Sport  

Peringatan Keras Henry Kepada PSG Usai Rekrut Lionel Messi, Wah Ada Apa?

Thierry Henry dan Lionel Messi

Legenda Arsenal Thierry Henry yang juga pernah bermain untuk Barcelona memperingatkan PSG, meski sukses mendaratkan Lionel Messi namun tidak akan menjadi juara jika tidak ada keseimbangan dalam tim.

Seperti diketahui, PSG menjadi tim yang sangat kuat dengan mendatangkan pemain-pemain bintang. Apalagi saat ini PSG memiliki mega bintang Lionel Messi yang menjadi ujung tombak serangan bersama Neymar dan Mbappe.

PSG memang berhasrat meraih banyak gelar musim ini termasuk meraih juara Liga Champions yang pertama kalinya.

Peringatan Henry memang cukup beralasan, laga perdana PSG di Liga musim ini melawan Strasbourg memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Hal itu cukup memprihatinkan, meski sukses mencetak banyak gol namun gawang PSG juga kebobolan dua gol. Henry pun menyoroti soal keseimbangan tim.

“Keseimbangan adalah yang paling penting. Pada satu titik, kami selalu berbicara tentang pemain hebat, menyerang, maju, tetapi kami membutuhkan keseimbangan,” ujarnya kepada Dimanche Soir Foot, via Goal.

Pengalaman Henry di Barcelona

Thierry Henry pernah bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Saat itu Barcelona memiliki lini serang yang hebat, namun disisi lain tim Blaugrana juga memiliki lini pertahanan yang kuat.

“Kami berbicara tentang tim di mana saya bermain di Barca, tetapi orang-orang lupa untuk menunjukkan bahwa kami tidak kebobolan banyak gol,” tegasnya.

“Secara umum, tim yang tidak kebobolan banyak gol tidak jauh dari gelar, atau bahkan dari Liga Champions,” sambung Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.