Oppo Reno6 Setelah Sebulan Pemakaian, Masih Mantap untuk Ngegame!

Review Oppo Reno6

Sejak Juli 2021 lalu Oppo resmi mendatangkan Oppo Reno6 di Indonesia sebagai penerus dari kesuksesan Oppo Reno5. Ponsel ini dibandrol diangka Rp.5,2 juta.

Spesifikasi Oppo Reno6

Sebelum mengulas pengalaman selama sebulan menjajal Oppo Reno6, mari kita kenalan dulu dengan spesifikasinya. Ponsel ini dibekali dengan chipset yang sama seperti yang ada di Oppo Reno4 dan Oppo Reno5 yakni Qualcomm Snapdragon 720G.

Chipset tersebut disokong dengan kapasitas RAM besar 8 GB (LPDDR4X) dengan kapasitas memori bawaan 128 GB. Hasilnya dari segi kinerja ponsel ini sudah cukup kencang. Ponsel inipun mencatatkan skor benchmark di angka 328.000 poin pada aplikasi AnTuTu 9.

Ponsel Gaming Sehari-hari

Spesiifkasi Oppo Reno6 memang cukup mentereng dari segi hardware. Alhasil ponsel ini masih cukup tangguh untuk melibas segala game sekalipun game yang berat.

Sebut saja game Genshin Impact yang dikenal cukup berat namun masih bisa dijalankan secara mulus menggunakan Oppo Reno6 dengan grafis settingan default alias Low.

Meski begitu kamu masih akan menemukan grafis yang sedikit patah-patah terutama pada saat bertemu dengan musuh dan bertempur. Frame rate otomatis akan menyesuaikan ke angka 15 fps dan akan kembali normal ke angka 30 fps ketika musuh sudah terkalahkan.

Sementara di game Mobile Legends sudah cukup memuaskan, settingan tertinggi dari sisi grafis yakni mode HD, HFR dan Ultra masih mampu dijalankan dengan mulus meskipun frame ratenya diangka 54 hingga 60 fps.

Untuk game lainnya seperti Call Of Duty Mobile maupun PUBG Mobile semuanya mampu dijalankan dengan baik dengan settingan default ataupun menyesuaikan.

Memainkan game dengan cukup lama menggunakan Oppo Reno6 masih bisa diandalkan, selain kinerja yang lumayan mumpuni juga efek panas pada smartphone masih bisa di tolelir.

Kamera yang Masih Mumpuni

Pada bagian kamera tentu tidak menjadi masalah, ponsel ini masih mampu menghasilkan gambar foto yang berkualitas. Settingan otomatis akan lebih memudahkan kita dalam menghasilkan gambar yang bagus lantaran kamera akan menyesuaikan kondisi lingkungan seperti kondisi pada malam atau siang hari.

Selain fitur otomatis yang memudahkan ini juga ada mode 64 MP, Ultra Cleas 108 MP extra HD, Macro dan lain sebagainya. Secara umum dari sektor kamera tidak ada masalah sama sekali.

Kesimpulan Oppi Reno6

Secara umum ponsel Oppo Reno6 masih sangat bagus dan layak dimiliki. Ponsel dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci ini mampu memberikan kenyamanan pada penggunanya dalam keseharian.

Layar yang responsif dan jernih cukup nyaman untuk aktivitas online sehar–hari juga keleluasaan untuk bermain game online. Selain itu kapasitas baterau 4310 mAh termasuk besar dengan daya tahan yang cukup lama. Selain itu laya pengisian daya adalah kurang dari 50 menit untuk penuh hingga 100 persen.

Kesimpulannya ponsel ini masih cukup layak untuk sobat miliki, namun jika sobat sudah memiliki Oppo Reno4 atau Oppo Reno5 rasanya tidak perlu upgrade ke versi Teno6, hanya saja jika ingin membeli ponsel ini sebaiknya pilih yang versi Oppo Reno6 5G.

Leave a Reply

Your email address will not be published.