Aplikasi Remove Background Foto Android, Mudah dan Praktis

Aplikasi remove background foto untuk android memang cukup banyak peminatnya. Aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup penting lantaran bisa menghapus bagian latar belakang foto.

Aplikasi Remove Background

Menghapus background foto sendiri adalah hal yang cukup sering dilakukan. Terutama oleh para percetakan foto hingga para konten kreator.

Ada banyak alasan kenapa latar belakang foto dihilangkan, misal untuk menggantinya dengan warna latar lain, biasanya untuk kebutuhan foto yang bersifat formal. Ada pula untuk kebutuhan thumbnail youtube agar gambar terlihat lebih menarik.

Aplikasi Remove Background Foto

Jika dahulu kala untuk menghilangkan background sebuah gambar, maka kita perlu pergi ke tempat cetak foto. Mereka akan melakukan editing menggunakan software semacam photoshop dan lain sebagainya. Tentu saja kita sebagai pemula akan sangat kesulitan hanya sekedar menghapus latar belakang foto.

Namun seiring perkembangan teknologi terutama smartphone. Maka semuanya bisa dilakukan hanya dengan ponsel pintar kita. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi remove background foto yang banyak tersedia di google playstore.

1. Aplikasi Remove Background Eraser

Aplikasi Background eraser

Background Eraser adalah aplikasi remove background foto yang cukup populer untuk saat ini. Dari data Google Playstore saja aplikasi ini sudah di unduh oleh lebih dari 100 juta orang dari seluruh dunia.

Ratingnya cukup mentereng dengan penilaian 4.7 bintang. Aplikasi ini cukup ringan sehingga tidak terlalu sering dilakukan update.

Beberapa fitur unggulannya adalah kita bisa menggunakan mode otomatis untuk menghapus background. Atau kamu bisa menggunakan mode manual sehingga kamu bisa menyeleksi sendiri gambar yang akan dihapus. Hal ini akan semakin akurat pada latar transparannya. Download Disini.

2. Background Eraser, Hapus Latar

aplikasi Background eraser

Aplikasi ini dikembangkan oleh InShot Inc. Kita tahu, InShot adalah aplikasi editing foto dan video yang cukup populer. InShot juga mengembangkan aplikasi Background Eraser.

Meski baru diunduh oleh lebih dari 5 juta orang, namun nyatanya banyak penggemarnya sangat senang dengan fitur yang diberikan. Alhasil ratingnyapun cukup sempurna dengan 4.9 bintang.

Beberapa yang bisa dilakukan dengan aplikasi remove background ini adalah membuat gambar latar transpanran dengan mudah, membuat youtube thumbnail dengan mudah dan menarik, membuat stiker WhatsApp, meme maker dan lain sebagainya.

3. PhotoRoom Background Eraser

Aplikasi Photoroom

Aplikasi PhotoRoom Background Eraser bisa disebut aplikasi profesional. Dengan ini kamu bisa membuat gambar produk yang lebih keren dan menjual.

Menariknya, dengan sekali klik kamu bisa menghapus latar pada gambar, kemudian bisa memasangnya pada template yang sudah tersedia disini. Setidaknya ada 1000 lebih template keren baik yang gratis maupun premium.

Bukan hanya itu, kamu bisa mengatur pencahayaan, mempercantik foto, menambah tulisan atau stiker yang keren.

Bagi para pelaku perniagaan rasanya aplikasi ini wajib kamu miliki. Begitupun bagi para konten kreator seperti youtuber, membuat Thumbnail kini bakalan semakin profesional.

4. Pengubah Latar Belakang Foto

aplikasi pengubah latar belakang

Aplikasi ini dikembangkan oleh vyro.ai sebagai aplikasi penghapus latar belakang kekinian. Seperti halnya aplikasi serupa lainnya, aplikasi ini mampu menghapus latar belakang dengan mudah baik secara otomatis maupun manual.

Dengan kreatifitas kamu, maka hasil fotopun akan terlihat sangat bagus dan cantik.

5. Aplikasi Remove Background MagiCut

aplikasi magicut

MagiCut sudah digunakan oleh 10 juta orang lebih dari seluruh dunia. Selain untuk memotong dan menghapus background foto, ternyata aplikasi ini memiliki fitur lebih yang cukup menarik.

Misalnya bisa mendeteksi wajah secara otomatis, melakukan editing hingga mengubahnya menjadi kartun 3D. Ada banyak efek-efek khusus yang disediakan pengembang. Yang jelas aplikasi ini cukup layak untuk kamu miliki.

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi remove background yang bisa kamu pilih. Semuanya memiliki kelebihan yang hampir mirip. Kamu tinggal memilih yang mana yang paling sesuai kebutuhan.

Jika kamu ingin membuat foto produk dengan template yang cukup banyak, maka bisa mencoba aplikasi PhotoRoom. Atau bisa mencoba yang lainnya yang lebih simpel dan sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.