Sport  

Hasil EURO 2020 Inggris vs Denmark: Main Di Kandang dan Dapat Penalti, Inggris ke Final

Hasil pertandingan EURO 2020, Inggris berhasil melaju Final EURO 2020 usai mengalahkan Denmark dan siap menghadapi Italia, pertandingan di warnai dengan penalti kontroversial.

Hasil pertandingan EURO 2020 Inggris vs Denmark

Tampil di kandang sendiri, Stadion Wembley, Kamis (08/07/21) pukul 02.00 dini hari WIB, Inggris tampil menekan sejak menit-menit awal. Bahkan Raheem Sterling hampir saja membuka keunggulan Inggris andai tidak telat menerima umpan dari Harry Kane.

Tidak hanya sampai disitu, Raheem Sterling juga sempat menembus pertahanan Denmark dan melepaskan tembakan, sayangnya bola masih terlalu lemah dan mampu diantisipasi pemain Denmark.

Asik menyerang, Denmark akhirnya mampu keluar dari tekanan dan mencetak gol kejutan di menit ke-30. Tendangan bebas Mikkel Damsgaard meluncur kencang tanpa mampu diantisipasi Pickford. Gol ini sekaligus gol pertama Inggris kebobolan di EURO 2020. Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark.

Sembilan menit kemudian Inggris mampu membalas dengan gol bunuh diri yang dicetak pemain Denmark, Simon Kjaer. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Inggris semakin bersemangat untuk membobol gawang Denmark, sayangnya usaha Harry Maguire yang mendapat umpan matang dari Mason Mount masih sanggup di tepis penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel.

Kedua tim sama-sama melakukan pergantian untuk memberikan penyegaran dan tenaga baru bagi tim.

Menit ke 74, Inggris berharap penalti dari wasit usai Kane di jatuhkan di kotak penalti, sayangnya wasit masih bergeming dan memberikan tendangan bebas bagi Denmark.

Pertandingan babak kedua usai dengan skor bertahan 1-1. Pertandingan dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Inggris beberapa kali melakukan serangan namun sayang usahanya selalu gagal dibarisan belakang Denmark. Begitupun Denmark sesekali melakukan serangan berbahaya ke kotak penalti Inggris.

Menit ke 104, akhirnya Inggris mendapat hadiah penalti usai Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti Denmark meski hanya terjadi kontak fisik ringan. Melalui VAR, wasit memutuskan hadiah penalti untuk Inggris meski di protes pemain Denmark.

Eksekusi Harry Kane mampu digagalkan Schmeichel namun bola kembali jatuh ke kaki Kane dan melepaskan tembakan kembali. Gol, skor 2-1 untuk keunggulan Inggris.

Hingga pertandingan usai skor masih tetap 2-1 dan Inggris berhak melaju ke babak final untuk bertemu dengan Italia, Senin (12/07/21) pukul 02.00 WIB.

Susunan pemain:

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; Rice (Henderson 95’), Phillips; Saka (Grealish 69’) (Trippier 106′), Mount (Foden 95’), Sterling; Kane.

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Christensen (Andersen 79’), Kjaer, Vestergaard (Wind 105’); Stryger-Larsen (Wass 67’), Hojbjerg, Delaney (Jensen 88’), Maehle; Braihtwaite, Damsgaard (Poulsen 67’); Dolberg (Norgaard 67’).

Leave a Reply

Your email address will not be published.