Inikah Strategi Jitu STY? Skuad FIFA MatchDay Indonesia Bakal Hancurkan Turkmenistan

strategi jitu STY

Strategi Jitu STY jelang FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Turkmeninstan. Pertandingan ini akan digelar pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sejumlah pemain di panggil untuk laga resmi ini, beberapa pemain baru juga akan dimaksimalkan. Mereka adalah Ryan Kurnia dari Persib Bandung, Wahyu Prasetyo dari PSIS Semarang, Aji Kusuma dari Persija dan beberapa pemain debutan lainnya.

Tak ketinggalan pemain Garuda yang berkiprah di luar negeri juga di panggil kedalam skuad. Ada nama Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Saddil Ramdani (Sabah FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim) dan Shayne Pattynama yang tengah menjadi perbincangan lantaran permainan positifnya bersama Viking FK.

Strategi Jitu STY

Nama Shayne Pattynama memang tampil gemilang bersama Viking FK di liga Norwegia. Dirinya memberikan kontribusi saat timnya mencetak gol ke gawang Valerenga. Shayne yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Valerenga memberikan umpan tusukan ke arah gawang lawan.

Namun bek lawan justru tidak mampu menghalau bola dengan sempurna hingga terciptalah gol bunuh diri berkat sepakan Shayne Pattynama.

Atas penampilannya yang gemilang, STY tak ragu memanggil Shayne yang memiliki darah Semarang ini untuk tampil menghadapi Turkmenistan.

Shayne Pattynama akan menempati posisi kiri pertahanan tim Garuda untuk menggantikan Pratama Arhan. Arhan sendiri tergabung dengan skuad Garuda U-23 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Selain Shayne Pattynama, nama Sandy Walsh juga diprediksi akan tampil perdana untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, Walsh yang berlaga bersama klub KV Mechelen di Liga Belgia memberikan kontribusi penting untuk kemenangan timnya atas KAS Eupen dengan skor 1-0.

Turkmenistan Kehilangan Pemain

Sejalan dengan Timnas Indonesia, Timnas Turkmenistan juga mengaku beberapa pemainnya absen jelang FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia. Hal ini lantaran beberapa pemain U-23 Turkmenistan akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Oleh sebab itu, pelatih Turkenistan Mergen Orazow mengaku FIFA Matchday kali ini akan dimanfaatkan untuk menguji pemain barunya sebagai perisiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027.

Jadwal FIFA MATCHDAY Timnas Indonesia vs Turkmenistan

  • Indonesia vs Turkmenistan
  • Jumat (8/9), Pukul 19.00 WIB
  • Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *