Sport  

Waduh! Shin Ungkap 2 Masalah Timnas Indonesia Jelang Leg Kedua Lawan Taiwan

Shin Tae Young

Timnas Indonesia akan menjalani leg kedua babak Playoff Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Stadion Chang Arena, Buriram, Senin (11/10). Namun ada dua masalah yang dialami Timnas asuhan Shin Tae Yong yang harus segera diatasi.

Di leg pertama, Timnas Garuda sukses meraih kemenangan atas Taiwan dengan sekor 2-1. Indonesia bahkan unggul dua gol melalui Ramau Rumakiek dan Evan Dimas, sayangnya menjelang menit akhir Hsu Heng Pien justru mampu mencuri gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Meski meraih kemenangan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji atas kerja keras anak asuhnya sekaligus memberikan catatan kelemahan yang harus diatasi menjelang leg kedua.

“Pertama masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol masih belum oke. Lalu pemain kurang fokus hingga laga selesai yang mengakibatkan kita kebobolan,” kata Shin Tae Yong dalam laman resmi PSSI.

Taiwan sempat menekan di awal-awal pertandingan namun Timnas Indonesia mampu membalikkan kondisi di 10 menit berikutnya. Sayangnya dari sekian banyak peluang dan tendangan on target Indonesia hanya sanggup menjebol 2 gol saja.

Sebut saja tendangan Egy Maulana Vikri yang beberapa kali masih mampu ditepis penjaga gawang Taiwan, begitupun dengan percobaan Syahrian Abimanyu.

“Untuk itu sisa dua hari hari latihan ini, kami akan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di tim ini,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya dengan catatan di leg kedua minimal meraih hasil imbang atau tidak kalah dengan margin dua gol. Sementara Taiwan hanya membutuhkan kemenangan 1-0 saja karena sudah mengoleksi satu gol tandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.