Aplikasi Truecaller bisa melacak lokasi nomor HP, Benarkah?

cara melacak lokasi No HP dengan Aplikasi trucaller
Aplikasi Truecaller bisa melacak lokasi nomor ponsel seseorang, benarkan?

Beredar informasi aplikasi Trucaller bisa melacak lokasi dari no HP..

Aplikasi Truecaller

Indonesia merupakan salah satu negara terbesar yang aktif di dunia internet, maka tak heran jika Indonesia menjadi sasaran empuk bagi para spamer dari berbagai negara di dunia.

Bisa jadi kamu sering mendapatkan panggilan atau pesan yang bersifat spam, kita tidak tahu siapa yang mengirim pesan tersebut. Namun tiba-tiba ada panggilan atau pesan spam yang berisikan banyak hal dari yang kita tidak kenal.

Paling sering mendapatkan pesan spam bersipat marketing, namun tidak jarang juga pesan spam bersifat penipuan, mengiming-imingi mendapat hadiah uang, mobil dan lain sebagainya.

Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memanfaatkan aplikasi Truecaller, aplikasi ini akan memberitahukan sekaligus memblokir pesan-pesan yang bersifat spam.

Ya, betul sekali, aplikasi Truecaller yang sudah dipercaya oleh lebih dari 300 juta orang dari seluruh dunia ini memiliki fungsi untuk mengidentifikasi setiap nomor telepon yang masuk.

Cara Kerja Aplikasi Truecaller

Setidaknya ada dua cara kerja Truecaller dalam mendeteksi nomor ponsel yang tidak dikenal, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mendeteksi Nomor Ponsel dari Pihak Pengguna Aplikasi Truecaller

Cara ini bisa kamu lakukan sebagai pengguna aplikasi Truecaller, yakni dengan menandai siapa saja yang pernah menghubungi kamu dari nomor yang tidak diketahui, semisal penelepon dari pihak asuransi atau telemarketing.

Kamu bisa menandai nomor tersebut sebagai spam dan nantinya nomor yang kamu tandai tersebut akan masuk ke dalam database Truecaller. Siapapun pengguna Truecaller yang menerima telepon dari nomor tersebut maka akan ada notifikasi sebagai nomor SPAM meskipun dia tidak pernah menyimpan pada kontaknya.

2. Nomor Spam yang di identifikasi oleh Aplikasi Trucaller

Sudah jelas, pihak truecaller sendiri memiliki sistem yang bagus dalam mendeteksi nomor-nomor yang bersifat spam. Jadi penguna aplikasi ini tidak perlu lagi repot melakukan penyaringan hingga pemblokiran nomor ponsel tidak dikenal.

Apakah Aplikasi Truecaller bisa melacak lokasi nomor HP?

Jika kamu membuka situs Truecaller ataupun aplikasinya di Google Playstore atau Apps Store, silahkan simak keterangan di kolom deskripsinya, maka kamu tidak akan menemukan kalimat dimana aplikasi ini bisa melacak lokasi nomor ponsel.

Aplikasi ini secara garis besarnya hanya berfungsi untuk mengidentifikasi setiap nomor yang masuk meskipun tidak ada dalam kontak kita.

Jadi setiap ada yang menelpon dari nomor tidak dikenal dengan aplikasi Truecaller, akan ketahuan identitasnya seperti nama dan lokasi berada.

Misalkan si penelepon bernama Adi Pinjol, Lisa Marketing Asuransi dan lain sebagainya. Tentu saja kamu tidak ingin mendapat telepon atau pesan dari nomor-nomor tersebut.

Kesimpulan Aplikasi Truecaller

Kesimpulannya, aplikasi Truecaller tidak bisa melacak keberadaan seseorang melalui nomor ponselnya. Melainkan membantu memblokir nomor-nomor yang mengganggu seperti nomor spam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *