10 Tempat Wisata Kabupaten Bandung Paling Hits

Wisata Kabupaten Bandung – Selain kawasan Kabupaten Bandung Barat dengan Lembangnya menjadi salah satu destinasi wisata di sekitaran Kota Bandung yang cukup ramai di kunjungi wisatawan setiap akhir pekannya. Namun selain Kabupaten Bandung Barat, juga ada banyak sekali destinasi wisata yang tak kalah bagusnya yang berada di Kabupaten Bandung.

Sebut saja daerah Ciwidey yang terkenal dengan Kawah Putihnya dan juga perkebunan teh yang membentang luas, bukan hanya Ciwidey, Kabupaten Bandung juga memiliki perkebunan teh yang cukup luas dan indah di daerah Pangalengan.

Kali ini kita akan berikan daftar wisata Kabupaten Bandung yang paling hits dan layak di kunjungi di akhir pekan, berikut ini lebih lengkapnya.

Paling Banyak Dilihat:

Wisata Kabupaten Bandung Paling Hits

1. Wisata Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey @hdyuda

Kawah Putih adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Bandung yang cukup terkenal. Danau Kawah ini terbentuk oleh letusan Gunung Patuha pada abad ke 10.

Danaunya terlihat sangat cantik dengan warna yang kebiruan serta asap yang mengepul. Berada di ketinggian 2430 Mdpl membuat udara disini sangat dingin. Lokasinya berada di di Desa Alam Endah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Situ Cileunca Pangalengan

Situ Cileunca Pangalengan
Situ Cileunca, Pangalengan @vee29_80

Kamu yang penat dengan suasana keramaian kota dan ingin mendapatkan ketenangan dengan pemandangan danau yang indah, maka lokasi yang tepat untuk dikunjungi di akhir pekan ini adalah Situ Cileunca, Pangalengan.

Waktu yang pas untuk berkunjung kesini adalah pagi hari atau sore hari sehingga tidak panas, selain itu dua waktu itu bisa memunculkan pemandangan yang sangat indah. Kamu bisa berjalan menyusuri jembatan sepanjang danau. Alamat Situ Cileunca berada di Kp. Cibeunying, Warnasari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

3. Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan
Wayang Windu Panenjoan @astriherdiansyah

Kawasan Pangalengan memang memiliki cukup banyak objek wisata bertemakan alam, salah satunya adalah Wayang Windu Panenjoan (WWP) yang berada di ketinggian 1800 Mdpl.

Selain berada di ketinggian kita juga akan disuguhi pemandangan hamparan kebun teh yang hijau serta kota kecil Pangalengan. Salah satu hal menarik yang menjadi buruan para wisatawan adalah terdapat spot sunset sempurna sehingga bisa diabadikan dengan baik.

Lokasi wayang windu panenjoan terletak di desa atau kelurahan Banjarsari, Kec. Pangalengan, Bandung, Jawa Barat atau berjarak 40 km dari pusat Kota Bandung.

4. Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan

Pemandian air panas cibolang pangalengan
Pemandian air panas Cibolang, Pangalengan @maryani_17

Cibolang Hotspring Water adalah tempat wisata pemandian air panas yang sempurna untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga. Lokasinya berada di Desa Wayang Windu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Disini sudah terbangun berbagai kolam renang air panas dengan berbagai ukuran sehingga tak perlu khawatir jika kamu datang bersama anak-anak.

5. Hutan Pinus Rahong

Hutan pinus Rahong Pangalengan
Hutan Pinus Rahong, Pangalengan @estisulastriiii

Hutan Punus Rahong berada di Desa Rahong, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Disini terdapat berbagai objek wisata bertemakan alam, kamu bisa bermain outbond, arum jeram hingga mengunjungi kawasan Kampung Singkur.

Objek Wisata Kabupaten Bandung

6. Wisata Riung Gunung Pangalengan

Riung Gunung Pangalengan
Riung Gunung, Pangalengan @sobar_rdn

Objek wisata Kabupaten Bandung Riung Gunung memiliki julukan sebagai Swissnya Bandung. Hal ini tak lepas dari view yang disajikan berupa perkebunan teh yang luas dan di kelilingi oleh pegunungan. Tentu suasana yang sejuk akan membuat kita semakin betah berlama-lama disini.

Keunggulan disini yaitu terdapat jempatan kayu yang berada di tengah perkebunan teh yang sangat estetik, sehingga akan menghasilkan foto yang sangat bagus dan instagramable. Lokasinya berada di Kampung Riung Gunung, Desa, Pulosari, Pangalengan, Bandung Selatan, Jawa Barat.

7. Ranca Upas

Ranca Upas @suhermansu99

Ranca Upas menjadi salah satu tempat wisata tujuan yang layak di kunjungi oleh sobat sekalian. Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah camping dan menikmati suasana malam dan pagi hari yang dingin. View menjelang pagi sangatlah sempurna dengan kabut dan matahari pagi yang mulai menyapa.

Selain itu, kawasan hutan konservasi yang memiliki luas 215 hetar ini terdapat aneka flora dan fauna seperti hewan rusa, berbagai macam burung, tanaman seperti jamuju, huru, kihujan, hamirung dan lain sebagainya.

8. Villa Kancil Kampoeng Sunda

Villa Kancil

Villa Kancil merupakan tempat wisata terpadu yang cocok di kujungi bareng keluarga. Berdiri di luas area 67.000 meter persegi ini terdapat berbagai macam wahana seperti outbond, waterboom, kolam pemancingan, area bermain ana hingga villa/cottage.

Beberapa permainan anak bisa sekaligus mengedukasi dan mendekatkan dengan alam. Sebut saja naik perahu yang di tarik dengan kerbau. Selain itu ada juga flying fox, ATV, bersepeda, kuliner di saung-daung dan lain sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Raya Desa Padamukti, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

9. Arung Jeram di Situ Cileunca

Rafting Pangalengan
Rafting Situ Cileunca Pangalengan @raftingpangalenganbandung

Ingin basah-basahan hingg adrenalin meningkat, maka sobat wajib mencoba arung jeram di kawasan Situ Cileunca, Pangalengan. Disini ada beberapa jasa Arung Jeram yang bisa sobat pilih.

Menariknya sebelum menuju arus sungai Palayangan tempat arung jeram, kita akan terlebih dulu berperahu karet di situ Cileunca sejauh 2 KM, kemudian dilanjutkan di aliran Sungai Palayangan sejauh 3 KM. Sangat menarik bukan?

10. Pineus Tilu Riverside Pangalengan

Pineus Tilu pangalengan
Pineus Tilu Pangalengan @pineustilu

Sensasi camping di hutan pinus Rahong di pinggir aliran sungai Palayangan pasti akan terasa berbeda. Kamu hanya perlu membawa baju saja untuk camping disini lantaran semua kebutuhan camping sudah tersedia. Tarif camping di hari biasa sebesar Rp.500.000 saja, sementara di hari libur sebesar Rp.650.000.

Lokasinya berada di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Nah itulah daftar tempat wisata di Kabupaten Bandung yang bisa menjadi pilihan sobat sekalian. Namun pada masa pandemi ini dan tengah di berlakukan PPKM beberapa ada yang masih tutup. Kemungkinan saat PPKM sudah selesai beberapa objek wisata akan kembali dibuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.