Sport  

Hasil Pertandingan EURO 2020: Inggris ke Semifinal Usai Cukur Ukraina 4-0!

Hasil pertandingan EURO 2020, Minggu (04/07/21) di Stadion Olimpico, Inggris perta gol ke gawang Ukraina dan melaju ke babak semifinal EURO 2020.

Hasil pertandingan EURO 2020, Inggris kalahkan Ukraina

Inggris yang di dijagokan menjadi juara EURO 2020 tampil mengganas, menit ke-4, Harry Kane sudah mencetak gol perdana untuk Three Lions dengan melakukan tembakan keras yang tidak sanggup ditepis penjaga gawang Ukraina.

Inggris tampil mendominasi dengan mengurung permainan Ukraina, sementara Ukraina sendiri cukup kewalahan dan sulit melakukan serangan balik.

Meski begitu, Ukraina hampir saja menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan babak pertama melalui tembakan Shaparenko, sayangnya bola masih melebar dari gawang Inggris, skor 0-1 untuk keunggulan Inggris bertahan di babak pertama.

Babak Kedua:

Babak kedua, Inggris semakin menunjukkan kelasnya. Pertandingan baru berjalan satu menit tepatnya menit ke 46, Harry Maguire berhasil menyarangkan bola ke gawang Ukraina melalui sundulannya.

Bahkan tidak hanya itu, Harry Kane juga sukses mencetak gol keduanya menggunakan kepalanya pada menit ke 50. Skor sementara 0-3 untuk keunggulan Inggris.

Terus melakukan serangan, Inggris akhirnya memperlebar keunggulan menjadi 0-4 melalui gelandang Liverpool Jordan Henderson. Kemenangan besar ini membuat Inggris melaju ke babak semifinal EURO 2020 menghadapi Denmark yang sukses mengalahkan Republik Ceko.

Susunan Pemain
Ukraina (3-4-1-2):
Georgi Bushchan; Illia Zabarnyi, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko; Oleksandr Karavaev, Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Oleksandr Zinchenko, Vitalii Mykolenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk.

Inggris (4-2-3-1):
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Kalvin Phillips; Jadon Sancho, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published.