Cara Menentukan Arah Kiblat Online Tanpa Aplikasi

menentukan arah kiblat online

Sebagai seorang muslim sudah menjadi sebuah kewajiban untuk kita mendirikan sholat pada waktunya dimanapun kita berada. Jika ada masjid terdekat maka akan sangat baik menjalankan sholat di masjid, lantas bagaimana jika kita tidak tahu dimana ada masjid terdekat?

Informasi kali ini, kita akan berikan tips bagaimana cara menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi, jadi kita tidak perlu lagi bingung kemana arah kiblat sehingga kita masih bisa mendirikan sholat dimanapun posisi kita saat ini.

Saat ini teknologi sudah semakin maju, kita bisa dengan mudah mengetahui arah kiblat dengan memanfaatkan aplikasi di smartphone kita, namun pada kesempatan kali ini bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi, maka bisa dilakukan dengan beberapa cara berikut ini.

Qibla Finder

Mungkin sebagian besar dari kita masih belum mengenal apa itu Qibla Finder? Ini adalah perangat lunak yang dimiliki oleh Google untuk mengetahui arah kiblat.

Qibla Finder dibekali dengan teknologi Augmented Reality dan GPS untuk menentukan arah kiblat yang akurat. Sebenarnya, Qibla Finder merupakan aplikasi yang bisa kamu instal di ponsel dengan mengunduhnya dari goole playstore.

Tapi bagi kamu yang enggan menginstal bisa memanfaatkan laman khusus yang disediakan google yakni https://qiblafinder.withgoogle.com/intl/ms/desktop.

Cara Menentukan Arah Kiblat dengan Qibla Finder

Meskipun sangat mudah dalam penggunaannya, namun masih banyak pula yang kebingungan, berikut ini yang perlu kamu lakukan.

  • Jika kamu tidak menginstal aplikasinya, maka kamu bisa langsung menuju halaman situsnya, silahkan klik link ini: https://qiblafinder.withgoogle.com/intl/en/desktop
  • Setelah itu silahkan klik “Lets Go”, atau “Ayo” jika dalam bahasa Indonesia.
  • Berikan akses lokasi dan kamera yang diminta Qibla Finder, hal ini agar penentuan arah kiblat menjadi akurat.
  • Maka akan muncul tampilan peta dan kamu harus menunjukkan lokasi kamu berada saat ini.
  • Setelah itu akan tampil berupa kompas dengan arah panah, kamu tinggal pas kan posisi bulatan putih di dalam lingkaran.

Akhir Kata

Itulah cara menentukan arah kiblat online tanpa aplikasi, sebenarnya akan lebih mudah jika kamu menggunakan aplikasi, cobalah karena ini terbilang cukup penting bagi kita sebagai muslim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *