Aplikasi Menabung Untuk Berhaji ke Mekkah

Bagaimana seorang tukang becak akhirnya bisa berangkat haji, atau nenek penjual bunga yang akhirnya diberikan kesempatan tahun ini bisa pergi haji, rahasianya adalah kenginan kuat serta ketekukan dalam menabung.

Betul sekali, apapun profesimu dan berapapun penghasilanmu jika tidak disertai keinginan kuat serta ketekunan dalam menabung, maka kamu tidak akan mendapatkan kesempatan berhaji.

Di era teknologi digital saat ini, menambung bukan lagi hal yang sulit, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Cukup dengan smartphone dan menginstal aplikasi menabung atau aplikasi perencanaan keuangan, maka kamu sudah bisa menabung dan merencanakan keuangan untuk tujuan mulia seperti berhaji.

Pada kesempatan kali ini, kita akan berikan beberapa aplikasi menabung atau aplikasi perencanaan keuangan pilihan. Sehingga kamu bisa mulai merencanakan keuangan kamu dengan mudah, seperti mengalokasikan data untuk tujuan berhaji.

Aplikasi ini akan membantu mewujudkan keinginan kamu dengan mengatur keuangan kamu. Misalkan, target yang harus tercapai adalah senilai 60 juta dan kamu bisa mengalokasikan dana sebesar 500ribu perbulan untuk ibadah haji, maka kamu akan mencapai target selama 10 tahun. Semuanya akan tertulis secara digital dan terencana dengan baik.

Berikut ini beberapa aplikasi menabung yang bisa kamu manfaatkan dari sekarang.

1. Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit membantu merencakan keuangan kamu termasuk mengalokasikan dana untuk kebutuhan ibadah haji. Kamu bisa sekaligus investasi sesuai tujuan kamu.

Kamu tinggal menentukan berapa nominal yang akan ditabungkan setiap bulan dan aplikasi bibit akan menghitung secara otomatis berapa lama kamu akan menabung hingga mencapai tujuan tersebut.

Tentu saja bukan hanya tujuan mulia seperti ibadah haji, kamu juga bisa mulai merencanakan untuk tujuan lainnya, seperti menabung untuk tujuan membangun tumah dan lain sebagainya.

2. Aplikasi Jenius BTPN

Bisa dikatakan Aplikasi Jenius merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas transaksi, bisa digunakan sebagai kartu VISA dan Mastercard, juga bisa digunakan sebagai aplikasi menabung dengan membuka rekening tabungan secara online.

Selain itu, aplikasi Jenius memiliki fungsi juga sebagai aplikasi perencanaan keuangan yang cukup lengkap, sehingga kamu bisa mulai merencakan keuangan untuk keperluan berhaji.

3. Aplikasi Blu by BCA

Aplikasi menabung lainnya adalah Blu dari BCA yang menawarkan berbagai fitur keuangan yang memudahkan kita dalam mengatur keuangan. Mulai dari tabungan berjangka, tabungan rencana, hingga deposito. Selain itu, lewat Blu by BCA kamu bisa membuka rekening tanpa perlu datang ke bank dan bebas biaya admin.

4. D-Bank dari Bank DANAMON

Fitur unggulan dari aplikasi D-Bank ini adalah D-Save yang memudahkan kamu dalam menabung, seperti menabung untuk perencanaan ibadah haji. Kamu bisa membuka tabungan secara online melalui aplikasi ini.

5. Aplikasi Finansialku

Ini adalah aplikasi yang sangat membantu dalam perencanaan keuangan kamu. Kamu bis amengontrol keuangan seperti pemasukan dan pengeluaran serta membantu mewujudkan tujuan kamu.

Aplikasi ini memudahkan mengatur keuangan kamu, misal gaji bulanan kamu akan di alokasikan untuk apa saja, transportasi, tabungan ibadah haji, pulsa, makan dan lain-lain. Semuanya akan tercatat dan tertata dengan baik di aplikasi ini.

6. Aplikasi Sribuu

Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi Finansialku atau aplikasi perencanaan keuangan lainnya. Fungsinya membantu mengatur pengeluaran dan pemasukan, serta mengatur pengalokasian dana untuk tujuan tertentu seperti untuk tujuan ibadah haji.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi menabung dan aplikasi perencanaan keuangan yang bisa kamu manfaatkan. Atur keuangan kamu dan alokasikan dana setiap bulannya untuk berhaji. Meski tidak besar yang bisa kamu alokasikan, namun asalkan konsisten maka uang tersebut akan terkumpul hingga batas yang sudah ditentukan.

Niat yang kuat serta konsisten dalam menabung akan membawa kamu ke Mekkah untuk beribadah haji. Semoga suatu saat nanti kita bisa perhi berhaji, Aamiinn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *