Sport  

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Perdana Indonesia

Greysia/Apriyani sumbang emas di olimpiade tokyo

MyCipongkor.com – Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis. Adalah Greysia Polii/Apriyani Rayahu berhasil meraih kemangan atas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua set langsung, 21-19 dan 21-15, pada hari Senin (2/8/2021) pagi.

Ini adalah medali emas pertama dari ganda putri cabang olahraga bulutangkis untuk olimpiade tahun ini. Sebelumnya di Olimpiade Rio 2016, Indonesia hanya mampu menembus perempat final yang saat itu diwakili oleh Greysia Polii/Nitya Krishinda.

Jalannya Pertandingan

Saat pertandingan baru dimulai, pasangan Indonesia sempat kehilangan angka pertama namun mampu membalikkan keadaan dengan dua drop shot Greysia sehingga skor menjadi 2-1.

Kecerdikan pasangan Greysia dan Apriyani dalam menempatkan bola mampu menambah keunggulan menjadi 5-1. Bahkan bola panjang pasangan China justru jatuh dibelakang garis lapangan sehingga poin Indonesia semakin menjauh menjadi 7-1.

Meski pasangan China sempat mempersempit kedudukan menjadi 8-7, namun kematangan permainan Greysia/Apriyani mampu mengakhiri interval gim dengan keudukan 11-8.

Usai jeda, pasangan Indonesia terlihat lengah dan melakukan kesalahan yang mampu dimaksimalkan oleh pemain China, alhasil China mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Greysia/Apriyani kembali menguasai permainan dengan menyodok poin menjadi 16-12 dan 19-14. Memasuki poin kritis, pasangan Indonesia itu banyak kehilangan poin sehingga pasangan China berhasil mendekat menjadi 19-18.

Pertandingan sengit terjadi di poin kritis hingg akahirnya pasangan Greysia/Apriyani mampu mengakhiri kedudukan menjadi 21-19.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Awal babak kedua terjadi reli panjang yang diakhiri dengan smes Apriyani Rahayu, skor pembuka yang cantik untuk Indonesia dengan 1-0.

Skor tersebut sempat disamakan oleh pasangan China menjadi 1-1 hingga akhirnya pasangan Greysia/Apriyani kembali menguasai permainan menjadi 7-2 dan menutup interval gim kedua dengan skor 11-7.

Usai jeda, pasangan Greysia/Apriyani semakin percaya diri dengan melakukan serangan-serangan terukur, skor akhir 21-15 membuat pasangan ganda putri ini sukses mengalahkan China dua set sekaligus sehingga berhak atas medali emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.