Sport  

Hasil Pertandingan Babak 16 EURO 2020: Dramatis! Kalahkan Austria, Italia ke Perempat Final

Italia akhirnya sukses melaju ke babak perempat final EURO 2020 usai kalahkan Austria di babak tambahan, Minggu (27/6/2021).

italia kalahkan austria di babak 16 besar EURO 2020

Bertanding di Stadion Wembley, Italia yang tengah onfire bermain dengan skuad terbaiknya demi lolos ke babak selanjutnya di EURO 2020.

Di lini deopan, Gli Azzurri mengandalkan striker Ciro Mmobile yang dibantu oleh Nicolo Barella dan Marco Verratti. Sementara di bagian pertahanan terdapat Giovanni Lorenzo, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi dan Leonardo Spinazzola.

Di babak pertama, Italia terbukti mampu menguasai jalannya pertandingan, bahkan saat memasuki menit ke-11, Italia mendapatkan peluang melalui sepakan Domenico Berardi yang masih bisa di blok oleh pemain belakang Austria.

Beberapa peluang Italia masih gagal menciptakan gol di babak pertama hingga pertandingan usai skor masih kaca mata.

Babak Kedua

Di babak kedua, Austria mencoba melakukan serangan, peluang tercipta pada menit ke 52 melalui tendangan bebas David Alaba, sayangnya bola masih sedikit diatas mistar gawang dan menghasilkan goal kick.

Menit ke 62, Austria sempat mencetak gol melalui Arnautovic, sayangnya setelah di lihat melalui VAR, pemain Austria tersebut telah lebih dulu offside.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih hati-hati dan sekor tanpa gol bertahan hingga babak kedua usai.

Babak Tambahan Waktu

Tak diduga, pada masa tambahan waktu 2×15 menit, Italia justru tampil menekan. Menit ke-95, pemain pengganti Federico Chiese mampu mencetak gol untuk keunggulan Italia.

Tak hanya sampai disitu, menit ke 105, Matteo Pessina memperbesar keunggulan Italia menjadi 2-0.

Ausria sempat memperkecil kedudukan pada menit ke 114 melalui Sasa Kalajdzic menjadi 2-1. Sayangnya Austria tidak bisa menyamakan kedudukan hingga pluit panjang berbunyi. Dengan hasil ini, Italia sukses melaju ke babak perempat final EURO 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.