HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar

Kali ini kita akan memberikan informasi mengenai HP harga 2 jutaan dengan kamera terbaik dan RAM besar yang tentunya bisa menjadi pilihan bagi sobat sekalian. Beberapa waktu lalu kita juga pernah membahas mengenai HP yang kameranya bagus namun harga terjangkau serta HP dengan RAM 8 GB dibawah 3 jutaan.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan lebih melengkapinya sehingga kamu akan mendapatkan referensi yang cukup, terutama yang memiliki budget minimalis namun menginginkan ponsel dengan spesifikasi yang lengkap.

HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar

Seseorang yang mencari ponsel dengan kamera terbaik biasanya adalah mereka yang terjun menjadi seorang konten kreator. Kamera adalah perangkat utama yang harus dimiliki untuk membuat konten. Namun seiring perkembangan zaman, kita seolah tidak perlu membeli kamera profesional selayaknya mirorless atau DSLR. Apalagi saat ini setiap vendor smartphone seolah berlomba menyuguhkan ponsel-ponsel terbaiknya dengan memberikan sentuhan kamera berkualitas.

Smartphone yang semakin canggih seolah menjadi alat kerja yang lebih praktis dan terintegrasi. Selain memiliki kamera yang bagus, juga kita bisa menginstal aplikasi editing baik foto maupun video.

Artinya setelah kita mengambil video, kita bisa langsung olah di perangkat ponsel langsung mengeditnya agar konten menjadi semakin menarik dan selanjutnya menguploadnya langsung ke sosial media seperti facebook, instagram, tiktok hingga youtube.

Namun ada harga ada kualitas, semakin mahal harga sebuah ponsel maka kualitas kamera semakin baik dengan fitur-fitur yang ditawarkan. Resolusi kamera semakin tinggi, tingkat ketajaman gambar semakin baik, juga stabilisasi gambar saat pengambilan video semakin ditingkatkan. Lantas adakah HP harga 2 jutaan dengan kamera terbaik dan RAM besar? Maka jawabannya adalah tentu saja ada meskipun tidak begitu banyak.

Daftar HP Kamera Terbaik 2 Jutaan

Meskipun tidak banyak HP kamera terbaik 2 jutaan namun setidaknya masih tetap ada. Kami akan berikan daftar HP murah kamera bagus untuk sobat sekalian. Silahkan simak ulasannya dibawah ini:

1. Infinix Hot 40 Pro

Smartphone yang dirilis akhir tahun 2023 ini dibranding sebagai ponsek gaming dengan performa yang garang. Hal ini terlihat jelas dari casing dusnya dengan gambar Free Fire (FF), kamu juga bisa lihat di situsnya langsung. Namun jangan salah ponsel ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni dikelasnya.

Gak main-main meski ponsel ini dibandrol dengan harga terjangkau namun urusan kamera sudah terpasang 108 MP, artinya infinix juga menarget pasar para konten kreator pemula. Kamera tersebut sudah mampu merekam video hingga resolusi 2K, dan menariknya kualitas gambar juga bisa lebih stabil dengan adanya fitur Gyro-EIS pada resolusi 1080p.

Jadi dengan sedikit hati-hati saat perekaman video, maka gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih stabil. Maka cocoklah jika Infinix Hot 40 Pro masuk dalam daftar HP harga 2 jutaan dengan kamera terbaik dan RAM besar.

Infinix Hot 40 Pro HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar

Kelebihan Infinix Hot 40 Pro

  • Meskipun ponsel ini di branding sebagai ponsel gaming, namun untuk urusan kamera juga cukup menarik perhatian. Kamera utama 108 MP mampu menciptakan gambar yang cukup memuaskan baik foto maupun video.
  • Gahkan hasilnyapun tidak kalah dengan hasil jepretan HP kamera 3 jutaan sekalipun. Jangan khawatir gambar akan goyang saat merekam video, aktifkan Gyro-EIS pada resolusi 1080p maka hasilnya akan lebih stabil.
  • Tone gambar video juga lebih estetik dan terlihat keren saat di upload di sosial media seperti facebook, instagram, tiktok bahkan untuk kebutuhan konten durasi panjang sekalipun seperti youtube.
  • Begitupun dengan kualitas kamera depan yang mampu menciptakan foto yang memuaskan dikelasnya.
  • Ponsel ini menggunakan layar 6.78 inci jenis panel IPS-LCD 120Hz. Jadi sudah pasti anti ngelag saat scrol, sayangnya tingkat kecerahannya hanya sampai 500 nits saja.
  • Mesin garang dengan chipset Mediatek Helio G99 serta prosessor Octa-core memang menjadi andalan ponsel-ponsel infinix bertemakan gaming. Soal performa tidak perlu diragukan lagi, kamu bisa ngegame FF, Mobile Legend, PUBG dan lainnya sepuasnya dengan lancar.
  • Apalagi diimbangi dengan RAM besar 8 GB yang bisa dikamsimalkan hingga 16GB. Memori internal 256GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB.
  • Baterai 5000 mAh membuat ponsel mampu bertahan hidup lebih lama sehingga kamu bisa beraktivitas seharian penuh dengan ponsel ini.
  • Teknologi fast charging 33W menjadikan proses pengisian daya semakin cepat.

Kelemahan Infinix Hot 40 Pro

  • Tingkat kecerahan pada layarnya hanya 500 nits, maka jika kamu melihat layar dibawah paparan sinar matahari maka mata kamu akan cukup kesulitan melihat gambar yang baik.
  • Ponsel ini dipasang sistem android bawaan versi 13 dan kemungkinan akan mendapat update ke versi paling baru.
  • Jaringan masih 4G LTE dan tidak mendukung jaringan 5G

2. Infinix Note 40

Tahun ini Infinix memang menjadi pusat perhatian publik tanah air. Ponsel-ponsel yang dirilis dibekali dengan spesifikasi garang dari berbagai sektor namun dibandrol dengan harga yang relatif murah.

Spek tersebut bahkan bisa disandingkan dengan ponsel-ponsel yang lebih mahal satu juta diatasnya. Maka tak heran jika Infinix dijuluki Kingfinix oleh para netizen tanah air.

Salah satu ponsel yang paling menarik perhatian adalah Infinix Note 40. Ponsel ini masih mengusung tema gaming dengan chipset unggulannya yakni Helio G99 Ultimate. Namun dari sisi kamera juga cukup menggembirakan bagi para konten kreator.

Kameranya bisa dikatakan sama seperti Infinix Hot 40 yakni 108 MP dengan fitur Gyro-EIS untuk menciptakan gambar berkualitas dan stabil, pokoknya ini adalah HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar yang paling realistis untuk dimiliki.

HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar Infinix Note 40

Kelebihan Infinix Note 40

  • Kamu para konten kreator dengan budget minimalis dan membutuhkan ponsel dengan kamera bagus untuk produksi foto maupun video, maka pilihan paling tepat adalah Infinix Note 40. Ponsel ini dibekali dengan kamera utama 108MP yang sudah pasti mampu menciptakan foto yang berkualitas juga video dengan resolusi maksimal 2K.
  • Agar kebih stabil saat pengambilan video maka kamu bisa aktifkan opsi Gyro-EIS pada resolusi 1080p.
  • kamera selfie 32MP juga diklaim mampu menciptakan gambar yang jernih dan berkualitas, bokeh yang menarik dan terlihat natural.
  • Apalagi pada layarnya tidak diragukan lagi dengan panel AMOLED maka layar 6.78 inci akan terlihat lebih jelas.
  • Apalagi layar mendukung refresh rate 120Hz anti laging dan juga tingkat kecerahan tinggi mencapai 1300 nits. Jadi gak perlu khawatir lagi saat melihat layar dibawah sinar matahari, gambar masih terlihat jelas.
  • Sistem android 14 dan XOS 14 adalah yang paling baru untuk saat ini untuk performa responsif dan fitur yang lebih baru.
  • Mesin Mediatek Helio G99 Ultimate masih menjadi andalan ponsel Infinix karena performa garangnya. Tentu saja karena ponsel Infinix Note 40 adalah ponsel gaming. Apalagi diperkuat prosessor berkecepatan octa-core.
  • RAM besar 8 GB serta memori internal 256 GB turut meningkatkan performa ponsel menjadi lebih stabil.
  • Baterainya 5000 mAh menjadi standar infinix dimasa ini, menariknya selain ada teknologi fst charging 45W juga dibekali dengan wireless charging 20W.

Kekurangan Infinix Note 40

  • Tidak banyak kekurangan yang dimiliki ponsel ini lantaran semua speknya sudah melebihi ekspektasi ponsel 2 jutaan. Namun satu kekurangan yang mungkin menjadi bahan pertimbangan kamu yakni soal jaringan yang tidak mendukung jaringan 5G. Namun apakah itu penting untuk masa sekarang ini?

3. Xiaomi Redmi Note 13

Satu-satunya saingan dari Infinix Note 40 adalah Xiaomi Redmi Note 13. Ponsel ini memang dibekali kamera yang super jernih dengan 108MP kamera utamanya. Hasil jepretan foto terlihat sangat jernih, juga kualitas rekaman videonya cukup baik dan mampu mengakomodir kebutuhan para kontenkreator.

Meskipun resolusi maksimal video masih di angka 1080p namun hasilnya cukup baik. Hanya saja kekurangannya ada pada stabilisasi video yang masih belum terdapat di kamera ponsel ini. Solusinya kamu harus lebih hati-hati dalam merekam video untuk meminimalisir goyangan pada hasilnya.

Selain kamera tentu saja spesifikasi lainnya secara keseluruhan cukup menarik, untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 13

  • Jika melihat desain tentu ponsel ini terlihat lebih premium dengan dimensi yang lebih compact. Pada bagian depan menggunakan lapisan kaca Corning Gorilla Glass 3. Juga sertifikasi IP54 untuk perlindungan lebih maksimal.
  • Ponsel ini menggunakan layar berukuran ideal yakni 6.67 inci AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan mencapai 1800 nits. Artinya sudah tidak ada masalah lagi meskipun melihat layar pada kondisi cahaya dibawah matahari yang tinggi.
  • Mesin Qualcomm Snapdgaron 685 dengan prosessor Octa-core menjadikan performanya cukup responsif, tidak kalah dengan performa yang ditawarkan oleh Helio G99 yang dimiliki Infinix.
  • Apalagi permesinan juga diimbangi dengan kapasitas RAM 8 GB yang cukup ideal untuk ponsel masa kini.
  • Ponsel yang masuk dalam jajaran HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar ini mengandalkan 108 MP kamera utama yang disandingkan dengan 8 MP ultrawide dan 2 MP makro. Soal hasil jepretan memang tidak diragukan lagi dengan kualitas gambar yang super jernih.
  • Begitupun kualitas video meskipun masih diangka 1080p resolusi maksimalnya. Tapi sudah cukup untuk membuat video bagus untuk kebutuhan konten.
  • Baterai 5000 mAh dengan fast charging 33W untuk daya tahan lama dan proses isi daya yang lebih cepat.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 13

  • Seperti halnya ponsel lainnya diatas maka ponsel ini juga tidak mendukung jaringan 5G, meski ada versi 5G namun harganya sudah lebih tinggi.
  • Resolusi video maksimal masih 1080p sementara pesaingnya maksimal sudah 2K. Selain itu tidak dibekali dengan stabilisasi gambar video.
  • Kapasitas memori internal juga masih 128GB saja, sementara pesaingnya sudah 256GB.

Siapa Juara HP Harga 2 jutaan dengan Kamera Terbaik dan RAM Besar?

Sejauh ini memang baru ada tiga ponsel itu saja yang kami rekomendasikan untuk kamu sekalian. Kami belum menemukan merek lainnya yang memiliki kualitas kamera yang baik. Jika melihat spesifikasi yang ditawarkan tentu menjadi pilihan yang bijaksana jika kamu memilih Infinix Note 40. Bagaimana, apakah kamu sepakat dengan kami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *