan remot.

    Harga Team Raffee 1/10 Chassis Kit Defender D90 Hard Body ini dibandrol Rp. 7.500.000. Maka untuk bisa jalan kamu perlu mengeluarkan dana tambahan kurang lebih Rp.2,5 juta hingga Rp.3 juta.

    1. Traxxas TRX4 2021 Ford Bronco RTR
    Traxxas TRX4 2021 Ford Bronco

    Bagi penggemar RC pasti sudah tak asing lagi dengan RC merek Traxxas. Sejauh ini merek Traxxas adalah yang terbaik di dunia. RC crawler keluaran terbarunya adalah Traxxas TRX4 2021 Ford Bronco.

    Ini adalah versi RTR sehingga kamu tinggal menggunakannya saja. Spesifikasi mobil ini adalah memiliki Wheelbase 324mm dengan teknologi elektronik terbaru dan canggih.

    Sementara kemampuannya didukung oleh motor TITAN 550 21T, servo metal gear terbaru dan juga sudah anti air sehingga bisa bermain di segala medan.

    Harga Traxxas TRX4 2021 Ford Bronco RTR saat ini dibandrol Rp.11.500.000. Sebuah harga yang mahal namun sesuai dengan spesifikasi mobil ini. Untuk pembelian, Klik Disini.

    1. Boom Racing Team Raffee Defender D110 Wagon ARTR
    Harga RC Boom Racing Team Raffee Defender D110 Wagon ARTR

    Suka dengan mobil-mobil berjenis Landrover Defender, apalagii yang seri D110, maka kamu wajib memiliki RC satu ini. RC besutan Boom Racing ini memang cukup berkelas dengan hard body realistis milik Team Raffee.

    Ini adalah versi ARTR alias belum bisa jalan karena kamu hanya akan mendapat sasis yang berkualitas berbahan metal. Paketan ini juga sudah tersedia pelek metal 1.9 beadlock beserta bannya. Juga shock yang dijamin empuk banget.

    Agar bisa jalan maka kamu hanya perlu membeli remot 2 channel, steering servo, ESC, motor, baterai dan charger. Kamu juga bisa mengecat body sesuai keinginan.

    Harga Boom Racing Team Raffee Defender D110 Wagon ARTR saat ini adalah Rp.8.800.000 dan belum termasuk tambahan. Mungkin kalau di total menghabiskan Rp.12 jutaan.

    Akhir Kata

    Bagaimanapun Mobil RC Offroad adventure adalah sebuah hoby dan biasanya untuk memenuhi hobinya maka seseorang mau mengeluarkan uang berapapun. Ini adalah kegiatan yang menyehatkan bagi pikiran namun sulit bagi isi dompet. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk kita semua.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *