5 HP yang Kameranya Bagus 2024 Harga Terjangkau

Informasi kali ini kita akan memberikan daftar HP yang kameranya bagus namun dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Apakah kamu sedang mencari ponsel kamera untuk kebutuhan konten kreator? Jika iya, maka kamu sudah berada di halaman yang tepat, silahkan lihat daftarnya dibawah ini.

HP yang Kameranya Bagus

Saat ini perkembangan dunia teknologi terutama gadget memang semakin pesat. Kebutuhan akan kamera juga semakin tinggi mengingat saat ini setiap orang seolah tidak bisa lepas dari peran media sosial.

Bukan hanya itu, media sosial seperti facebook, instagram, TikTok, Youtube dan lain sebagainya juga semakin banyak penggunanya. Maka tak heran untuk memanfaatkan basis pengguna yang sangat banyak, maka aplikasi-aplikasi tersebut mulai merambah ke bisnis advertising.

Para pengguna platform tersebut mulai membuka program-program “penghasil” uang bagi para pengguna dengan menjadi seorang konten kreator. Siapapun bisa ikut serta menjadi konten kreator di aplikasinya.

Membuat konten-konten yang menarik, membuatnya viral dan banyak penggemar, maka disitulah uang akan didapatkan. Jika kamu belum paham dari mana uang itu kamu dapatkan, tentu itu merupakan hasil dari bisnis advertising atau periklanan. Tugas kamu hanyalah membuat konten yang menarik baik foto maupun video dan menyebarkannya di akun sosial media kamu.

Maka jelas dari situ untuk menjadi seorang konten kreator yang berkualitas maka kamu membutuhkan HP yang kameranya bagus. Pertanyaannya kenapa harus HP?

Tentu saja karena HP sebagai alat yang lengkap selain sebagai alat komunikasi. Saat ini HP berkembang pesat sebagai alat multimedia yang lengkap. Bisa digunakan untuk mengambil foto atau video kemudian bisa pula untuk editing dengan menginstal aplikasi editing dan juga bisa langsung di share di sosial media kamu.

Berbeda dengan kamera biasa seperti mirorless atau DSLR yang membutuhkan perangkat tambahan lainnya untuk editing, maka tepat jika kamy memilih HP yang kameranya bagus sebagai alat utama untuk menjadi konten kreator.

Daftar HP yang Kameranya Bagus

Bagi kamu yang bingung memilih HP yang kameranya bagus namun dibandrol dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal, berikut ini beberapa HP yang kami rekomendasikan untuk kamu sekalian.

1. Infinix Note 40 Pro

Saat ini banyak mata tertuju kepada Infinix yang telah merilis beberapa seri ponsel terbaru namun cukup sukses di pasaran. Hal itu tak lepas dari spesifikasi yang ditawarkan justru melebihi ekspektasi namun juga dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding merek ponsel yang se segmentasi. Ponsel ini masuk dalam jajaran ponsel 3 jutaan terbaik tahun ini.

Kali ini Infinix Note 40 Pro hadir menggebrak pasar kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni. Terutama bagi kamu yang memang membutuhkan ponsel untuk konten kreator namun dibandrol cukup terjangkau.

Ponsel ini hadir dengan kamera utama 108 MP dengan kemampuan mengambil foto hingga video yang baik. Gambar terlihat jernih dan bahkan sangat instagramable. Jika di posting di sosial media bahkan banyak orang tidak percaya gambar ini adalah hasil jepretan infinix Note 40 Pro. Lantas apa saja keunggulan dari ponsel ini selain dari kameranya? Berikut ini ulasannya.

Kelebihan Infinix Note 40 Pro

  • Sebagai konten kreator yang membutuhkan HP yang kameranya bagus namun harga terjangkau maka tepat jika kamu memilih Infinix Note 40 Pro. Berbekal kamera utama 108 MP sudah lebih dari cukup kemampuannya dalam menghasilkan gambar berkualitas.
  • Apalagi kamera tersebut juga di bekali dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang menjadi fitur penting bagi para koreator video, fitur ini berfungsi untuk membuat video lebih stabil dan memudahkan kamu dalam pengambilan gambar.
  • Kelebihan lainnya adalah ponsel dengan layar 6.78 inci panel AMOLED dengan 120Hz dan 1300 nits, artinya layar ini cukup berkualitas untuk menampilkan gambar yang terlihat realistis dan sempurna.
  • Selain layar tentu perlindungannya maksimal dengan sertifikasi IP53 yakni anti dust dan resistant.
  • Ponsel ini sudah berjalan dengan sistem android 14 terbaru untuk performa dan fitur yang lebih baru.
  • Kinerjanya lebih responsif dengan chipset Mediatek Dimensity 7020 dan prosessor Octa-core. Maka jelas mesin yang baik akan mampu mengolah gambar menjadi lebih berkualitas.
  • Performa yang responsif juga memberikan keleluasaan bagi kamu dalam hal multimedia seperti ngegame atau juga editing video dengan aplikasi editing.
  • Jaringan 5G yang memungkinkan akses internet super ngebut, jadi pas kamu upload ke sosial media maka tidak akan membutuhkan waktu yang lama.
  • Kelebihan lainnya dari Infinix Note 40 Pro adalah baterai 5000 mAh dengan daya tahan lebih lama. Artinya kamu bisa leluasa ngevlog atau membuat konten tanpa khawatir baterai cepat habis.
  • Dibekali fast charging 45W dan juga wireless charging 20W yang membuat proses pengisian daya semakin cepat.

Kekurangan Infinix Note 40 Pro

  • Secara spesifikasi ponsel ini dengan harga dikisaran Rp.3 jutaan bisa disebut hampir tidak ada kekurangannya. Jika kamu melihat kekurangannya, maka silahkan komentar di kolom komentar. Atau mungkin menurut saya ada di dimensi ponsel yang kurang compact alias terkesan bongsor dan berat.
  • Jika kamu akan memasangnya di gimbal atau stabiliser maka akan sedikit merepotkan. Tapi hal itu mungkin bukanlah sebuah masalah.

2. Xiaomi Redmi Note 13 Pro+

Ponsel ini merupakan pilihan yang sangat baik bagi kamu yang ingin memulai menjadi konten kreator berkualitas. Xiaomi Redmi Note 13 Pro+ tampil menawan dengan dibekali kamera yang super jernih. Jika dibandingkan dengan Infinix Note 40 Pro memang cukup jauh mengingat harga yang ditawarkanpun lebih mahal dua juta.

Namun kamu akan mendapatkan HP yang kameranya bagus bahkan sangat bagus untuk ponsel kelas menengah. Kamera utamanya dibekali 200 MP dengan embel-embel super jernih. Fitur kamera lengkap dengan kemampuan mengambil gambar foto dan video yang lebih profesional.

Apalagi resolusi yang dihasilkan maksimal hingga 4K pada 30fps. Gambar akan lebih stabil jika merekam pada 1080p mengingat fitur Gyro EIS juga bisa diaktifkan. Menariknya pada kamera ponsel ini selain terdapat fitur multi directional PDAF juga ada Optical Image Stabilization (OIS) yang sangat diperlukan para konten kreator.

HP yang kameranya bagus Xiaomi redmi Note 13 pro plus

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 13 Pro+

  • Seperti dikatakan diatas ponsel ini sangat tepat dipilih jika kamu ingin terjun menjadi konten kreator. Dengan kamera 200 MP yang ultra jernih maka kamu tidak hanya membuat video biasa saja melainkan video yang terlihat lebih profesional.
  • Kamera tersebut mampu merekam video hingga resolusi maksimal 4K, dilengkapi fitur Gyro-EIS dan Optical Image Stabilization (OIS) yang pastinya akan sangat kamu butuhkan dalam pengambilan gambar yang lebih stabil.
  • Ponsel yang lebih compact dengan dimensi layar 6.67 inci AMOLED dengan 68 juta warna. Refresh rate 120Hz 1800 nits dan juga diberikan fitur Dolby Vision dan HDR10+
  • Desain ponsel sangat premium dengan body belakang kaca dan polimer silikon. Juga lapsan Corning Gorilla Glass Victus pada bagian depan.
  • Mengantongi sertifikat IP68 yang tahan air bahkan jika kondisi “nyemplung” sekalipun. Gak usah khawatir jika kamu hendak merekam video saat grimis atau hujan untuk mendapatkan gambar yang lebih estetik.
  • Ponsel ini memang menggunakan android 13 namun mendapatkan update ke android 14, kedepannya tentu akan terus mendapatkan update hingga beberapa generasi.
  • Mesin Mediatek Dimensity 7200 ultra sudah pasti sangat responsif, didukung prosessor Octa-core maka semakin sempurna kinerja ponsel termasuk dalam prosesing gambar agar hasilnya lebih jernih.
  • Menariknya HP yang kameranya bagus ini juga dibekali RAM ekstra besar 12GB, juga kapasitas memori internal 512GB sehingga kamu akan lebih bebas menyimpan file foto dan video sebanyak kamu suka sebagai bahan video selanjutnya.
  • Dukungan jaringan 5G menjadi keunggulan plus dari ponsel ini mengingat sudah pasti kedepannya jaringan 5G akan semakin merata di tanah air, akses internet semakin cepat dan proses upload dan download video juga semakin kencang.
  • Baterainya 5000 mAh sudah cukup besar, namun yang paling menarik adalah dukungan fast charging 120W yang memungkinkan mengisi daya sangat cepat, 100 persen full hanya dalam 19 menit pengisian saja.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 13 Pro+

  • Jika sebagai ponsel kamera untuk kebutuhan konten kreator maka sudah disimpulkan tidak ada kekurangan yang terdapat di ponsel ini.
  • Begitupun jika dilihat spesifikasinya secara keseluruhan. Mungkin harganya lumayan tinggi karena dibandrol Rp.5 jutaan, tapi dengan spek tersebut tentu sudah cukup sebanding.
  • Alternatif pilihan yang lebih murah tentu kami menyarankan Infinix Note 40 Pro.

3. Samsung Galaxy A54 5G

Siapapun gak bis amenyangkal jika Samsung adalah rajanya ponsel android hingga saat ini. Kita tidak bisa menapikan bahwa setiap ponsel Samsung memiliki kuelitas yang lebih di kelasnya. Termasuk ponsel kamera untuk kelas mengenah ini, adalah Samsung Galaxy A54 5G yang diklaimmampu menciptakan gambar foto maupun video yang sangat baik.

Meskipun ukuran kameranya tidak sampai ratusan megapixel dan hanya 50 MP namun soal hasil jepretannya memang tidak kalah canggihnya dibanding Infinix hingga Redmi. Memang setiap ponsel memiliki kesan atau temanya masing-masing pada hasil gambarnya, dam Samsung memiliki kesan lebih real pada gambar sehingga bagus saat di upload di sosial media.

Kelebihan Samsung Galaxy A54 5G

  • Samsung Galaxy A54 5G bisa dikatakan sebagai ponsel kamera kelas menengah terbaik yang layak untuk kamu pilih. Ponsel ini dibekali dengan kamera utama 50 MP dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K.
  • Bukan hanya itu, kamera tersebut juga disandingkan dengan dua kamera lainnya dengan kemampuan yang baik seperti lensa ultrawide 12 MP dan macro 5 MP.
  • Fitur unggulan pada kamera utama terdapat Optical Image Stabilization (OIS) hingga Gyro-EIS untuk menciptakan kualitas gambar yang stabil namun juga jernih.
  • Keunggulan lainnya adalah kamera selfie 32 MP dengan kemampuan yang hampir serupa terutama resolusi video yang mencapai 4K pada 30fps. Artinya saat kamu ngevlog bisa menggunakan dua kamera tersebut dengan baik.
  • Sertifikat IP67 menjadikan ponsel tahan resitant dan air meskipun masuk ke dalam air sedalam satu meter selama 30 menit.
  • Dimensi layar lebih compact dibanding para pesaingnya dan juga lebih berkualitas. Layar 6.4 inci menggunakan Panel Super AMOLED yang sangat jernih dengan refresh rate 120Hz dan 1000 nits serta mendukung HDR10+.
  • Sistem operasi android bawaan memang masih menggunakan android 13, namun mendapatkan update ke versi terbaru yakni android 14.
  • Sektor permesinan juga cukup responsif dengan chipset Samsung Exynos 1380 berprosessor Octa-core. Spesifikasi ini cukup bagus untuk mengolah semua pemrosesan berbagai aktivitas multimedia dengan baik.
  • Apalagi didukung dengan RAM besar 8 GB dan juga memori internal yang cukup yakni 256 GB. Kapasitas tersebut memang cukup ideal untuk kondisi saat ini.
  • Samsung Galaxy A54 juga sudah mendukung jaringan 5G untuk akses internet yang super cepat. Jika kamu di perkotaan dan mendapatkan jaringan 5G maka kamu akan mendapatkan akses super cepat baik upload maupun download.
  • Seperti halnya ponsel keluaran masa kini yang memang diharuskan memiliki daya tahan yang lama, maka ponsel inipun dibekali dengan baterai 5000 mAh. Juga teknologi fast charging 25W agar aktivitas pengisian daya lebih cepat.

Kekurangan Samsung Galaxy A54 5G

  • Secara harga memang tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 13 Pro+, namun dari sisi spesifikasi bisa dikatakan ponsel Xiaomi lebih unggul. Tapi untuk urusan kamera rasanya masih bisa bersaing ketat.
  • Sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan wireless charging, tapi apakah kamu memerlukan fasilitas itu?

4. Vivo Y100 5G

Berikutnya hadir dari vendor Vivo dengan Vivo Y100 5G. Ponsel yang dirilis awal tahun 2024 ini memang dibekali dengan kamera yang cukup mumpuni meskipun hanya 50 MP pada kamera utamanya. Meskipun ponsel ini tidak dibekali dengan Optical Image Stabilization, namun Vivo sudah menerapkan fitur lain yang diberi nama Ultra Stable Video.

Artinya kamu masih bisa menciptakan gambar video yang lebih stabil dengan sedikit kehati-hatian saat merekam gambar. Sementara pada spesifikasi lainnya bisa dikatakan cukup bisa bersaing dengan merek lainnya. Nah berikut ini ulasan lengkap dari ponsel Vivo Y100 5G.

Kelebihan Vivo Y100 5G

  • Seperti pada pembahasan kita mengenai HP yang kameranya bagus namun dibandrol dengan harga terjangkau, maka ponsel ini kamu masukan kedalam daftar meskipun dan bisa menjadi alternatif pilihan.
  • Kamera utamanya 50 MP dengan teknologi Ultra Stable Video memungkinkan untuk menciptakan gambar yang lebih stabil.
  • Layarnya berukuran 6.67 inci AMOLED jelas merupakan layar yang berkualitas baik dengan tingkat kejernihan yang tinggi. Apalagi diberikan refresh rate 120 Hz dan 1200 nits.
  • Desain ponsel yang mewah menggunakan bahan kaca dan campuran silicon polymer yang berkualitas. juga sertifikat IP54 yang tahan segala kondisi.
  • Sistem android yang digunakan sudah versi 14 untuk performa yang tinggi serta fitur yang lebih modern.
  • Mesin Snapdragon 4 Gen 2 tidak perlu diragukan lagi, diperkuat prosessor Octa-core jelas ponsel ini cukup kencang dalam mengolah data.
  • Apalagi didukung RAM besar 8 GB dan juga memori internal 256 GB, alhasil urusan multimedia akan semakin lancar dan stabil.
  • Baterai 5000 mAh memang sudah menjadi standar ponsel masa kini guna mendukung aktivitas pengguna yang lebih komplek.
  • Menariknya ponsel ini diberikan fast charging 80W untuk pengisian semakin cepat.

Kekurangan Vivo Y100 5G

  • Sayangnya jika dibandingkan merek lainnya, maka ponsel ini hanya bisa dijadikan sebagai alternatif saja.
  • Kameranya berukuran 50 MP tanpa OIS dan juga hanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD saja atau 1080 pixels.
  • begitupun dengan kamera depan yang minimalis hanya 8 MP saja.

5. Oppo Reno10 5G

Pada awal kemunculannya, ponsel Oppo memang dikenal memiliki karakteristik kamera yang bagus. Hal ini seakan dipertahankan hingga saat ini. Seiring perkembangan jaman, Oppo terus konsisten menyuguhkan ponsel dengan kualitas kamera yang baik seperti yang ditawarkan oleh Oppo Reno10.

Seakan menjawab kebutuhan para konten kreator, Oppo Reno10 hadir dengan spesifikasi kamera yang mumpuni dikelasnya. Meski menggunakan kamera 64MP, namun dengan fitur lengkap dan canggih maka dipastikan kamera tersebut sanggup menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.

Begitupun dengan hasil videonya yang mampu merekam hingga resolusi maksimal 4K. Fitur OIS yang mendukung Gyro-EIS semakin memanjakan kamu para vlogger, teknologi stabilisasinya memang sangat dibutuhkan para konten kreator untuk menciptakan gambar yang lebih stabil. Lantas apa saja yang ditawarkan ponsel ini? Mari kita ulas lebih detail lagi.

Kelebihan Oppo Reno10 5G

  • Oppo Reno10 masuk dalam deretan HP yang kameranya bagus di tahun ini. Ponsel ini dibekali dengan kamera utama 64MP dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K. Tidak hanya itu, OIS Gyro-EIS akan menstabilkan gambar video yang diambil, sangat cocok bagi para vlogger masa kini.
  • Kamera tersebut ditemani oleh dua kamera lainnya yakni 32MP telephoto dan 8MP ultrawide. Namun yang menarik adalah kamera telephoto dibekali teknologi sensor SONY IMX709, alhasil kualitas foto yang dihasilkan tidak diragukan lagi.
  • Selain kamera tentu saja dukungan layar 6.7 inci AMOLED 120Hz dengan 950 nits akan semakin memaksimalkan kualitas gambar yang ditampilkan. Gambar akan terlihat lebih jernih dan realistis sehingga kamu bisa lebih gampang dalam menganalisa gambar yang tampil di layar.
  • Sistem operasi android 13 memang sudah ketinggalan namun jangan khawatir karena ponsel ini mendapat upgrade os ke versi 14.
  • Mesin MediaTek Dimensity 7050 memang lebih garang dibanding pesaingnya. Prosessor Octa-core juga sangat berpengaruh dalam memaksimalkan kinerja ponsel.
  • Apalagi didukung RAM besar 8GB dengan ruang penyimpanan mencapai 256GB.
  • Ponsel ini juga diperkuat baterai besar 5000 mAh dengan fast charging 65W. Jadi selain daya tahannya yang cukup lama juga proses pengisian daya baterai menjadi semakin cepat.

Kekurangan Oppo Reno10

  • Layar AMOLED memang merupakan layar yang berkualitas baik, sayangnya untuk keceran maksimun dibawah sinar matahari masih dibawah ponsel pesaingnya yakni hanya 900 nits. Tapi sebenarnya secara visual sudah cukup terang dan jelas. Hanya saja dari sisi data spesifikasi seakan kurang saja.
  • Ponsel ini belum mengantongi sertfikasi IP67 seperti halnya para pesaingnya, jadi cukup khawatir jiga mencoba merekam video dalam keadaan hujan.
  • Tidak dilengkapi dengan wireless charging.

HP yang Kameranya Paling Bagus dan Terjangkau Adalah?

Melihat berbagai ponsel diatas serta spesifikasi yang ditawarkan tentu kita sudah bisa menyimpulkan ponsel mana yang akan kamu pilih. Jika kamu memiliki budget sekitar Rp. 3 jutaan maka sudah pasti dan tidak ragu lagi untuk memilih Infinix Note 40 Pro.

Selain sudah mendukung jaringan 5G, ponsel ini juga dibekali dengan kamera yang berkualitas terbaik, untuk kebutuhan konten kreator maka sudah dipastikan lebih dari cukup. Kamu akan mampu menciptakan gambar yang berkualitas dan stabil.

Namun jika ingin lebih mahal sedikit maka pilihan paling bijak ada pada Xiaomi Redmi Note 13 Pro Plus atau Samsung Galaxy A54 5G. Tapi saya pribadi mungkin akan lebih condong ke Redmi 13 Pro Plus mengingat spesifikasi yang ditawarkan lebih tinggi begitupun dengan kualitas kameranya. Bagaimana, apakah kamu sudah menentukan pilihan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *