Cara Membuat Video yang Lagi Trend di TikTok

Saat ini platform berbagi video pendek TikTok mengalami peningkatakan pesat dari segi jumlah penggunanya. Maka tak heran aplikasi ini selain sebagai aplikasi hiburan juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara Membuat Video yang Lagi Trend di TikTok

Banyak youtuber maupun selebgram yang memanfaatkan aplikasi TikTok untuk menambah pundi-pundi rupiahnya. Bagi pemula tentu ada kiat-kiat tertentu agar jumlah follower meningkat.

Salah satunya yakni dengan cara membuat video yang lagi trend di TikTok. Bagaimanapun semakin banyak follower maka peluang penghasilan besar juga semakin terbuka lebar.

Cara Membuat Video yang Lagi Trend di TikTok

Pada dasarnya membuat video adalah mudah, tinggal bagaimana cara kita melakukan editing serta menentukan tema dari video yang akan kita buat.

Intinya adalah kreativitas kita dalam membuat video, apalagi jika kita hendak meniru sebuah video yang tengah trending di TikTok. Maka kamu perlu memunculkan ide kreatif kamu dalam meniru agar serupa tapi tidak sama.

Mengetahui video trend di TikTok cukup mudah, kamu tinggal melihat tampilan di halaman utama TikTok, lihat video yang tengah populer, perhatikan juga jumlah viewer dari video tersebut.

Tirulah video tersebut agar FYP di TikTok, amati, tiru dan modifikasi. Dan jangan lupa gunakan soundtrack yang sama.

1. Cara Membuat Video yang lagi Trend di TikTok Secara Langsung

Aplikasi TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang tengah populer. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pengeditan langsung, sehingga saat kamu merekam video dengan ponsel, maka kamu bisa mengeditnya langsung di TikTok.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cari video yang tengah populer di TikTok, jika sudah ketemu dan dirasa mudah untuk ditiru, maka selanjutnya adalah:

  • Mulai meniru videonya.
  • Klik tanda (+) di aplikasi TikToknya.
  • Gunakan musik atau backsound yang sama dengan vidoe yang tengah trend.
  • Jika sudah, mulai menggunakan kamera HP kamu untuk membuat video yang serupa.
  • Mulai merekam video, dan atur durasinya agar sesuai.
  • Lakukan proses editing di aplikasi TikTok agar terlihat lebih mirip.
  • Gunakan berbagai fitur yang dibutuhkan seperti filter, efek dan lain sebagainya.
  • Jika dirasa sudah sesuai dan bagus, gunakan judul yang mirip dan tagar yang sama.
  • Posting videonya di TikTok. Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi Edit Video Lainnya

Selain menggunakan aplikasi TikTok untuk mengedit video, ada banyak orang yang lebih senang menggunakan aplikasi editing video lainnya.

Mereka menganggap aplikasi editing video TikTok masih kurang dari segi fitur. Berbeda dengan aplikasi editing video lainnya yang memiliki kemampuan yang cukup profesional.

Tentu saja ini adalah cara terbaik dalam membuat video di TikTok.

Beberapa aplikasi editing video TikTok yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah, Kinemaster, CapCut, InShot dan lain sebagainya.

Ada banyak aplikasi edit video yang bisa kamu gunakan, kamu tinggal mencarinya di Google Playstore.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara membuat video yang lagi trend di TikTok, intinya adalah kreatifitas kamu dalam mengedit video agar hasilnya menjadi bagus dan sempurna.

Apapaun aplikasinya asalkan kamu kreatif maka kamu bisa membuat video yang bagus sehingga potensi menjadi trending di TikTok semakin besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.