Sport  

Final Copa America 2021, Argentina vs Brasil: Messi Angkat Trofi

Hasil pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil,pada Minggu (11/07/21) pagi WIB. Akhirnya Lionel Messi angkat trofi usai Argentina menang dengan gol tunggal Di Maria.

Argentina vs Brasil

Brasil yang bermain sebagai tuan rumah di stadion Maracana cukup percaya diri akan mampu mengalahkan Argentina, terlebih Brasil merupakan juara bertahan Copa America.

Brasil menerapkan formasi 4-2-3-1 dan menempatkan Neymar sebagai ujung tombak, sementara tiga playmaker Richarlison, Lucas Paqueta serta Everton siap memberikan umpan-umpan matang untuk Neymar.

Di kubu lawan, Argentina menerapkan formasi 4-3-3 dan menempatkan Lionel Messi, Lautaro Martinez dan Anger Di Maria sebagai penggedor pertahanan Brasil.

Brasil yang percaya diri sempat mengurung permainan Argentina di menit-menit awal, menit ke-13, Richarlison sempat memberikan tembakan keras melengkung namun masih bisa di tepis oleh Otamendi.

Brasil yang terus menerus menyerang ternyata menyisakan sisi kelemahan. Melalui serangan balik Argentina akhirnya mampu menjebol gawang Brasil.

Umpan lambung De Paul dari tengah lapangan langsung menuju ke Di Maria. Penjaga gawang Brasil sudah kepalang maju dan dengan mudah Di Marian mepelaskan bola lob. Bola pun tak mampu di hadang oleh Ederson dan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Argentina mulai keluar dari tekanan, beberapa kali mampu mengancam pertahanan Brasil. Salah satunya menit ke 30 melalui sepakan keras Lautaro Martinez, sayangnya bola masih belum menemui sasaran.

Tidak ada gol lagi di babak pertama dan skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Babak Kedua

Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah tak ingin begitu saja melepaskan trofi ke Argentina. Menit ke 52, Richarlison sempat mencetak gol ke gawang Argentina, namun sayang bola dianulir wasit karena berbau Offside.

Brasil terus melakukan serangan, Richarlison hampir saja menyamakan kedudukan andai sepakannya tak mampu diantisipasi oleh Emi Martinez. Beberapa peluang emas Brasil tidak mampu berbuah gol hingga pertandingan selesai dan skor 1-0 untuk kemenangan Argentina.

Argentina sukses menjadi juara Copa Ameria 2021 setelah yang terakhir mereka rasakan pada tahun 1992 silam.

Susunan Pemain
ARGENTINA (4-3-3):
​Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria.

BRAZIL (4-2-3-1):
Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi; Casemiro, Fred; Richarlison, Lucas Paquetá, Everton; Neymar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.