Sport  

Hasil Pertandingan Euro 2020: Belgia Sukses Kalahkan Portugal

Cristiano Ronaldo cs harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Belgia. Sang juara bertahan tersingkir dari EURO 2020!

Hasil pertandingan EURO 2020 Portugal vs Belgia

Bermain di stadion Estadio de La Cartuja, Senin (28/6/2021), Belgia sukses mengirim Portugal pulang lebih cepat dengan satu gol yang disarangkan Thorgan Hazard di menit ke-42.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Portugal tampil menekan dengan menciptakan peluang saat pertandingan baru berjalan 6 menit. Sayangnya sepakan Diogo Jota masih melebar dari sisi kanan tiang gawang Belgia.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo mendapat peluang manis pada menit ke-25 dengan mendapat umpan matang dari tendangan bebas. Namun eksekusi Ronaldo masih bisa dimentahkan Thibaut Courtois.

Giliran Belgia yang melakukan serangan. Pada menit ke-42, Belgia justru sukses menjebol gawang Portugal melalui sepakan terukur Thorgan Hazard dari jarak 22 meter. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia di babak pertama.

Babak Kedua

Portugal berusaha mengejar ketertinggalan, di awal babak kedua peluang emas Portugal tercipta melalui Diogo Jota. Sayangnya bola masih tipis dari atas gawang Belgia. Skor 0-1 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga babak kedua usai. Belgia melaju ke babak perempat final bersama Republik Ceko.

Portugal sendiri cukup mendominasi pertandingan. Data statistik menunjukkan, Cristiano Ronaldo dkk sudah melepaskan 23 tembakan ke gawang Belgia dengan 57 persen penguasaan bola. Namun Belgia yang lebih efektif dalam menciptakan gol.

Susunan pemain Belgia vs Portugal:

Belgia (3-4-2-1):
Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Meunier, Tielemans, Witsel, Thorgan Hazard; Kevin de Bruyne, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Portugal (4-3-3):
Patricio; Guerreiro, Dias, pepe, Dalot; Moutinho, Palhinha, Sanches; Jota, Ronaldo, Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published.