HP 2 Jutaan Spek Paling Bagus, Infinix Note 40 Gak Ada Lawan!

Nyari ponsel Rp.2 jutaan dengan spek paling keren dan hampir gak ada lawan? Hingga saat ini HP 2 jutaan Spek paling bagus di pegang oleh Infinix Note 40. Ponsel penerus dari Infinix Note 30 ini baru saja di rilis pada bulan Maret 2024 lalu dan langsung menjadi idola pasar.

Gak habis pikir dengan pabrikan satu ini, mampu memberikan spesifikasi kelas menengah atas untuk ponsel diharga Rp.2 jutaan. Ada banyak keunggulan yang ditawarkan dan sulit di tandingi oleh merek lainnya meskipun ada sedikit kekurangan yang menurut saya tidak begitu penting. Lantas apa saja keunggulan yang ditawarkan ponsel ini? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Review HP 2 Jutaan Spek Paling Bagus, Infinix Note 40

Dirilis bulan Maret 2024 lalu ponsel ini cukup membuat takjub para konten kreator yang membahas prihal ponsel keluaran terbaru. Pasalnya ponsel ini dibekali spesifikasi yang bisa dikatakan gak ada lawan untuk kelas Rp.2 jutaan.

Layar AMOLED rasa Premium

Namun kita awali bahasan kita dari sisi desain, secara pandangan mata ponsel Infinix Note 40 terlihat cukup mewah meskipun cukup bongsor layaknya ponsel Infinix terdahulu. Ponsel dengan body kaca ini sudah dibekali dengan IP54 yang artinya tahan terhadap air. Hal ini hampir tidak ditemukan di ponsel Rp.2 jutaan lainnya.

Bukan hanya itu, ponsel dengan bezel layar minimalis ini menggunakan panel layar AMOLED yang kerasa banget nuansa Samsungnya. Bener-bener layar yang berkualitas dengan tingkat kecerahan 1300 nits dan refresh rate 120Hz. Layar bongsornya berukuran 6.78 inci dengan resolusi 1080×2436 pixels yang cukup tinggi. Maka soal layar bisa disimpulkan ini melebihi ekspektasi publik, cukup puas dengan apa yang ditawarkan.

Ponsel Gaming Spek Garang

Beralih kebagian permesinan, HP 2 jutaan Spek paling bagus Infinix Note 40 dibekali dengan mesin yang cukup reasponsif meskipun saat di coba tidak jauh berbeda dengan pendahulunya. Ponsel yang sudah berjalan di Android 14 ini diperkuat chipset Mediatek Helio G99 Ultimate yang juga terpasang di seri Note 30. Meskipun ada embel-embel Ultimate namun performanya tidaklah jauh berbeda.

Prosessor Octa-core didukung dengan kapasitas RAM besar 8 GB serta memori internal 256 GB. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan di ponsel Rp.2 jutaan. Biasanya para pesaingnya masih bertahan di kapasitas 128 GB saja.

Kamera 108 MP

Kamera utama Infinix Note 40 berukuran 108 MP yang sudah pasti mampu mengambil foto dengan kualitas yang cukup memuaskan di kelasnya. Meskipun di sandingkan dengan dua kamera lainnya namun sepertinya kamera tersebut tidaklah memberikan peningkatan kualitas dan fitur. Nyatanya di situs infinix sendiri tidak di sebutkan berapa besar resolusi yang diberikan di dua kamera tersebut.

Sementara dibagian depan terpasang kamera 32 MP dengan kemampuan yang cukup baik. Secara keseluruhan dari sisi kamera memang cukup puas dengan hasil yang ditawarkan.

Daya Baterai

Infinix Note 40 adalah generasi penerus dari Infinix Note 30 yang didesain sebagai ponsel gaming. Maka sudah pasti selain performa yang garang juga daya tahan ponsel yang baik dengan dukungan baterai berkapasitas besar.

Ponsel ini dibekali baterai 5000 mAh yang besar, menariknya ada kelebihan yang ditawarkan selain memang dibekali fast charging 45W yang mampu mengisi daya lebih cepat juga ada wireless MagCharging 20W. Jadi ini benar-benar tidak ada lawan di HP 2 Jutaan Spek Paling Bagus lantaran sudah mendapatkan fitur Wireless Charging.

Spesifikasi Lengkap Infinix Note 40

  • Rilis Maret 2024
  • SIM: Dual SIM 4G LTE
  • IP54 dust and splash resistant
  • Layar: 6.78 inci AMOLED, 1080×2436 pixels, Corning Gorilla Glass
  • OS: Android 14, XOS 14
  • Chipset: Mediatek Helio G99 Ultimate
  • Chipset: Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
  • GPU: Mali-G57 MC2
  • Memori: 8 GB/ 256 GB
  • Kamera Utama: 108 MP, 2 MP dan Tidak Teridentifikasi, video: 1440p@30fps, 1080p@30/60fps
  • Kamera Depan: 32 MP, 1080p@30fps
  • Baterai: 5000 mAh, 45W wired, 50% in 26 min, 20W wireless MagCharge

Kekurangan Infinix Note 40

Satu-satunya kekurangan yang menurut saya cukup penting atau bisa jadi menurut kamu tidak begitu masalah adalah ponsel ini tidak suport jaringan 5G. Jadi kamu harus puas untuk urusan internetan di jaringan 4G LTE.

Harga Infinix Note 40

Seperti dikatakan diatas, HP 2 Jutaan Spek paling bagus, Infinix Note 40 saat ini dibandrol Rp.2,6 jutaan. Kamu bisa membelinya di marketplace kesayangan kamu. Pokoknya dengan harga segitu serta spesifikasi yang ditawarkan tentu ponsel ini bisa dikatakan tidak ada lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *