Aplikasi Pemotong Foto Android dan Ganti Latar Belakang

Aplikasi pemotong foto memang menjadi bagian penting yang harus dimiliki bagi kita sebagai seorang editing foto. Aplikasi ini sangat membantu dalam melakukan pemotongan foto untuk menghilangkan gambar yang tidak diperlukan.

Pada dasarnya setiap ponsel pintar keluaran terbaru sudah dibekali dengan aplikasi crop foto bawaan serta editing video sederhana. Namun aplikasi tersebut dirasa masih kurang powerful.

Fitur yang ditawarkan sangat sederhana karena hanya untuk memotong gambar saja. Semisal gambar yang diambil dengan cara foto screen kemudian dipotong beberapa bagian untuk membuang gambar yang tidak perlu.

Aplikasi Pemotong Foto Android

Tentu saja ada banyak sekali aplikasi crop foto android yang bisa kamu cari di Google Playstore. Coba saja ketik kata kunci “crop foto” di google playstore maka akan muncul banyak sekali pilihan.

Agar aplikasi yang kamu pilih sesuai dengan harapan maka sebaiknya pilih aplikasi yang memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak, kemudian lihat review para pengguna dan jangan lupakan peran pengembang dalam melakukan update rutin kepada aplikasinya.

Berikut ini daftar aplikasi pemotong foto atau crop foto yang kami rekomendasikan untuk sobat sekalian.

1. Picsart Photo & Video Editor

aplikasi picsart

Bagi penggemar dunia fotography nama aplikasi Picsart pastinya sudah tidak asing lagi di telinga. Aplikasi editing foto hingga video editor ini sudah diunduh oleh lebih dari 500 juta orang dari seluruh dunia.

Bukan hanya itu, aplikasi ini memiliki rating bintang 4.1 dan rutin mendapatkan update dari pengembang.

Sebagai foto editor, aplikasi pemotong foto Picsart bisa dengan mudah memotong foto dan menyesuaikan gambar yang diinginkan. Tidak hanya sekedar itu, fitur didalamnya sangat lengkap mulai dari filter, menghapus background, blur pada background dan lain sebagainya.

Jelas aplikasi ini layak untuk kamu coba dan mulai menghasilkan foto berkualitas. Selain editing foto juga bisa digunakan untuk editing video profesional.

2. Cut Paste Photos

Aplikasi cut paste photos

Seperti namanya, cut dan paste foto maka fungsi aplikasi crop foto ini adalah, melakukan pemotongan pada gambar, kemudian menempelkannya pada gambar lain.

Kamu bisa dengan mudah memotong gambar apapun baik manusia, hewan, benda dan lainnya. Kemudian tempel di gambar yang diinginkan. Aplikasi ini tentu cocok untuk membuat Thumbnail foto youtube.

Sejauh ini aplikasi pemotong foto ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta orang, review pengguna cukup baik yakni 4.4 bintang.

3. Background Eraser

aplikasi pemotong foto background eraser

Seperti namanya Background Eraser, adalah aplikasi pemotong foto transparan yang cukup populer untuk saat ini. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dengan review 4.7 bintang.

Aplikasi ini dapat dengan akurat memotong gambar dan menghapus bagian background dengan sempurna. Ada beberapa fitur unggulan yang bisa kamu gunakan yakni mode otomatis, moto ekstrak dengan menghapus gambar menggunakan spidol biru dan merah.

Kami sangat menyarankan aplikasi pemotong foto ini untuk membuat thumbnail gambar baik youtube atau lainnya.

4. Potong dan Tempel Foto

aplikasi crop foto

Cut and Paster Photos yan dikembangkan oleh ZipoApps ini bisa menjadi pilihan tepat selain aplikasi serupa lainnya. Sejauh ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta orang dengan review bintang 4.4.

Aplikasi ini bisa dengan mudah memotong foto dan menempelkannya dengan tepat digambar lainnya. Selain itu kamu juga bisa menghapus latar belakang dengan gampang.

Meski melukan croping atau erase pada background namun tidak perlu khawatir akan kualitas foto. Resolusinya masih terjaga dengan baik dan tidak berkurang sama sekali.

5. Aplikasi Pemotong Foto: MagiCut

aplikasi crop foto magicut

Bisa dikatakan aplikasi crop foto ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Magicut selain bisa memotong foto dengan sangat mudah, menghapus backgroud hingga menempelkannya di foto lain, namun juga dibekali berbagai fitur menarik lainnya.

Aplikasi editor foto ini bisa menganalisa wajah kemudian menyesuaikannya dengan efek kecantikan yang ekslusif. Memberikan efek kartun 3D sehingga fotomu bisa seperti kartun.

Kuas ajaib yang bisa membuat efek bokeh pada latar belakang, membuat kolase, mijaik dan lain sebagainya.

Sejauh ini sudah 10 juta orang lebih mendownload aplikasi ini dari Google Playstore dan mereka puas dengan memberikan bintang 4.7 pada reviewnya.

Kesimpulan Aplikasi Pemotong Foto

Itulah 5 aplikasi pemotong foto yang cukup kami rekomendasikan untuk sobat sekalian. Sebenarnya masih banyak aplikasi serupa yang powerfull di Google Playstore, namun pada dasarnya aplikasi-aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama.

Maka kamu tinggal menentukan pilihan ingin menggunakan aplikasi yang sama. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published.