Sport  

Hasil Babak 16 Besar EURO 2020: Bantai Wales, Denmark Ke Perempat Final

Wales harus merasakan sakitnya terbantai oleh Denmark di babak 16 besar EURO 2020 malam tadi, Sabtu (26/7/2021) di Stadion Amsterdam. Denmark mendapat satu tiket ke babak perempat final usai kalahkan Wales dengan sekor telak 4-0.

Hasil pertandingan EURO 2020 babak 16 besar Denmark kalahkan Wales

Babak Pertama

Di menit awal, Wales langsung melakukan serangan cepat dengan menciptakan peluang melalui Chris Mempham saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Mendapat umpan silang Daniel James, sayangnya sundulan Chris masih mampu di hadang Simon Kjaer. Tak hanya itu, Gareth Bale langsung menusuk dari sisi kiri dan melepaskan tembakan, namun bola sedikit melenceng dari gawang Denmark.

Denmark yang lebih memilih bersabar dalam menyerang justru mendapat gol pembuka melalui Kasper Dolberg pada menit ke 27 usai mendapat umpan dari Joakim Maehle, Kasper langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu di tepis kiper Wales.

Gol pembuka ini sekaligus meruntuhkan mental pemain Wales, buktinya Gareth Bale dkk menjadi lebih sering tertekan hingga sepanjang pertandingan. Babak pertama Denmark unggul 0-1 atawa Wales.

Babak Kedua

Pertandingan baru berjalan tiga menit di babak kedua, Denmark sukses menambah keunggulan melalui Kasper Dolberg di menit 48.

Wales juga tak tinggal diam dan berusaha mengejar ketertinggalan, sayangnya setiap usahanya selalu gagal di benteng pertahanan Denmark.

Gol ketiga Denmark di cetak oleh Joakim Maehle pada menit ke 88 di susul oleh gol Martin Braithwaite di menit ke 90. Sekor 4-0 untuk kemenangan Denmark dan meraih tiket lebih dulu ke babak perempat final EURO 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.