Sport  

Istimewa, Sirkuit Mandalika Indonesia Bakal Lebih Populer dari Sepang

sirkuit mandalika lombok ntb

Karena dianggap memiliki banyak keistimewaan, Sirkuit MotoGP Mandalika diyakini bakal lebih populer dibanding sirkuit Sepang yang ada di Malaysia.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) di prediksi akan menjadi primadona diajang balapan internasional. Hal ini diungkapkan oleh pengamat otomotif Indonesia, Arief Kurniawan.

“Kalau sudah jadi, ini sirkuit bagus banget, indah, flowing (mengalir), termasuk sirkuit cepat. Itu akan menjadi primadona baru balapan,” kata Arief Kurniawan, dilansir dari laman Antara.

Tentu saja menurut Arief jika semua fasilitas pendukung dilengkapi maka sirkuit Mandalika akan menjadi idola para pembalap internasional. Bukan hanya itu, Arief meyakini kepopuleran Sirkuit Mandalika bisa melebihi sirkuit Sepang di Malaysia atau sirkuit Chang di Thailand.

“Kalau bahasa jualannya itu Mandalika memiliki unique selling point, tempatnya di kawasan ekonomi khusus, pantainya juga indah. Memang saat ini aksesnya susah, tapi itu dalam empat-lima tahun ke depan aksesnya akan mudah, butuh proses lah,” tambahnya.

Sirkuit Mandalika dengan Pemandanganan Indah

Mandalika International Street Circuit akan menjadi satu-satunya sirkuit balapan jalan raya yang sudah masuk dalam daftar kalender MotoGP.

Selain fasilitas Paddock yang mampu menampung 40 garasi serta kapasitas 50.000 kursi di tribun utama juga sirkuit ini dikelilingi oleh perbukitan dan pantai yang indah.

Secara keseluruhan sirkuit Mandalika nantinya akan menyediakan tribun tanpa tempat duduk yang mampu menampung 138.000 penonton serta tambahan 7.700 kapasitas untuk hospitality suites.

Baik paddock maupun tribun nantinya bisa dilakukan bongkar pasang, jadi ketika tidak ada balapan maka jalan ini akan menjadi jalan raya biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.