Foto-foto Wisata Curug Malela, Niagaranya Bandung Barat

Foto Wisata Curug Malela – Di Kabupaten Bandung Barat bagian selatan seperti daerah Cipongkor, Rongga, Gunung Halu dan sekitarnya memang memiliki panorama keindahan alam yang sangat luar biasa. Beberapa sudah dimanfaatkan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan seperti Curug Malela yang di kenal sebagai Niagaranya Bandung Barat.

Tentu saja di Bandung Barat bagian selatan ini masih menyimpan segudang potensi pariwisata bertemakan alam yang belum dimaksimalkan. Mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan akan bermunculan tempat-tempat wisata baru di daerah ini sehingga bukan kawasan Lembang saja yang menjadi unggulan melainkan di bagian selatan juga bisa menjadi pilihan utama para wisatawan.

Yang Keren Nih:

Curug Malela

Curug Malela yang berlokasi di Kecamatan Rongga ini memang sudah cukup di kenal. Air terjun yang berada di tengah hutan dan di lembah pegunungan ini di kenal sebagai nigaranya Bandung Barat.

Hal ini tak lepas dari bentuk Curug Malela yang seperti sebuah Niagara dimana kondisi air terjunnya dengan air melimpah dan melebar. Derasnya air membuat dibagian bawahnya terjadi embun dan jika tersorot oleh sinar matahari akan membentuk sebuah pelangi kecil.

Air terjun Malela memiliki lebar sekitar 50 meter dengan ketinggian antara 60 hingga 70 meter. Hanya saja pengunjung tidak di perbolehkan berenang di kubangannya mengingat cukup dalam dan deras.

Kawasan Curug Malela juga sudah mengalami pembangunan dengan adanya teras dan tangga pada bagian bawahnya sehingga pengunjung bisa menyaksikan derasnya air terjun dengan lebih aman serta bisa menikmati pemandangan disekitarnya dengan lebih leluasa.

Foto-foto Wisata Curug Malela

Foto urug malela
Foto wisata Curug Malela @dudisugandi
Foto wisata curug malela rongga
Kondisi terkini Curug Malela, Rongga @jelajah_jabar2
Foto Curug Malela Rongga
Foto-foto Curug Malela, Rongga @akbaroctova

Rute Menuju Lokasi Curug Malela

Lokasi Curug Malela berada di Kampung Mangdid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat dan berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Jika dari arah Kota Bandung kamu tinggal menuju ke Cimahi kemudian ke Batujajar dilanjutkan ke Cililin, Sindangkerta dan menuju ke arah Gununghalu. Setelah itu akan menemukan papan penunjuk jalan menuju Curug Malela maka kamu tinggal ikuti saja.

Harga Tiket Masuk Curug Malela

Kamu akan menuju gerbang objek wisata Curug Malela dan harus membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000 perorang. Sementara untuk parkir kendaraan roda dua cukup Rp.5000 saja dan kendaraan mobil sebesar Rp.8000 saja.

Dari parkiran kamu harus berjalan sekitar 45 menit menuju Curug dengan kondisi jalan yang sudah cukup baik dan menurun. Rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan indah Curug Malela maka kamu bisa bebas menikmati sambil mengabadikannya dengan foto-foto Wisata Curug Malela.

Leave a Reply

Your email address will not be published.