Sport  

Berapa Gaji Tim MotoGP di Sirkuit? Dari Kepala Kru Hingga Mekanik

gaji kru motoGP

Tidak lama lagi balapan motor paling populer di dunia MotoGP akan diselenggarakan di Indonesia, tepatnya di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit. Nama baru dari sebelumnya bernama sirkuit Mandalika.

Menjalani balap MotoGP membutuhkan biaya yang cukup mahal mengingat pembalap, kru dan semua peralatan harus dibawa berpindah-pindah tempat. Lantas pertanyaannya berapa gaji yang diterima sebuah tim MotoGP mulau dari kepala kru hingga mekanik? Besaran gaji tersebut bervariasi dan berikut ini datanya seperti dikutip dari GPone.

Gaji Kepala Kru

Sebagai kepala kru memiliki tanggung jawab yang besar di paddock. Sebut saja Santi Hernandez yang menemani Marc Marquez sejak di Moto2. Gaji yang diterima berada di kisaran 40 hingga 130 ribu euro pertahun atau sekitar Rp.600 juta hingga Rp.2 miliar. Hal ini juga di sesuaikan dengan prestasi dan kinerjanya.

Gaji Mekanik MotoGP

Mekanik berperan penting terhadap motor pembalap, melakukan settingan dan persiapan agar motor memiliki performa yang maksimal. Mekanik yang cocok akan bertahan cukup lama. Gajinya antara 25 ribu hingga 70 ribu euro atau setara dengan Rp.385 juta hingga Rp.1,1 miliar pertahun.

Gaji Analis Data

Analis data bertugas mengumpulkan data-data motor seperti akselerasi, kecepatan saat berada di tikungan hingga analisa kekurangan motor. Gajinya antara 35 ribu hingga 80 ribu euro atau sekitar Rp.539 juta hingga Rp.1,2 miliar.

Gaji Media Officer

Tugasnya adalah mengurus publikasi seperti jumpa pers dan info soal tim kepada media. Bayarannya sekitar 30 ribu Euro per tahun atau Rp 462 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.