Sport  

Hasil Pertandingan EURO 2020 Belgia vs Italia: Azzurri Ke Semifinal!

Hasil pertandingan babak 8 besar EURO 2020, Sabtu (03/07/21), Italia sukses melaju ke semifinal usai kalahkan Belgia dengan skor tipis.

Hasil pertandingan EURO 2020, Belgia vs Italia

Bermain di stadion Allianz Arena, kedua kesebelasan bermain cukup imbang dengan silih berganti melakukan serangan.

Pendukung Italia sempat bergemuruh di stadion saat Bonucci berhasil menyarangkan bola ke gawang Belgia. Sayangnya setelah dilihat melalui VAR, bek Juventus tersebut sudah terlebih dahlu berada di posisi offside.

Belgia juga memiliki cukup banyak peluang, salah satunya melalui De Bruyne yang melakukan pergerakan cepat hingga ke depan gawang Italia. Sayangnya tembakan De Bruyne masih mampu dihalau oleh Donnarumma.

Menit ke-31, Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Barella usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Belgia.

Bahkan tak sampai disitu, Italia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan Lorenzo Insigne, bola melesat melengkung ke pojok kanan gawang dan tidak mampu di tepis oleh Courtois dan masuk.

Pada menit akhir pertandingan, Belgia sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui kotak penalti Lukaku. Skor tidak berubah hingga pertandingan babak pertama usai.

Babak Kedua

Belgia membombardir pertahanan Italia dengan melakukan serangan-serangan berbahaya. Menit ke-57, De Bruyne dijatuhkan di kotak penalti Italia, sayangnya wasit tidak menunjuk tendangan penalti.

Lukaku beberapa kali membahayakan pertahanan Italia namun sayang usahanya selalu dipatahkan pemain belakang Italia.

Italia sukses mempertahankan skor 2-1 dan berhak melaju ke babak semifinal untuk bertemu dengan Spanyol.

Susunan Pemain
Belgia (3-4-2-1):
Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Kevin De Bruyne, Jeremy Doku; Romelu Lukaku.

Italia (4-3-3):
Gianluigi Donnarumma; Leonardo Spinazzola, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Giovanni Di Lorenzo; Marco Verratti, Jorginho, Nicolo Barella; Lorenzo Insigne, Ciro Immobile, Federico Chiesa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.