Sport  

Hasil Pertandingan EURO 2020: Inggris Menang 2-0 Atas Jerman

Hasil pertandingan EURO 2020, Inggris akhirnya sukses mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 dan lolos ke babak perempat final. Dua gol Inggris di cetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Hasil pertandingan EURO 2020 Inggris vs Jerman

Babak Pertama

Bermain di Stadion Wembley, Selasa (29/06/21) malam WIB, Jerman berinisiatif menyerang dan mengancam pertahanan Inggris melalui Joshua Kimmich, sayangnya pemain belakang Inggris masih terlalu kokoh untuk di jebol.

Jerman mencoba mengurung pertahanan Inggris dengan permainan bola pendek. Menit ke 10, tendangan bebas Mathias Ginter masih membentur mistar gawang Inggris.

Inggris mencoba melakukan serangan balik dan menguasai bola, Raheem Sterling melakukan tembakan jarak jauh yang masih di antisipasi oleh Manuel Neuer.

Pada menit 31, Jerman hampir saja menjebol gawang Inggris, umpan Havertz ke dalam kotak penalti langsung disambut Timo Werner dan melepaskan tembakan keras, sayangnya bola masih bisa ditahan oleh Jordan Pickford. Hingga pluit dibunyikan, tidak ada gol di babak pertama.

Babak Kedua

Meski sama-sama bermain terbuka namun gol tidak kunjung tercipta, kedua tim sama-sama memperoleh peluang namun Inggris baru mampu mencetak gol pada menit ke 75.

Raheem Sterling mengawali gol Inggris dengan sontekan kecil di mulut gawang Jerman. Skor 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Tak berselang lama tepatnya di menit ke 86, Inggris berhasil menggandakan keunggulan melalui Harry Kane melalui sundulan usai mendapat umpan silang Grealish.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Inggris berhak melaju ke babak perempat final EURO 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.