Sport  

Daftar Lengkap Tim Peserta Liga Champions 2021/2022: Ada Tim Antah Berantah!

liga champions 2021/2022

Berikut ini kami sajikan daftar lengkap tim peserta Liga Champions 2021/2022, ada tim antah berantah yang ukir sejarah, siapakah mereka?

Babak play-off Liga Champions 2021/2022 sudah selesai dilaksanakan, terdapat 32 tim yang siap di undi untuk mengarungi kompetisi sepakbola liga terbesar di eropa.

Juga ada etam klub yang sudah mengamankan di babak fase group Liga Champions musim ini lantaran mereka meraih kesuksesan di babak play-off.

Ke enam tim tersebut diantaranya adalah Young Boys (Swiss), Malmo (Swedia), Benfica (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), RB Salzburg (Austria), dan Sheriff Tiraspol (Moldova).

Sheriff Tiraspol cukup menjadi pusat perhatian lantaran satu-satunya debutan di Liga Champions 2021/2022. Klub yang berasal dari Moldova yang merupakan negara termiskin di dunia dan akan bergabung dengan 26 tim yang sudah langganan di Liga Eropa.

4 Pot 32 Tim

32 tim tersbeut akan di bagi adalam 4 pot. Pot 1 berisikan tim yang berstatus sebagai juara Liga Champions dan Liga Europa 2020/21, serta tim-tim yang menjadi juara di enam kompetisi teratas Eropa (sesuai koefisien UEFA) pada musim 2020/21.

Pot 2,3, dan 4 ditempatkan berdasarkan performa klub dalam lima musim terakhir di kompetisi antarklub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa.

Pot 1

  • Atletico Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, Inter Milan, Lille, Sporting Lisbon, Chelsea, Villarreal

Pot 2

  • Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Sevilla, Manchester United, Borussia Dortmund

Pot 3

  • Ajax Amsterdam, RB Leipzig, Atalanta, Porto, Zenit St Petersburg, Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg dan Benfica

Pot 4

  • AC Milan, VfL Wolfsburg, Club Brugge, Besiktas, Dynamo Kiev, Young Boys, Malmo dan Sheriff Tiraspol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *