Sport  

Hasil Pertandingan EURO 2020: Drama 8 Gol, Spanyol Kalahkan Kroasia!

Hasil pertandingan babak 16 besar EURO 2020, Senin (28/6/2021) Spanyol berhasil kalahkan Kroasia dengan drama 8 gol.

hasl pertandingan EURO 2020, Kroasia vs Spanyol

Pertandingan berlangsung di Stadion Parken, Spanyol yang diunggulkan menjadi juara EURO 2020 bermain lebih mendominasi pada babak pertama. Beberapa serangan masih bisa digagalkan oleh Kroasia.

Asyik menyerang, Spanyol justru dikenjutkan oleh gol bunuh diri yang dilakukan kiper Unai Simon. Pedri memberikan umpan panjang ke arah gawang namun tidak berhasil diantisipasi oleh penjaga gawang dan membuat bola masuk.

Gol tersebut melecut semangat Kroasia, Luka Modric dkk melancarkan serangan bertubi-tubi namun sayangnya usahanya tidak membuahkan hasil.

Spanyol kembali mampu menguasai permainan, alhasil menit ke 38, Oablo Sarabia sukses menjebol gawang Kroasia usai memanfaatkan kemelut didepan gawang. Skor 1-1 bertahan dibabak pertama.

Babak Kedua

Pertandingan memasuki menit ke 57, Spanyol mampu menambah keunggulan melalui sundulan Cesar Azpilicueta usai mendapat umpan matang dari Torres, skor 2-1 keunggulan Spanyol.

Menit ke 77, giliran Ferran Torres mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi strategi umpan silang menjadi andalan Spanyol di pertandingan ini.

Drama terjadi dimenit-menit akhir pertandingan, hampir di pastikan menang justri Kroasia secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan. Menit ke 85, Mislav Orsic memperkecil ketertinggalan. Kemduian di menit injury time, Mario Pasalic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit. Spanyol berhasil memenangkan pertandingan usai Alvaro Morata mencetak gol dimenit ke-100 dan Mikel Oyarzabal tiga menit berselang.

Skor 5-3 bertahan hingga pertandingan usai dan membuat Spanyol lolos ke babak perempat final.

Leave a Reply

Your email address will not be published.