Sport  

Hasil Pertandingan EURO 2020: Kalahkan Swiss, Spanyol ke Semifinal

Hasil pertandingan babak 8 besar EURO 2020, Jumat (02/07/21), Spanyol sukses kalahkan Swiss melalui adu penalti dengan skor 3-1 dan berhak melaju ke babak semifinal.

Hasil pertandingan Euro 2020, Spanyol vs Swiss

Bermain di stadion Saint Petersburg Stadium, Swiss langsung melakukan serangan melalui tembakan jarak jauh Xherdan Shaqiri, sayangnya bola masih melebar dari gawang Spanyol.

Sementara Spanyol bermain dengan umpan-umpan pendek untuk mencoba menguasai permainan. Hasilnya pada menit ke-8, Jordi Alba sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Tembakan jarak jauh Jordi Alba melesan dan membentur pemain belakang Swiss, bola langsung berbelok mengecoh penjaga gawang Swiss dan masuk. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Pada menit ke-17, Spanyol hampir saja menambah keunggulan melalui tendangan bebas Koke, sayangnya bola masih tipis dari mistar gawang.

Babak Kedua

Pada babak kedua, permainan Spanyol masih cukup mendominasi dengan melakukan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek. Sementara Swiss hanya memanfaatkan serangan balik.

Menit ke-69, pemain Spanyol melakukan kesalahan. Berawal dari miskomunikasi Laporte dan Pau Torres, bola akhirnya di rebut oleh Remo Freuler yang langsung melepaskan umpan ke Shaqiri yang tengah berada di depan gawang Spanyol. Dengan mudah Shaqiri menceploskan bola dan skor 1-1.

Spanyol sebenarnya diuntungkan setelah Remo Freuler diganjar kartu merah karena melakukan tekel keras kepada Gerard Moreno. Sayangya Spanyol tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan babak kedua usai. Perpanjangan waktu 2×15 juga tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh spanyol sehingga pertandingan harus di akhiri dengan adu penalti. Spanyol unggul 3-1 dan berhak melaju ke babak semifinal menghadapi Italia yang juga sukses mengalahkan Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.