Sport  

Dramatis! Detik-detik Italia Lolos ke Final EURO 2020 Usai Tumbangkan Spanyol

Hasil pertandingan EURO 2020, Italia sukses mengalahkan Spanyol secara dramatis melalui adu penalti dengan skor 4-2. Italia melaju ke babak Final EURO 2020.

Hasil pertandingan EURO 2020, Italia sukses kalahkan Spanyol

Bermain di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (07/07/21). Spanyol bermain lebih mendominasi dengan melakukan serangan. Babak pertama Spanyol menguasai bola hingga 70 persen, sementara Italia tidak satu kalipun melakukan serangan dan tembakan ke arah gawang.

Menit 24, Spanyol mendapat peluang emas usai Donnarumma salah memberikan bola ke kaki Pedri dan langsung melepaskan umpan ke Dani Olmo. Sayang tembakan Dani Olmo masih bisa digagalkan pemain belakang Italia.

Sementara Italia masih kesulitan menembus pertahanan Spanyol, begitupun sebaliknya, Spanyol yang terus menerus menyerang masih belum sanggup mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Babak Kedua

Italia mulai mencoba melakukan serangan, menit ke 53, Federico Chiesa melepaskan tembakan yang masih bisa diamankan Unai Simon. Usaha Italia kini membuahkan hasil, menit ke 60, lagi-lagi Federico Chiesa menjadi aktor terciptanya gol pertama.

Berawal dari Donnarumma yang melepaskan umpan ke Marco Veratti kemudian ke Ciro Immobile, sayang usaha Immobile sempat di gagalkan Laporte hanya saja bola jatuh ke arah Chiesa.

Chiesa langsung melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh yang sulit diantisipasi penjaga gawang Spanyol. Sgol 1-0 keunggulan Italia.

Spanyol mulai panik dan mencoba menyamakan kedudukan, sementara Italia semakin percaya diri dalam bermain.

Menit ke-80, Spanyol akhirnya sukses menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata melalui skema serangan balik yang apik. Tidak ada gol lagi tercipta di babak kedua sehingga skor tetap 1-1.

Pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan 2×15 menit namun masih tetap skor 1-1 sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Sayangnya, di adu penalti Spanyol gagal menceploskan semua bola sehingga skor akhir 4-2 untuk keunggulan Italia. Azzuri akhirnya melaju ke babak final EURO 2020.

Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): Donnarumma – Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson – Barella, Jorginho, Verratti – Chiesa, Immobile, Insigne

Spanyol (4-3-3): Unai Simón – Azpilicueta, Eric García, Laporte, Jordi Alba – Koke, Busquets, Pedri – Oyarzábal, Ferrán Torres, Olmo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.