Sport  

Duh, Ada Apa dengan Arsenal ya…?

arsenal

Arsenal kembali meraih kekalahan dalam dua laga awal Liga Inggris musim ini, bahkan The Gunners gagal mencetak gol. Hal ini menjadi catatan terburuk Arsenal sepanjang sejarah klub.

Meski bermain di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021), Arsenal harus takluk dari Chelsea dengan skor 0-2.

Chelsea mampu menjebol gawang Arsenal dimenit ke-15 melalui Romelu Lukaku kemudian mendambah keunggulan di menit ke-35 melalui sepakan Reece James. Disisi lain, Arsenal tampil melempem sepanjang pertandingan.

Dua kekalahan beruntun menjadi mimpi buruk bagi Arsenal, di laga perdana harus kalah dengan skor 0-2 oleh tim promosi, Brentford kemudian di perparah dengan kekalahan dari Chelsea, dan Arsenal tidak sekalipun mencetak gol.

Hal ini sekaligus mencoreng sejarah selama 118 tahun yang tidak pernah dialami Arsenal.

Arteta selaku manajer Arsenal turut memperpanjang rekor buruknya. Pelatih asal Spanyol tersebut sejak ditunjuk menangani Arsenal sudah 60 kali bertanding dengan 20 kali kekalahan.

Berbeda dengan manager sebelumnya yakni Arsene Wenger yang mengalami 20 kali kekalahan saat sudah mencapai 116 pertandingan.

Hasil kekalahan ini menempatkan Arsenal ke posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris dan hanya unggul selisih gol dari Norwich City yang di juru kunci.

Mimpi buruk Arsenal kemungkinan berlanjut mengingat di pertandingan berikutnya harus bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium. Kita lihat saja apakah Arsenal mampu keluar dari tekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.