Infinix Note 40 Pro, HP untuk Content Creator Murah Terbaik

Informasi kali ini kita akan bahas mengenai infinix note 40 pro yang merupakan HP untuk content creator dengan harga murah namun dibekali spesifikasi yang mumpuni dan lengkap dikelasnya, terutama kualitas kameranya yang memang sangat dibutuhkan oleh para konten kreator.

Seperti kita ketahui, menjadi konten kreator bermodalkan HP memang lebih simpel baik dalam proses pengambilan gambar, proses editing hingga proses upload ke platform yang kita inginkan. Namun permasalahan yang sering timbul oleh mereka adalah ponsel yang dimiliki.

HP untuk content creator Infinix Note 40 Pro

Ponsel dengan kualitas kamera yang bagus sudah pasti bisa kita dapatkan dari ponsel dengan harga yang mahal atau minimal ponsel di kisaran Rp.5 jutaan keatas. Apalagi untuk iPhone yang sudah pasti akan sulit untuk dimiliki mengingat harganya yang sangat mahal.

Namun di tahun 2024 ini ada brand smartphone yang justru mampu menghadirkan produk ponselnya dengan spesifikasi yang gila-gilaan. Adalah infinix yang telah menggebrak dengan merilis varian note mulai dari note 30, note 30 pro, note 40 dan note 40 pro.

Nah kali ini kita akan bahas HP infinix Note 40 Pro sebagai HP untuk content creator yang dibekali spesifikasi garang serta fitur kamera yang mumpuni. Soal harga tentu ponsel ini bisa disejajarkan ponsel ponsel seharga Rp.5 jutaan keatas.

Infinix Note 40 Pro, HP untuk Content Creator

Kamu lagi mencari ponsel dengan fitur dan kualitas kamera terbaik namun dibandrol dengan harga yang terjangkau, maka infinix note 40 pro bisa menjadi andalan kamu untuk tahun ini dan tahun tahun kedepannya.

Ponsel ini dibekali fitur kekinian, desain yang bagus, spesifikasi layar berkelas, performa handal serta kualitas kamera yang sangat bisa diandalkan. Selain itu, ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G yang sudah pasti kedepannya jaringan 5G akan semakin merata di Indonesia. Lantas, apa saja keunggulan dari ponsel ini? Mari kita simak ulasannya.

HP untuk Content Creator

Seperti dikatakan diatas, Infinix Note 40 Pro tampil menawan dengan segudang keunggulannya. Bisa dikatakan hampir tidak ada kelemahan yang terdapat pada ponsel ini.

Bagi para konten kreator tentu bagian kamera dan juga kapasitas memori adalah dua hal yang menjadi perhatian khusus. Kamera adalah senjata para konten kreator untuk menciptakan gambar-gambar yang berkualitas, sanggup merekam video yang jernih dan stabil.

Sementara kapasitas penyimpanan yang besar membuat kita semakin leluasa dalam produksi konten, mampu menyimpan file data yang lebih banyak sebelum akhirnya di proses di editing dan di upload ke platform yang kita inginkan.

HP Infinix Note 40 Pro dibekali kamera utama 108 MP dengan bukaan f/1.8 berlensa wide. Resolusi yang tinggi ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Apalagi disematkan teknologi PDAF dengan autofocus yang cukup cepat. Fitur Optical Image Stabilization atau OIS adalah fitur yang wajib pada HP untuk content creator agar gambar semakin stabil. Selain OIS tentu juga ada Gyro-EIS dengan fungsi yang sama yakni untuk stabilisasi gambar.

Resolusi video maksimal mencapai 2K atau 1440 pixels pada 30fps, juga full HD atau 1080 pixels pada 30 fps dan juga 60 fps.

Sementara pada bagian depan dipasang kamera 32 MP dengan kemampuan merekam video 1080p pada 30fps. Secara teknis sudah cukup bagus untuk para konten kreator baik untuk membuat video berkualitas hingga live streaming seperti live TikTok, instagram, youtube hingga facebook.

Memori Penyimpanan Besar

Selain kamera tentu saja ada memori internal yang cukup besar yakni 256 GB dengan RAM 8 GB yang bisa di tambah dengan RAM virtual 8 GB. Kapasitas memori internal ini sudah cukup untuk menyimpan banyak file video. Kamu bisa leluasa merekam video sebanyak kamu suka pada hari itu kemudian mulai di edit di aplikasi editing yang kamu sukai.

RAM besar 8 GB serta spesifikasi permesinan yang garang akan membuat proses editing semakin lancar, performa yang garang, chipset dan grafis yang mendukung membuat proses editing menjadi lebih cepat. Apalagi memang ponsel ini diklaim sebagai ponsel gaming tentu kemampuannya sudah tidak diragukan lagi.

Performa yang Mumpuni

Seperti dikatakan diatas, selain sebagai HP untuk content creator yang mumpuni dikelasnya, ponsel ini juga di klaim sebagai ponsel gaming terbaik. Spesifikasi permesinannya cukup garang dengan dibekali chipset Mediatek Dimensity 7020 dengan pabrikasi 6 nm. Chipset ini sudah mendukung jaringan 5G sehingga tak perlu khawatir lagi untuk kedepannya jika diwilayah kamu sudah mendukung jaringan ini maka akses internet akan terasa lebih cepat.

Selain chipset terbaik dikelasnya juga di perkuat dengan kecepatan pengolahan data Octa-core dan juga RAM besar 8 GB. Proses pengolahan data baik untuk performa akan terasa cepat dan ringan, juga untuk prosesing kamera dyang mampu menghasilkan gambar yang sangat baik. Apalagi dari sisi grafis juga bukan kaleng-kaleng lantaran dibekali GPU IMG BMX-8-256 yang hasilnya sudah pasti akan memuaskan kamu.

Smartphone Infinix Note 40 Pro sudah berjalan dengan sistem operasi android 14 yang masih akan mendapat update hingga dua tahun kedepan. Atau setidaknya hingga Android 16.

Kualitas Layar Terbaik

Layar pada Infinix Note 40 Pro adalah layar terbaik untuk varian Note. Ada peningkatan kualitas dibanding Note 30. Layar kali ini sudah menggunakan panel AMOLED yang lebih jernih dan tajam dengan 1 milyar warna. Layarnya berukuran 6.78 inci beresolusi 1080 x 2436 pixels dengan refresh rate 120Hz dan 1200 nits.

Desain layarnya melengkung pada bagian bezelnya sehingga terlihat lebih mewah. Meski ukuran layar cukup tebal namun dengan bezel layar melengkung justru terlihat seperti tipis. Layar dilapisi Corning Gorilla Glass sehingga lebih kuat dan tahan terhadap resistensi.

Baterai 5000 mAh

Sebagai HP untuk Content Creator tentu haruslah mampu bertahan lebih lama, setidaknya seharian kita bisa leluasa menggunakan ponsel untuk membuat konten. Berbekal baterai 5000 mAh sudah cukup untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa leluasa merekam video atau memotret seharian.

Jika sudah mau habis maka tinggal numpang cas lantaran proses pengisian daya juga cukup cepat dengan 45W. Kurang dari 1 jam ponsel akan terisi daya hingga 100%. Kamu juga bisa memanfaatkan wireless charging 20W sehingga semakin bebas mengisi daya dimanapun kamu berada.

Spesifikasi Infinix Note 40 Pro

  • Jaringan 5G, Dual SIM
  • Layar 6.78 inci AMOLED, 120Hz dan 1300 nits.
  • Resolusi layar 1080×2436 pixels
  • Android 14, XOS 14. Update hingga 2 tahun kedepan
  • Chipset Mediatek Dimensity 7020 (6nm)
  • Prosessor Octa-core
  • GPU IMG BMX-8-256
  • Memori 256 GB, RAM 8 GB
  • Kamera utama 108 MP, PDAF,OIS, EIS, Video 2K
  • Kamera depan 32 MP
  • Baterai 5000 mAh, 45W fast charging, 20W wireless charging
  • Fitur lainnya: NFC, FM Radio, JBL Sound, dll

Kelebihan Infinix Note 40 Pro

  • Layar berkualitas dengan panel AMOLED 120Hz dan 1300 nits.
  • Desain layar mewah dengan sisi yang lengkung
  • Ponsel dual SIM dengan dukungan jaringan 5G
  • Sistem operasi android 14 dan mendapat update hingga 2 tahun kedepan.
  • Mesin gaming dengan chipset dan prosessor garang membuat performa semakin cepat
  • Dibekali kapasitas memorri 256 GB dan RAM 8 GB
  • HP untuk content creator terbaik dikelasnya dengan 108 MP OIS dan 32 MP kamera selfie
  • Baterai 5000 mAh dengan 45W fast charging dan 20W wireles charging
  • Fitur dan konektivitas yang lengkap

Kekurangan Infinix Note 40 Pro

  • Bisa dikatakan untuk ponsel Rp. 3 jutaan ini hampir tidak ada kekurangannya.

Harga Infinix Note 40 Pro

Melihat berbagai marketplace, harga Infinix Note 40 Pro saat ini dibandrol sekitar Rp.3,5 jutaan. Padahal dari sisi spesifikasi ponsel ini bisa setara dengan ponsel Rp.5 jutaan keatas. Kamu yang sedang mencari HP untuk content creator maka ponsel ini sangat layak untuk dibeli. Bagaimana, tertarik dengan ponsel ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *