Sport  

Hasil Final EURO 2020: Detik-detik Inggris Kalah dan Italia Juara!

Hasil pertandingan Final Euro 2020, Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021), Italia sukses menjadi juara lewat adu penalti 3-2.

Hasil Final EURO 2020 Italia vs Inggris

Meski bermain di kandang lawan, tim Italia tidak gentar. Tim yang di asuh oleh Roberto Macini tersebut menerapkan formasi 4-3-3 dengan Federico Chiesa, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne sebagai ujung tombak serangan.

Begitupun dengan Inggris yang memasang tiga penyerang yakni Mason Mount, Harry Kane dan Raheem Sterling.

Tampil di kandang, Inggris langsung menyerang dan mengagetkan Italia dengan gol cepat saat pertandingan baru berjalan dua menit. Gol tersebut di ciptakan oleh Luke Shaw usai menerima umpan dari Kieran Trippier di sisi kanan.

Italia berbalik menyerang sepanjang pertandingan babak pertama, namun sayangnya pertahanan Inggris masih cukup kokoh sehingga tidak ada gol lagi yang tercipta di babak pertama.

Babak Kedua

Babak kedua, Roberto Macini secara mengejutkan justru menarik Ciro Immobile dan memasukan Domenico Berardi serta memasukkan Nicolo Barella menggantikan Bryan Cristante.

Meski cukup riskan dalam pergantian namun nyatanya memberikan angin segar bagi tim Azzurri. Serangan yang dilakukan terus menerus akhirnya membuahkan hasil.

Menit ke 67, Italia sukses menyamakan kedudukan melalui Leonardo Bonucci usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Inggris, Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan babak kedua usai.

Di babak perpanjangan waktu 2×15 kedua tim juga tidak kunjung mencetak gol hingga akhirnya harus dilakukan adu penalti. Inggris harus puas menjadi runner up usai dikalahkan Italia dengan skor 3-2.

Susunan Pemain:

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giogio Chiellini, Emerson; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne.

Timnas Inggris (3-4-3): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Luke Shaw; Mason Mount, Harry Kane, Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published.