Foto-foto Wisata Pendakian Gunung Masigit Cipongkor

Foto Gunung Masigit – Kabupaten Bandung Barat secara geografis memang dikelilingi oleh banyak sekali pegunungan. Gunung-gunung tersebut merupakan kekayaan alam dengan potensi pariwisata yang luar biasa.

Salah satunya adalah Gunung Masigit yang ada di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Gunung ini memang sudah cukup dikenal sebagai salah satu gunung untuk pendakian dan camping.

Banyak wisatawan pendaki dari berbagai daerah datang ke gunung ini, meski tidak terlalu tinggi yakni sekitar 1116 Mdpl namun sudah cukup untuk pemanasan sebelum mendaki gunung-gunung lainnya yang lebih tinggi.

Potensi Wisata Gunung Masigit

Sejauh ini Wisata Gunung Masigit masih belum dikelola secara maksimal meskipun nama Gunung Masigit sudah cukup dikenal hingga ke berbagai daerah. Banyak pendaki yang datang dari berbagai daerah dan camping di puncak Gunung Masigit, mereka cukup senang dengan situasi dan kondisi disini.

Pada malam harinya kita bisa menyaksikan gemerlap lampu Kota Bandung dari kejauhan yang menjadi salah satu daya tarik bermalam disini. Selain itu jika tengah beruntung maka di pagi harinya akan ada gumpalan awan tebal di bawah puncak Gunung Masigit sehingga kita seolah-olah tengah berada diatasnya dan menginjak awan tersebut.

Bermodalkan nama yang sudah cukup dikenal tentu tidaklah sulit untuk mendatangkan pengunjung ke Gunung Masigit. Hanya perlu dikelola dengan baik dan di tata dengan sedemikian rupa sehingga pengunjung terutama pendaki yang ingin camping menjadi lebih nyaman.

Rute Menuju Gunung Masigit Cipongkor

Jika kamu dari arah Kota Bandung maka tinggal menuju ke arah Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat. Rutenya bisa melewati Cimindi, Leuwi Gajah , kemudia ke Batujajar dan dilanjutkan ke Cililin. Dari Cililin melanjutkan perjalanan ke arah Kecamatan Cipongkor.

Ada banyak jalur pendakian ke puncak Gunung Masigit, namun kami menyarankan wisatawan untuk melewati jalur Kampung Cilimus di Desa Sarinagen yang arahnya meu ke Gunung Karang.

Di Kampung Cilimus ini sudah di sediakan parkiran kendaraan sehingga lebih aman, kamu hanya perlu bayar Rp.5000 saja untuk parkir dan Rp.3000 untuk SIMAKSI. Selain itu pemuda Karangtaruna setempat akan membantu segala kebutuhan pendakian.

Foto-foto Wisata Pendakian Gunung Masigit Cipongkor

Wisata Pendakian dan camping Gunung Masigit
Wisata Pendakian dan camping Gunung Masigit
Wisata Pendakian dan camping Gunung Masigit
Wisata Pendakian dan camping Gunung Masigit
Wisata Pendakian dan camping Gunung Masigit
Wisata Pendakian dan camping Gunung Masigit

Lihat Juga:

Foto-foto Wisata Sanghyang Heuleut

10 Tempat Wisata Kabupaten Bandung Paling Hits

30 Tempat Wisata di Lembang

10 Tempat Wisata di Bandung Barat Bagian Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published.