Sport  

Hasil EURO 2020: Kalahkan Rep. Ceko, Denmark Tantang Inggris di Semifinal

Hasil pertandingan EURO 2020, Sabtu (03/07/21) di Stadion Olimpik, secara mengejutkan Denmark sukses melaju ke babak semifinal usai kalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1.

hasil pertandingan EURO 2020 Denmark vs republik Ceko

Pertandingan baru berjalan lima menit, Denmark sukses membuka keunggulan melalui sundulan Thomas Delaney usai mendapat umpan matang dari Jens Stryger, skor sementara 1-0 untuk Denmark.

Denmark hampir menggandakan keunggulan pada menit ke 13, sayang sepakan dari jarak dekat Mikkel Damsgaard masih mampu dihalau omas Vaclik.

Republik Ceko juga tidak tinggal diam, menit ke 22, Tomas Holes mendapat umpan matang dan melepaskan tembakan keras, namun penjaga gawang Denmark masih terlalu sigap untuk menghalau bola.

Denmark berhasil menambah gol pada menit ke 42, umpan silang Joakim Maehle disambut Kasper Scheichel dan melepaskan tembakan terukur yang sulit diantisipasi penjaga gawang Republik Ceko, skor 2-0 dibabak pertama untuk keunggulan Denmark.

Babak Kedua

Republik Ceko mulai melancarkan serangan, hasilnya pada menit ke 49, Vladimir Coufal melepaskan umpan silang ke arah gawang lawan dan di sambut tendangan Patrik Schick yang menembus sisi kiri gawang. Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan usai. Denmark melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi tim kuat Inggris.

Susunan Pemain:

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Boril; Holes, Soucek; Masopust, Antonin Barak, Petr Sevcik, Patrik Schick.

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Vestergaard, Kjaer, Christensen; Maehle, Delaney, Hojbjerg, Larsen; Damsgaard, Dolberg, Braihwaite. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *