Sport  

Hasil Pertandingan EURO 2020 :Adu Penalti, Swiss Singkirkan Prancis!

Pertandingan babak 16 besar EURO 2020 antara Prancis vs Swiss berlangsung dramatis. Pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Swiss akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Hasil pertandingan EURO 2020, Prancis vs Swiss

Bertanding di Stadion National, Arena , Selasa (29/6/2021) Swiss berhasil menyingkirkan Prancis di babak 16 besar EURO 2020.

Pertandingan berlangsung sengit dimana kedua tim saling melakukan serangan dan masing-masing mencetak tiga gol dibabak normal hingga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Babak Pertama:

Prancis harus kebobolan terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 15 menit. Haris Seferovic sukses memanfaatkan umpan lambung dari Steven Zuber dan menjebol gawang Prancis dengan sundulan mematikan, skor 1-0 keunggulan Swiss.

Prancis tak tinggal diam, serangan demi serangan terus dilancarkan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya setiap usaha Benzema dkk selalu berhasil dimentahkan barisan pertahanan Swiss, babak pertama berakhir dengan keunggulan Swiss 1-0.

Babak Kedua

Swiss hampir saja menambah keunggulan dimenit ke-52 usai mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya Ricardo Rodriguez yang bertindak sebagai algojo gagal mejebol gawang Hugo Lloris.

Prancis semakin berhasrat membalas ketertinggalan, secara mengejutkan Karim Benzema berhasil mencetak gol beruntun di menit 57 dan 59. Bahkan Paul Pogba mampu menambah kedudukan pada menit 75 sehingga skor sementara 3-1 untuk keunggulan Prancis.

Drama terjadi di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, kelengahan tim Prancis mampu dimanfaatkan Swiss untuk mencetak gol. Haris Seferovic berhasil menjebol gawang Prancis, kemudian dimenit injury time (90+1), Mario Gavranovic mencetak gol dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu, sayangnya tidak ada gol yang tercipta sehingga harus diakhiri dengan adu penalti dengan hasil akhir yang menyakitkan untuk Prancis.

Para pencetak gol penalti Swiss diantaranya adalah Mario Gavranovic, Fabian Schar, Manuel Akanji, Ruben Vargas, Admir Mehmedi.

Sementara dikubu Prancis adalah Paul Pogba, Olivider Giroud, Marcus Thuram, dan Persnel Kimpembe. Hanya saha Kylian Mbappe gagal menceploskan bola ke gawang Swiss.

Leave a Reply

Your email address will not be published.