Sport  

Piala AFC 2021 Kemungkinan Besar Batal di Indonesia

Karena kondisi pandemi di Indonesia semakin meningkat, PSS akhirnya harus mempertimbangkan terkait jadi tuan rumah pergelaran Piala AFC 2021.

jadwal piala AFC 2021 indonesia

Sebelumnya, PSSI mendapat tawaran dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menjadi tuan rumah Piala AFC 2021 babak penyisihan. Hal ini lantaran Singapura yang sebelumnya ditunjuk menjadi tuan rumah harus mengundurkan diri akibat lockdown yang diberlakukan pemerintah.

Akibatnya, venue untuk Grup H, I dan G masih belum bisa ditentukan oleh AFC yang menyebabkan dua wakil Indonesia masih terkatung-katung lantaran venue belum jelas.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan kemungkinan Indonesia juga tidak bisa menjadi tuan rumah lantaran kondisi pandemi yang belum juga usai.

“Hanya ada pertimbangan-pertimbangan tentang kondisi pandemi yang ada di Indonesia saat ini, khususnya juga Jakarta, kemudian lapangan I Wayan Dipta kali ini tengah proses renovasi dan lockdown, maka pekerja yang ada di lapangan I Wayan Dipta ada yang terpapar saya dapat infonya,” ujar Yunus Nusi sebagaimana dikutip mycipongkor.com dari Kompas TV, Sabtu (26/6/2021).

“Sedangkan di lapangan Persipura lagi digunakan sebagai persiapan PON. Dengan ini membuat kami mempertimbangkan banyak hal untuk menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.