4 Handphone dengan kamera Terbaik Murah 2024 Cocok untuk Ngevlog

Setiap pabrikan ponsel pasti memiliki andalan produknya masing-masing. Sudah pasti ponsel yang memiliki spesifikasi dan kualitas paling baik adalah ponsel yang dibandrol dengan harga selangit. Pada kesempatan kali ini kita akan berikan informasi mengenai handphone dengan kamera terbaik namun paling murah dikelasnya.

Betul sekali, setiap ponsel flagship biasanya diproduksi dengan beberapa varian, tentu saja ada varian yang paling mahal dengan spek yang gila-gilaan. Namun pabrikan juga memproduksi varian termurahnya untuk menjangkau kaum mendang mending.

Meski dibandrol dengan harga paling murah di kelasnya tetapi tetap kamu akan merasakan ponsel kelas premium dengan spek yang bukan kaleng-kaleng. Nah penasaran handphone dengan kamera terbaik paling murah dikelasnya dan sangat cocok bagi para konten kreator? Berikut ulasannya untuk sobat sekalian.

Kandphone dengan Kamera Terbaik

Sebagai koten kreator tentu saja mmebutuhkan perangkat kamera yang simpel namun mampu mengakomodir semua kebutuhan yang diperlukan. Sebagai Kamera, tempat editing hingga sebagai alat komunikasi sehari-hari, maka solusinya adalah handphone yang kamu miliki haruslah memiliki kualitas yang mumpuni.

Terutama dari segi kameranya haruslah mampu menciptakan foto hingga video dengan kualitas terbaik, gambar yang tajam dan juga jernih adalah idaman para konten kreator. Setiap pabrikan tentu memiliki produk unggulannya masing-masing. Nah lantas HP yang kameranya bagus apa saja yang paling pas untuk kamu miliki di tahun ini? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Samsung Galaxy S23 FE

Ponsel Samsung Galaxy S23 FE adalah produk Samsung di kelas premium namun untuk versi termurahnya. Ponsel ini menjadi idaman semua orang terutama bagi para konten kreator lantaran dibekali dengan kamera yang sangat berkelas.

Video hasil rekamannya sudah pastilah sangat berkualitas tinggi dengan kemampuan merekam hingga resolusi 8K. Jelas ini bukanlah kaleng-kaleng, hasilnya tidak kalah dengan hasil rekaman menggunakan kamera mirorless, terlebih hasil jepretan fotonya. Maka ini adalah pilihan yang paling bijaksana untuk menemani aktivitas ngevlog kamu.

Kelebihan Samsung Galaxy S23 FE

  • Ponsel ini masuk dalam jajaran handphone dengan kamera terbaik namun dibandrol paling murah dikelasnya. Kamera kelas premium dengan 50 MP kamera utamanya namun dibekali dengan fitur yang canggih yang memanjakan para konten kreator.
  • Resolusi maksimal mencapai 8K@24fps dan 4K@30/60fps, maka sudah pasti hasil rekannya ultra jernih berkualitas. Apalagi dibekali dengan teknologo Optical Image Stabilizer (OIS) dengan tingkat kestabilan yang tinggi. Juga autofocus yang cepat saat membidik sebuah objek,
  • Kamera tersebut didamping oleh 8 MP telephoto dengan OIS, PDAF dan mampu zoom hingga 3x. Juga Kamera ultrawide 12 MP.
  • Sementara kamera depan 10 MP Gyro-EIS dengan resolusi video maksimal 4K pada 30 dan 60 fps.
  • Pada desainnya juga sangat premium dengan frame alumunium serta body kaca menyuguhkan tampilan yang solit dan berkelas. Selain itu mengantongi sertifikat IP68 yang tahan air.
  • Layar compact 6.4 inci Dynamic AMOLED 120Hz dan 1450 nits yang menjaga tingkat ketajaman dan kecerahan layar.
  • Spek permesinan yang garang dengan didukung Android 14, chipset Exynos 2200 dan juga prosessor Octa-core.
  • Pemrosesan data semakin cepat termasuk dalam mengolah gambar hasil bidikan kameranya menjadi lebih sempurna.
  • Didukung RAM 8GB untuk memaksimalkan kinerja ponsel, dan memori internal 256GB yang membuat kita lebih leluasa saat menyimpan berbagai file rekaman.
  • Kapasitas baterai 4500 mAh memang sedikit nanggung, namun dengan spek yang diberikan tentu konsumsi daya juga bisa lebih ditekan sehingga daya tahan ponsel masih bisa diandalkan.
  • Tersedia fitur fast charging 25W dan juga wireless 15W.

Kekurangan Samsung Galaxy S23 FE

  • Ini adalah handphone dengan kamera terbaik sehingga dari sisi kamera tidak ada masalah sama sekali. Begitupun dari sektor lainnya yang dibekali spesifikasi kelas premium. Hanya saja dari kapasitas baterai masih dibawah 5000 mAh. Meski begitu ini bukanlah masalah besar mengingat kemampuan bertahan dari ponsel ini sudah sangat baik dan tidak berbeda dengan ponsel berkapasitas 5000 mAh lainnya.

2. Apple iPhone 13

Lantas apakah Samsung Galaxy S23 FE ada saingannya sebagai handphone dengan kamera terbaik? Dengan kisaran harga yang tidak terlalu jauh maka iPhone 13 adalah penantang yang sempurna. Kamu tidak perlu khawatir kalau soal kamera, produk Apple ini memang dikenal dengan ponsel dengan kualitas paling baik dan tidak ada bandingannya.

Meskipun produk Apple yang paling rendah sekalipun maka tak perlu diragukan lagi hasil jepretan maupun rekaman videonya. iPhone 13 memang hanya dibekali kamera utama 12 MP namun hasilnya sulit dikalahkan dengan merek lainnya. Lantas apa saja keunggulan dari ponsel ini terutama dari sektor photography? Berikut ini ulasannya.

Kelebihan Apple iPhone 13

  • Tidak perlu diragukan lagi kalau produk Apple satu ini, semua iPhone memang memiliki kualitas diatas rata-rata ponsel lainnya, maka tak heran jika harga yang ditawarkanpun tergolong lebih mahal dibanding ponsel android.
  • Termasuk ponsel satu ini, Apple iPhone 13 hadir senagai handphone dengan kamera terbaik meskipun hanya dibekali 12 MP namun bisa setara kamera mirorless. Apalagi dibekali sensor shift OIS untuk hasil video yang lebih stabil yang mampu bersaing dengan teknologi stabilisasi Go-Pro. Juga teknologi autofocus yang lebih cepat.
  • Kamera tersebuht disandingkan dengan kamera kedua berukuran 12 MP ultrawide dengan kualitas bukan kaleng-kaleng. Tidak seperti kamera ponsel android dimana kamera pembantu lebih kepada gimmik saja.
  • Resolusi rekaman video mencapai 4K hingga 60fps untuk kualitas gambar lebih detail dan juga lebih halus.
  • Kamera depan 12 MP juga tidak kalah dengan kamera belakang, dilengkapi OIS hingga Slog dan kemampuan merekam hingga resolusi 4K Gyro-EIS.
  • Desain ponsel yang mewah dengan alumunium frame dan juga kaca pada bodynya. Layar dibalut oleh ceramic shield glass yang sangat kuat terhadap goresan.
  • Dimensi layar 6.1 inci Super Retita XDR OLED hingga 1200 nits.
  • Fitur canggih dengan OS iOS 15 yang diupgrade ke versi 17.4 serta mesin garang dengan chipset Apple A15 Bionic pabrikasi 5nm dan prosessor Hexa-core.
  • Meski RAM 4GB namun soal kinerja ponsel tidak perlu diragukan lagi. Sayangnya untuk versi termurah kapasitas memori hanya 128 GB saja.
  • Baterai 3240 mAh dengan wireless charging. Secara spesifikasi memang kapasitas baterai minimalis namun daya tahan ponsel cukup lama dan bisa diandalkan.

Kekurangan Apple iPhone 13

  • Sebagai handphone dengan kamera terbaik memang iPhone adalah rajanya dibanding ponsel android merek apapun sekalipun ponsel tersebut berstatus flagship. Maka dari sisi kamera tidak ada kekurangan sama sekali.
  • Hanya saja kualitas foto hingga video yang sangat baik tidak didukung oleh kapasitas penyimpanan yang besar. Ponsel ini untuk kisaran harga termurahnya yang setara dengan Samsung Galaxy S23 FE hanya dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Jika kamu konten kreator maka kapasitas tersebut sangat jauh dari kata cukup.

3. Oppo Reno11

Jauh dibanding harga dari kedua ponsel diatas, maka Oppo hadir dengan Oppo Reno11 sebagai salah satu handphone dengan kamera terbaik. Ponsel ini dibandrol dikisaran Rp.5 jutaan, namun dari sisi spesifikasi tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagai ponsel kelas menengah kamera utama Oppo Reno11 berukuran 50 MP dengan kemampuan merekam video cukup baik hingga resolusi 4K. Namun yang terpenting adalah fitur yang diberikan seperti PDAF untuk autofocus yang lebih baik serta Optical Image Stabilization agar gambar video lebih stabil. Berikut ini spesifikasi lengkap dari ponsel ini.

Kelebihan Oppo Reno11

  • Soal kamera tentu ponsel ini sudah cukup bagus dikelasnya. Kamera utama 50 MP dibekali dengan OIS dan PDAF dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 4K. Selain OIS juga bisa memanfaatkan Gyro-EIS untuk semakin memaksimalkan kestabilan video.
  • Menariknya kamera tersebut disandingkan dengan kamera 32 MP telephoto dengan spesifikasi yang tak kalah dibanding kamera utama. Fitur PDAF dan juga 2x optical zoom untuk hasil jepretan yang lebih jernih dan tajam.
  • Satu kamera tambahan ultrawide 8 MP untuk menangkap ruang gambar yang lebih luas namun ketajaman gambar terjaga dengan baik.
  • Pada bagian depan juga terpasang kamera 32 MP berlensa wide dengan gyro-EIS dan juga resolusi maksimal mencapai 4K.
  • Ponsel 5G ini menggunakan layar AMOLED 120Hz dengan dimensi 6.7 inci. Bisa dikatakan paling lebar dibanding dua kamera diatas lainnya.
  • Sistem operasi android sudah versi terbaru yakni 14. Chipsey Mediatek Dimensity 7050 dengan pabrikasi 6nm dan prosessor Octa-core untuk performa yang semakin responsif.
  • Tidak ketinggalan kapasitas RAM besar 8 GB serta kapasitas penyimpanan 256 GB sehingga lebih leuasa mengoleksi foto dan video sebelum nantinya di edit.
  • Tidak seperti ponsel pesaingnya diatas yang nanggung dalam kapasitas baterai, pada Oppo Reno11 justru sudah terpasang 5000 mAh dengan fast charging 67W untuk proses pengisian daya yang lebih cepat.

Kekurangan Oppo Reno11

  • Spesifikasi layar ponsel kelas menengah ini terkesan tanggung, harganya yang cukup menguras dompet namun layar belum Super AMOLED. Begitupun dengan tingkat kecerahannya masih dibawah 1000 nits sehingga pada kondisi cahaya dibawah matahari maka gambar yang ditampilkan kurang maksimal.

4. vivo V30 Pro

Ponsel ini mencoba menyaingi Samsung Gakaxy S23 FE dengan kisaran harga yang terpaut sedikit. Sebagai handphone dengan kamera terbaik tentu vivo V30 Pro hadir menawarkan keunggulan dari sektor photograpy. Terdapat triple kamera belakang berukuran 50 MP. Meski begitu secara spesifikasi kamera-kamera pendukungnya sepertinya bukan gimmik saja.

Hal ini terlihat dari lensa yang digunakan yakni jenis Zeiss Optics yang sudah diketahui reputasinya. Begitupun dengan kamera depannya yang berukuran sama yakni 50 MP dengan autofocus yang baik. Agar lebih jelasnya berikut ini ulasan spesifikasi yang ditawarkan.

Handphone dengan kamera Terbaik vivo v30 pro

Kelebihan vivo V30 Pro

  • Ponsel ini cukup pas dimiliki oleh para konten kreator, bisa dijadikan alternatif pilihan selain Samsung Galaxy S23 FE namun diberikan peningkatan performa. Termauk pada bagian permesinan yang lebih garang.
  • Pada kameranya, vivo V30 Pro dengan triple kamera belakang yakni 50 MP. Kamera utamanya dibekali dengan lensa Zeiss optics yang tidak diragukan lagi kualitasnya, juga Zeiss T Coating. Fitur PDAF dan juga OIS semakin memanjakan vlogger dalam menciptakan gambar yang semakin stabil. Resolusi maksimalnya mencapai 4K pada 30fps.
  • Selain itu 50 MP kamera telephoto dengan PDAF dan 2x optical zoom mampu menciptakan hasil jepretan yang semakin tajam dan ultra jernih. Dan juga kamera ultrawide 50 MP.
  • Pada bagian depan terpasang 50 MP dengan kemampuan autofocus yang baik, serta rekaman video hingga resolusi maksimal 4K.
  • Layar 6.78 AMOLED 120Hz dan juga 2800 nits memang mampu menampilkan gambar yang lebih jelas dan jenrih, layarnya juga mampu mengatasi silau yang dipaparkan oleh sinar matahari.
  • Sistem opetasi android terbaru 14 untuk fitur kekinian dan juga performa yang lebih stabil.
  • Apalagi diperkuat chipset Mediatek Dimensity 8200 dengan prosessor Octa-core untuk kinerja yang lebih cepat.
  • Diperkuat oleh RAM ekstra besar yakni 12 GB yang bisa ditambahkan lagi 12 GB. Kapasitas penyimpanan ekstra besar 512 GB yang membuat kamu semakin bebas menyimpan banyak file.
  • Baterai besar 5000 mAh dengan daya tahan lama, dan yang paling menarik adalah fast charging 80W yang mampu mengisi daya 100 persen hanya dalam 45 menit saja.

Kekurangan vivo V30 Pro

  • Ponsel ini tergolong mahal namun spesifikasi layar tergolong nanggung terutama pada panel yang digunakan belum Super AMOLED.
  • Selain itu ponsel ini baru mendukung sertifikat IP54 dan belum IP64 yang mampu bertahan hidup di kedalaman air selama beberapa menit.

Kesimpulan

Itulah 4 Handphone dengan kamera terbaik yang paling murah dikelasnya namun dibekali dengan kamera yang sangat berkualitas. Bisa dikatakan kamera ponsel tersebut masuk dalam jajaran spesifikasi kelas premium.

Jika melihat kisaran harganya yang hampir setara maka kami cukup merekomendasikan Samsung Galaxy S23 FE mengingat spesifikasi kameranya yang sangat mumpuni namun dibandrol terjangkau. Pertimbangan lainnya adalah kapasitas memori yang ideal. Berbeda dengan iPhone 13 meskipun kameranya unggul dibanding ponsel lainnya namun dengan kisaran harga yang sama hanya dibekali memori 128 GB saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *