Foto-foto Sanghyang Heuleut, Danau Di Tengah Hutan Bandung Barat

Foto Sanghyang Heuleut – Kabupaten Bandung Barat memang memiliki sejuta pesona keindahan alam yang masih tersembunyi. Salah satunya adalah wisata Sanghyang Heuleut yang berlokasi di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Paling Banyak Dicari:

Sanghyang Heuleut

Tempat ini meski sudah cukup dikenal namun urusan wisatawan masih bisa di hitung dengan jari. Pasalnya akses jalan menuju lokasi cukup jauh dari parkiran kendaraan dan harus melewati jalan yang cukup terjal seperti tebing bebatuan dan sungai.

Meski begitu perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar kontan dengan pemandangan alam Sanghyang Heuleut yang sangat mempesona. Ada sebuah danau di tengah hutan yang di kelilingi oleh tebing bebatuan.

Danau Sanghyang Heuleut diyakini sebagai danau purba yang terbentuk oleh letusan gunung purba yakni Gunung Sunda. Saat Gunung tersebut meletus kemudian membentuk tebing-tebing dan cekungan di tengahnya yang kemudian di isi oleh air dan membentuk sebuah danau yang saat ini dikenal sebagai Sanghyang Heuleut.

Sementara itu tidak jauh dari tempat ini terdapat dua gua yang bernama Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek.

Saat berkunjung di musim kemarau debit air Sanghyang Heuleut masih tetap besar dan terlihat lebih jernih kebiru-biruan sehingga tampak sangat indah.

Kamu bisa berenang di danau ini dan menikmati kesegarab airnya sambil menikmati suasana bebatuan dan hutan di sekitarnya.

Biaya Tiket Masuk

Tarif masu ke lokasi ini sebesar Rp.20.000 per orang, sementara parkir kendaraan sebesar Rp.10.000. Jika ingin menggunakan jasa guide dikenakan biaya sebesar Rp.100.000. Jam operasional mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Foto-Foto Sanghyang Heuleut

@tertawalepas_
foto sanghyang heuleut
@adnansamsuleh
foto sanghyang heuleut
@hdt_09
Sanghyang heuleut
@sanghyangheuleut
Sanghyang heuleut
@rendyrish

Tips Menuju Sanghyang Heuleut

Mengunjungi Sanghyang Heuleut memang bakal menguras tenaga karena harus melewati jalan yang terjal dan lumayan jauh, maka sebaiknya persiapkan terlebih dahulu kondisi fisik kita. Bawalah perbekalan secukupnya dan jika capek sebaiknya beristirahat dan jangan memaksakan diri.

Meski capek semuanya akan terbayar lunas dengan pemandangan sempurna yang ditawarkan oleh Sanghyang Heuleut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.